Wadah Curhat untuk Kurangi Risiko Stres

Community | Rabu, 27 Februari 2019 19:57
Wadah Curhat untuk Kurangi Risiko Stres

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Gangguan mental tersebut juga dapat memicu berbagai penyakit fisik (psikosomatis)

Dream - Tekanan tinggi dari lingkungan kerap kali menyebabkan stres. Jika dibiarkan, stres dapat berujung pada depresi dan memicu gangguan psikologis.

Gangguan mental tersebut juga dapat memicu berbagai penyakit fisik (psikosomatis). Bahkan di tahap akut, seseorang memiliki kecenderungan bunuh diri.

" Ada orang yang terpuruk karena dia terkonsentrasi dengan hal menyedihkan. Biasanya sudah curhat ke orang terdekat dan dinilai terlalu sensitif sehingga enggan bercerita. Padahal saat dia ga nyaman dengan dirinya, disitu harus cari bantuan," kata pakar hipnoterapi Floranita Kustendro di Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Sahabat Dream yang kesulitan mencari teman bicara tak perlu khawatir. Body Positivity Indonesia (BPI) hadir sebagai wadah untuk membangun rasa cinta dan penerimaan terhadap diri sendiri.

Tak hanya counseling, Sahabat Dream bisa mengikuti sesi yoga, workshop dan life coaching. Mereka juga menawarkan hipnoterapi untuk pasien dengan gangguan psikologis akut.

" Banyak masyarakat yang tidak tahu harus pergi kemana. Ada yang malu, merasa sendiri, dan hidup tanpa harapan. Kita di sini untuk membantu, terbuka untuk segala bentuk tubuh bahkan dari warna kulit yang berbeda pun kita terima," ujar Ririe Bogar, Founder BPI.

Akan ada sesi yoga dan workshop pada 3 Maret mendatang. Jika masih ragu untuk bertatap muka, Sahabat Dream tatap bisa 'curhat' dengan menghubungi direct message akun Instagram @bodypositivity.id.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id