Cara Skincare Hilangkan Bekas Jerawat

Community | Sabtu, 18 Agustus 2018 11:02
Cara Skincare Hilangkan Bekas Jerawat

Reporter : Dwi Ratih

Beauty vlogger hijab Ranie Dwi Karlina sudah membuktikannya.

Dream - Noda-noda hitam bekas jerawat memang bikin ganggu penampilan wajah. Tak jarang percaya diri turun seketika cuma perkara bekas jerawat yang masih bertengger di wajah.

Bagaimana cara menghilangkannya?

Walau tak instan, tapi Sahabat Dream perlu banget lakukan beberapa cara merawat kesehatan wajah seperti yang dilakukan beauty vlogger hijab Ranie Dwi Karlina.

ranie dwi karlina© dream.co.id

Mengaku bukan orang yang terlalu ahli dalam urusan skincare, tapi Ranie terus mencoba varian cara agar kulit wajahnya tetap terjaga termasuk menghindari bekas jerawat yang membandel.

Menggunakan beberapa beauty item yang mudah diperoleh di toko kecantikan, Ranie tak sungkan membagikan informasi produk yang ia gunakan sehari-hari di video YouTube miliknya.

ranie dwi karlina© dream.co.id

Sekaligus mempraktekkan cara penggunaan skincare miliknya, Ranie juga dengan telaten menjelaskan manfaat apa saja yang ia peroleh dari produk yang ia gunakan.

Penasaran?

Intip saja cerita Ranie lengkapnya di video berikut ini.

Kirimkan tips kecantikan ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

2 dari 4 halaman

5 Buah & Sayuran Mentah yang Bikin Wajah Awet Muda

Dream - Ragam cara dilakukan wanita untuk memiliki kulit segar, sehat, dan tidak kusam. Hal itu dilakukan agar tampilan kulit dan wajah tampak menarik dan awet muda.

Siapa sih yang nggak ingin terlihat selalu menawan dan memesona di tiap kesempatannya?

Untuk memiliki semua itu, beberapa orang tak sungkan mengeluarkan budgetbesar lewat perawatan mahal.

Tapi tahu nggak  Sahabat Dream, mendapatkan kulit idaman bisa dilakukan dengan cara murah-meriah?

Caranya adalah mengonsumsi sayur dan buah-buahan mentah.

shutterstock© dream.co.id

Rahasia itu diperoleh dari cerita sang mertua blogger hijab Carol Jimenez yang bertemu dengan seseorang wanita cantik dan awet muda ketika di Tanah Suci.

Mendengar kisah sang mertua, Carol langsung mencari khasiat-khasiat sayur dan buah-buahan mentah yang layak disantap.

shutterstock© dream.co.id

Sekitar ada lima sayur dan buah yang menurutnya bisa menunjang kesehatan kulit dan wajah, memiliki hati penyabar serta bebas dari rokok juga dapat menghindari penuaan dini.

Apa saja buah dan sayur-sayuran mentah itu? Intip cerita hijaber turunan Brazil tersebut di siniSahabat Dream!

3 dari 4 halaman

5 Mitos Kulit yang Wajib Kamu Hindari!

Dream - Terdapat banyak cara menjaga kulit tetap sehat. Tidak harus konsultasi ke dokterSahabat Dream hanya perlu mencarinya dari internet.

Namun, kamu juga harus pintar-pintar dalam memilah informasi yang didapatkan. Beberapa di antaranya hanyalah mitos, bahkan berbanding terbalik dengan faktanya.

Berikut 5 mitos kulit yang berhasil diungkapkan oleh Dokter Spesialis Kulit dan Estetika, Maria Charlotte saat dijumpai Dream di bilangan Jakarta Selatan, Selasa lalu.

Kulit Orang Indonesia Lebih Kuat Terpapar Matahari

Faktanya, tidak semua kulit orang Indonesia maupun Asia kuat akan paparan matahari. Hanya saja, orang berkulit gelap memang lebih kuat terkena paparan matahari karena kandungan melaninnya lebih banyak.

" Melanin pada orang yang kulitnya lebih gelap memang lebih banyak. Jadi, ketahanannya lebih tinggi. Tapi, bukan berarti tidak diharuskan pakai sunblock," ungkap Maria.

Dokter Spesialis Kulit dan Estetika, Maria Charlotte© Cynthia Amanda Male/Dream

Semakin Tinggi Kandungan SPF, Semakin Baik

Nyatanya, kandungan SPF pada sunblock atau sunscreen harus dipakai sesuai kebutuhan karena kandungan minyaknya juga bisa merusak kulit.

" Sunblock itu dipakai secukupnya sebanyak 3 kali sehari. Disesuaikan saja kandungannya dengan aktivitas. Untuk di luar ruangan, SPF 50. Ke kantor, SPF 15 atau 30. Ketika berenang, perlu pakai sunblock yang waterproof," kata dokter cantik yang akrab dipanggil 'Cherry' ini.

Harus Sering Menggunakan Exfoliating Agent

Membersihkan kotoran dan sel kulit mati memang penting dilakukan. Namun, penggunaan exfoliating agent hanya perlu dilakukan beberapa kali seminggu, bahkan 2 minggu sekali agar tidak iritasi.

" Kalau over-exfoliate, kulit akan dipaksa mengelupas dan iritasi. Akibatnya, kulit kehilangan fungsi proteksi dan mudah terserang penyakit maupun infeksi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Tips Jaga Kulit Tetap Sehat dan Tak `Gosong` Saat ke Pantai

Dream - Musim panas merupakan waktu yang tepat berlibur ke pantai maupun tepat terbuka lainnya. Tapi jangan lupa, selalu berhati-hati dengan paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan iritasi dan luka bakar pada kulit.

" Kita hanya bisa mengalami sunburn 5 kali seumur hidup. Jika lebih dari itu, potensi terkena kanker kulit akan bertambah 20 kali lipat lebih tinggi," ujar Maria Charlotte, Dokter Spesialis Kecantikan dan Estetika di Jakarta Selatan, Selasa kemarin.

Untuk menghindari paparan sinar matahari yang berbahaya, gunakan sunblock dengan kandungan SPF secukupnya.

" Kalau aktivitas sehari-harinya di dalam ruangan, pakai SPF 15 atau 30 dari matahari terbit sampai tenggelam. Sedangkan untuk ke pantai, pakai SPF 50," katanya.

Gunakan sunblock© shutterstock.com

Sunblock dengan tulisan 'UVA' dan 'UVB' pun memiliki fungsi yang berbeda. UVA dipergunakan untuk mencegah paparan sinar matahari yang menyebabkan penuaan (aging). Sedangkan UVB mencegah luka bakar akibat sinar matahari (sunburn).

" Kalau mau ke pantai, pilih yang UVB. Jangan lupa pilih yang waterproof dan reapply sunblock sebanyak 3 kali sehari," imbuhnya.

Selain memakai sunblock, dianjurkan tidak memakai makeup terlalu tebal dan berlapis-lapis.

" Makeup dan sun exposure adalah 2 hal yang sangat buruk untuk kulit. Wajah bisa beruntusan. Kalau panas, wajah akan keringat dan berminyak. Sedangkan pori-porinya tertutup makeup" .

Join Dream.co.id