Waktu Imsak 22 Mei 2020, Ini Doa Agar Selalu Bertemu dengan Kebaikan

Community | Jumat, 22 Mei 2020 03:13
Waktu Imsak 22 Mei 2020, Ini Doa Agar Selalu Bertemu dengan Kebaikan

Reporter : Ahmad Baiquni

Beruntungnya hidup seseorang jika setlap hari selalu berjumpa dengan kebaikan.

Dream - Hidup berjalan dengan penuh liku-likunya. Tidak semua indah, juga tak selamanya buruk.

Kita memang tak bisa memungkiri kerap bertemu dengan hal-hal kurang menyenangkan. Bahkan, kadang juga kita menjumpai keburukan.

Meski berusaha menghindar, keburukan tetap terjadi di dekat kita. Terkadang kita juga terkena imbasnya.

Tentu, kita hanya bisa berharap dapat bertemu kebaikan terus sepanjang hidup. Hal itu bukan berarti tidak mungkin.

Agar dapat terwujud, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam kitab Abwabul Farj karya Sayid Muhammad bin Alawi Al Maliki.

 

2 dari 5 halaman

Doa Selalu Berjumpa Kebaikan

 Doa Selalu Berjumpa dengan Kebaikan© Dream.co.id

Ya man lahul amru kulluhu as alukal khoira kullahu wa a'udzu bika minasy syarri kullihi, fa innaka antallahul ladzi la ilaha illa antal ghaniyyul ghafurur rahim. As aluka bilhadi muhammadin shollallahu 'alaihi wa sallama ila shirathim mustaqim, shirathillahil ladzi lahu ma fis samawati wa ma fil ardli 'ala ilallahi tashirul umur. As aluka maghfiratan tasyrahu biha shodri wa tarfa'u biha dzikri, wa tuyassiru biha amri wa tunazziha biha fikri wa tuqoddisa biha sirri wa taksyifa biha dlorri, wa tarfa'u biha qodri, innaka 'ala kulli syai-in qodir.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Memandu segala urusan, aku meminta seluruh kebaikan kepada-Mu. Aku mohon perlindungan kepada-Mu dari segala macam keburukan. Sungguh, Engkau Allah yang tiada Tuhan selain Engkau. Tuhan yang Maha Kaya, Maha Pengampun, dan Maha Kasih. Dengan barakahnya Nabi Muhammad Saw sang pemberi petunjuk, aku memohon kepada-Mu agar dikaruniai petunjuk menuju jalan yang lurus, jalan Allah, yang bagi-Nya segala yang ada di langit dan bumi. Ketahuilah, bahwa segala urusan akan kembali kepada-Nya. Aku memohon kepada-Mu ampunan, yang dengan ampunan itu Engkau akan melapangkan dadaku. Dengan ampunan itu Engkau akan mengangkat dzikirku. Dengan ampunan itu Engkau akan memudahkan urusanku. Dengan ampunan itu Engkau akan menjernihkan pikiranku. Dengan ampunan itu Engkau akan menyucikan sirr-ku. Dengan ampunan itu Engkau akan menyingkirkan mara bahaya dariku. Dengan ampunan itu Engkau akan menampakkan dan mengangkat kemampuanku. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 5 halaman

Imsak 22 Mei 2020 Jakarta

 Imsak 29 Ramadhan 1441 H Jakarta© Dream.co.id

Kredit: Bimasislam.kemenag.go.id

4 dari 5 halaman

Imsak 22 Mei 2020 Bandung

 Imsak 29 Ramadhan 1441 H Bandung© Dream.co.id

Kredit: Bimasislam.kemenag.go.id

5 dari 5 halaman

Imsak 22 Mei 2020 Surabaya

 Imsak 29 Ramadhan 1441 H Surabaya© Dream.co.id

Kredit: Bimasislam.kemenag.go.id

Join Dream.co.id