NGOBRAS: Weekend Bahagia Ala Saxophonist Cara Tommy Pratomo

Community | Kamis, 15 Juli 2021 17:45

Reporter :

Semua rasa ini ditampung Tommy Pratomo dalam Extended Play. Sudah dengar?

Dream - Melakukan sesuatu dengan sepenuh hati pasti akan menghasilkan hal dengan maksimal. Prinsip itulah yang selalu dipegang teguh oleh Tommy Pratomo yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan musisi Indonesia.

Tommy adalah pemain saksofon yang terus bekerja keras menggapai mimpinya. Dia pernah keluar masuk studio maupun manggung bersama musisi ternama seperti Raisa, Marcell, Hivi!, Kunto Aji, Barry Likumahuwa, Mattew Sayersz, Soulvibe, dan masih banyak lagi.

Kecintaannya Tommy pada saksofon sudah lahir sejak 2008. Namun ia baru bisa memiliki alat musik tersebut setahun setelahnya.

Tak memiliki latar belakang musik sama sekali, Tommy yang mengambil kuliah jurusan perhotelan akhirnya memutuskan fokus untuk terjun ke dunia musik pada 2010.

Limat tahun berselang, pada 2015 akhirnya Tommy mengeluarkan album pertamanya dengan judul ‘TND’.

NGOBRAS: Weekend Bahagia Ala Saxophonist Cara Tommy Pratomo
Foto: Tommy Pratomo
2 dari 6 halaman

Berpartisipasi di gelaran musik Pop, Rock, R&B dan Soul

Merasa sangat terhubung dengan Pop, Rock, R&B dan Soul, Tommy serasa menemukan kehidupan baru ketika memainkan genre musik tersebut.

Selain berbagai penampilan di klub dan festival musik, Tommy juga pernah turut serta dalam tur " MLD Jazz in Town" dan " Tour Taifun" di mana penonton menyaksikan bagaimana ia mengguncang panggung dengan beberapa bintang Pop & Rock.

Pada tahun 2021, tepatnya di pada 9 Juli kemarin, akhirnya Tommy kembali mengeluarkan karyanya, Extended Play berjudul ‘Weekend’ yang berisikan tiga lagu dengan judul, Friday, Saturday, dan Sunday.

Lewat EP Weekend ini, Tommy ingin mengajak para pendengarnya untuk bisa menghargai hal simpel, seperti hari libur di akhir pekan.

3 dari 6 halaman

Kangen rutinitas Weekend sebelum pandemi

Mulai menulis lagu-lagu ini pada 2018, Tommy baru meluncurkan labum di tahun 2021 karena dianggap momen yang paling tepat.

“Sebenarnya EP ini tuh tentang akhir pekan, cuma pada masa yang lalu sebelum pandemi. Semua orang pasti kangen nggak si rutinitas hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ini juga merupakan interprestasi gue sendiri terhadap weekend yang sebenernya banyak hal-hal yang kita lewatin lho kemarin, yang simpel banget tapi bisa bikin lo bahagia,” ungkap Tommy Pratomo dalam #NgobrasDream pada Senin, 12 Juli 2021.

Buat Sahabat Dream yang penasaran sama cerita dari Tommy tentang Weekend bisa langsung tonton siaran ulang #NgobrasDream di IGTV DREAMCOID berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 6 halaman

Kisah MUA Ryan Ogilvy Pertahankan Identitas Makeup Flawless

Dream - Nama Ryan Ogilvy sudah tidak asing lagi di Indonesia, apalagi di kalangan pecinta makeup. Popularitasnya tak hanya di Indonesia, Ryan pun telah terkenal di dunia makeup New York, Amerika Serikat.

Ryan diketahui pernah berpartisipasi dalam pagelaran New York Fashion Week pada 2016 hingga 2019 silam.

Memulai karier sebagai Makeup Artis (MUA) pada 2005, Ryan mengikuti sekolah makeup selama 25 hari di Martha Tilaar Makeup School.

Siapa sangka, dengan tekad dan keuletan Ryan dalam menggeluti dunia tata rias kini ia dikenal sebagai MUA pesohor Tanah Air. Bahkan, ia juga sempat memoles wajah ibu negara, Iriana Jokowi.

 Ryan Ogilvy
© Instagram.com/ryanogilvy

Merintis karier saat media sosial belum hits seperti saat ini membuat Ryan bekerja keras untuk bisa menggapai kesuksesan seperti saat ini. Ryan sempat menawarkan jasanya door-to-door dan lewat majalah-majalah.

 Keluarga Jokowi
© Instagram.com/ryanogilvy

Menjadi diri sendiri dan selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun merupakan dua hal yang dipegang Ryan dari awal hingga detik ini. Prinsip hidup itulah yang akhirnya membawa Ryan bisa menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh Tanah Air seperti Dian Sastrowardoyo sejak 2007.

5 dari 6 halaman

Ada trik khusus


 Ryan Ogilvy
© Instagram.com/ryanogilvy

“ Di lokasi, kamu harus jadi diri kamu sendiri, harus hargai orang, dan kamu harus berkomitmen. Cuma tiga kata yang menjadi poin penting, kalau kamu butuh kamu bilang tolong, kalau kamu salah kamu minta maaf, dan kalau kamu terbantu kamu ngomong terima kasih,” ungkap Ryan Ogilvy dalam Ngobras Dream pada Rabu, 8 Juli 2021.

Konsisten dengan karakter makeupnya, pastinya Sahabat Dream sudah tahu karakter makeup yang dipegang Ryan adalah flawless.

Tapi, dalam ngobrol santai kemarin, Ryan membeberkan memiliki trik khusus untuk mendapatkan makeup yang flawless.

“ Makeup apapun itu, si klien harus dalam keadaan bersih wajahnya. Penting juga untuk pakai pelembap, jadi moisturizer itu penting banget. Jadi kulitnya bisa moist dengan baik, baru setelah itu mau diaplikasikan makeup apapun akan enak,” ungkap Ryan.

6 dari 6 halaman

Mempertahankan identitas

Terkenal dengan MUA dengan khas hasil riasan flawless natural, Ryan ternyata pernah mendapatkan klien yang meminta dirinya merias wajah dengan gaya berbeda. Dia menceritakan pernah mendapat klien yang meminta mendandaninya dengan tampilan makeup yang full coverage dengan eyelashes panjang.

Menyadari jika keahlian tersebut diluar pakem gaya makeupnya selama ini, Ryan yang tak mau mengecewakan klien karena hasil makeup tak sesuai harapan akhirnya memilih mundur dari sesi makeup tersebut.

Blak-blakan tak bisa menyanggupi keinginan untuk menyontek gaya dari MUA lain, Ryan akhirnya menyarankannya kepada klien untuk menggunakan jasa MUA yang dibicarakannya tersebut

" Akhirnya aku secara gentle ngomong ke MUA yang kemarin malam makeup-in dia untuk makeup-in si klien hari itu juga. Terus aku pamitan dan pulang,” cerita Ryan blak-blakan.

Konsisten dengan identitas

Konsisten dengan karakter yang dimiliki, menjadi kunci nama Ryan sebagai MUA yang terus terdengar hingga saat ini.

Untuk kamu yang mau tahu cerita Ryan lebih jauh, yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID!

Join Dream.co.id