Terkesan `Cantik dan Sehat Menyambut Idul Fitri`

Community | Selasa, 14 Juli 2015 16:36
Terkesan `Cantik dan Sehat Menyambut Idul Fitri`

Reporter : Dwi Ratih

Tema yang sesuai dengan kondisi menjelang Idul Fitri dan narasumber yang pakar dibidangnya tersebut menambah pengetahuan bagi saya.

Dream - Ngabuburit Dream yang berhasil dihelat pada tanggal 4 Juli 2015 ini tampaknya sangat berkesan dihati para Sahabat Dream. Di Munchies Bistro, Gandaria City Mal, Dream.co.id bersama Magasida mengajak Sahabat Dream ngobrol santai dengan tiga narasumber keren.

Terlihat antusias yang luar biasa dari Sahabat Dream yang hadir. Yuk simak ulasan acara 'Cantik dan Sehat Menyambut Idul Fitri' dari Nur Anah yang mengirim e-mail kepada komunitas@dream.co.id.

Berikut ulasannya:

Acara talk show Ngabuburit bersama Dream.co.id bekerja sama dengan Magasida yang diselenggarakan di Munchies Bistro Restaurant & Bar pada hari Sabtu, 4 Juli 2015 pukul 16:00 - 18:00 WIB dengan mengusung tema Cantik & Sehat Menyambut Idul Fitri menghadirkan 3 nara sumber diantaranya fashion blogger Puput Utami, dr. Ade Linda serta Bapak Ridho Eko Mulyono selaku Product Manager Magasida yang juga seorang apoteker.

Saat memasuki pintu Munchies Bistro Restaurant & Bar, para undangan yang menjadi peserta acara melakukan registrasi serta berfoto di depan booth yang sudah disediakan. Acara ini
juga disiarkan secara langsung (live streaming) di www.dream.co.id.

Peserta yang telah melakukan registrasi lalu diberikan kupon untuk ditukar dengan goodie bag persembahan Magasida dan Kimia Farma di akhir acara. Peserta juga diminta untuk berbagi
(share) acara yang tengah berlangsung di sosial media karena akan dipilih pemenang untuk kategori ini.

Acara diawali dengan kehadiran fashion blogger Puput Utami yang memberikan tips mengenai busana yang dikenakan saat Idul Fitri. Fashion blogger cantik ini memberi saran agar
memperhatikan estetika serta aktifitas yang dilakukan saat memilih busana yang akan dikenakan sehingga kita terlihat cantik namun tetap merasa nyaman. Sesi ini juga diisi oleh tanya jawab dari peserta talk show yang hadir.

Ankatama selaku pemandu acara mampu membangun suasana menjadi lebih cair dan akrab dengan para peserta sehingga peserta yang awalnya malu-malu pun akhirnya malah berebut
tunjuk tangan saat sesi tanya jawab berlangsung. Setelah 3 orang peserta bertanya seputar hijab serta busana yang dijawab langsung oleh sang fashion blogger kemudian dipilihlah 2 orang penanya terbaik yang berhak mendapatkan 1 voucher dari Munchies Bistro Restaurant & Bar dan 1 paket kosmetik.

Setelah berfoto bersama dengan pemenang, acara dilanjutkan dengan menghadirkan dr. Ade Linda serta Bapak Ridho Eko Mulyono. Kedua nara sumber tersebut menjelaskan mengenai
seputar penyakit asam lambung serta cara mengatasinya.

" Jika bermasalah dengan asam lambung dengan munculnya gejala seperti mual maka sebaiknya atasi dengan minum air hangat secara perlahan lalu mengonsumsi makanan yang lembut seperti bubur. Hindari makanan yang dapat menjadi pencetus munculnya asam lambung seperti makanan pedas, berkafein serta mengandung lemak tinggi. Setelah itu lalu minum obat yang mengandung antasit penetral asam lambung seperti Magasida yang mampu menahan sekresi jumlah dari asam lambung," jelas dr. Ade Linda.

Dokter cantik yang berpraktik di klinik Kimia Farma ini juga memberikan saran agar tidak menunda - nunda untuk mengonsumsi obat saat gartritis (maag) kambuh agar tidak semakin parah dan yang terpenting adalah tetap menjaga asupan makanan serta mengetahui pencetus naiknya asam lambung yang dialami.

Seperti halnya, saat berbincang dengan Puput Utami, sesi tanya jawab juga dilakukan setelah dr. Ade Linda serta Bapak Ridho Eko Mulyono selesai memberkan penjelasan. Peserta yang hadir nampak semakin antusias bertanya apalagi ada hadiah bagi 4 penanya terbaik di sesi ini. Selesai menjawab pertanyaan yang diajukan peserta talk show serta memilih penanya terbaik, acara dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang share sosial media yang mendapat hijab cantik.

Acara berikutnya adalah sesi foto bersama seluruh pengisi dan peserta talk show sambil menunggu waktu berbuka puasa. Setelah terdengar tanda berbuka puasa, seluruh pengisi,
peserta serta pendukung acara melakukan buka puasa bersama yang sekaligus menjadi penutup acara. Peserta yang hadir nampak puas dan kebahagiaan terlihat jelas di wajah para peserta. 

Saya merasa terkesan dengan acara tersebut karena mengangkat tema yang sesuai dengan kondisi menjelang Idul Fitri dan nara sumber yang dihadirkan juga sudah 'pakar' dibidangnya yang notabene menambah pengetahuan dan juga teman.

Terima kasih Dream.co.id. Sampai bertemu di acara komunitas berikutnya.

(Ism)

Join Dream.co.id