Manometer: Tips Ciamik Motret Minuman Pakai Ponsel

Community | Jumat, 4 Desember 2020 12:47

Reporter :

Temukan caranya di sini.

Dream - Coffee shop di Indonesia semakin menjamur dan memberi banyak pilihan untuk menikmati kopi di kala santai atau bekerja. Dengan pilihan yang beragam terkadang kita jadi kesulitan menetapkan tempat kopi yang cocok dengan mood.

Untuk membantu mengurangi keresehan itu, Sahabat Dream bisa menemukan informasi seputar coffee shop di Manometer.id. Platform ini menyediakan informasi seputar industri kopi, tempat, dan orang yang berkecimpung dalam dunia kopi.

 Manometer.id© Instagram.com/Manometer.id

Manometer: Tips Ciamik Motret Minuman Pakai Ponsel
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Yuk tonton!

Tak sekadar menikmati kopi, terkadang kita juga sering mengunggah minuman yang sedang kita nikmati. Kontennya kita pamerkan di akun sosial media. Namun terkadang hasil jepretan kita terasa standar dibandingkan karya orang lain. 

Dream berkesempatan ngobrol-ngobrol lebih jauh dengan Dicky Harvens selaku Creative Director Manometer.id yang berbagi tips membuat foto kuliner jadi ciamik bareng sama. Lewat program rutin Ngobras Dream, Dicky memperlihatkan teknik memotret minuman agar terlihat menarik hanya menggunakan kamera ponsel.

Buat kamu yang ketinggalan, langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV Dream sekarang.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 6 halaman

NGOBRAS DREAM: Jalani Awal Pandemi di Negara Orang, Gimana Ya?

Dream - Pandemi COVID-19 yang bermula di China berdampak luas hingga dirasakan ke seluruh negara di dunia. Penerbangan antar negara kin itak lagi seleluasa di masa sebelum pandemi.

Tak hanya tidak bisa bepergian, wabah Covid-19 juga memaksa seseorang `terdampar` di negeri orang karena tak bisa pulang kampung. 

Ghofur Muhammad adalah salah satu WNI yang sedang menjalani studinya di Belanda ketika awal pandemi.

Dream berkesempatan ngobrol bareng Ghofur dalam Live Instagram Ngobras Selasa, 1 Desember 2020 kemarin untuk mengetahui lebih jauh tentang protokol kesehatan yang dijalankan di Belanda.

 NgobrasDream© Dream.co.id

4 dari 6 halaman

Tonton siaran ulangnya di sini

Tidak hanya menceritakan tentang protokol kesehatan yang ada di Belanda, Ghofur juga menceritakan tentang perjuangannya bisa pulang ke Tanah Air.

Buat Sahabat Dream yang kepo langsung saja yuk tonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid sekarang.

 

5 dari 6 halaman

Dapur Petet: Tetap Berbagi di Tengah Pandemi COVID-19

Dream - Di tengah pandemi COVID-19 beberapa sektor justru berdampak meningkat, salah satunya urusan perut.

Yup, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) food and beverage bisa dibilang sektor yang meningkat tajam pada masa pandemi. Makanan dan minuman dijadikan teman setia ketika harus menetap di rumah saja.

Salah satu UMKM yang melihat peluang di tengah pandemi COVID-19 adalah Dapur Petet. Menjual berbagai jenis roti seperti cinnamon roll, roti sobek, dan juga tersedia frozen food, toko makanan ini bisa kamu jadikan pilihan untuk jajan.

 ilustrasi© Shutterstock

6 dari 6 halaman

Saling berbagi

Nerviadi atau yang biasa disapa dengan Petet, memulai bisnis UMKMnya sebelum pandemi. Pada mulanya, Petet menjual mie ayam tapi karena dampak dari pandemi, untuk penyediaan bahan baku mie ayam kesulitan.

Akhirnya Petet berpikir peluang apa yang harus diambil, ia melihat ternyata roti memiliki potensi.

Uniknya Dapur Petet memiliki program untuk tetap berbagi walau di tengah kesulitan seperti saat ini, yaitu #RabuBerkah dan #JumatBerbagi.

Yuk simak kisah lengkap program berbagi ala Dapur Petet di siaran ulang Live Instagram Dream di IGTV Dream.co.id berikut ini.

 

Join Dream.co.id