NGOBRAS: Syanell yang 'Setia Menunggu' dan Curhat Pengalaman Insecure

Community | Rabu, 7 Juli 2021 11:36

Reporter :

Yuk kenalan dengan Syanell.

Dream - Indonesia kembali memiliki talenta baru di dunia tarik suara dengan kehadiran penyanyi muda bernama Syanell. Perempuan asal Manado ini, memulai kariernya pada 2021 dengan membawakan single yang diciptakan Badai eks Kerispatih.

Single berjudul ‘Setia Menunggu’ merupakan lagu yang dibuat Badai untuk Afgan pada 2017 silam dan akhirnya lahir kembali untuk Syanell.

" Akhir Desember 2020 lalu, tawaran membawakan lagu tersebut datang kepadaku dari Badai," kata Syanell yang berbagi cereita lewat program rutin #NgobrasDream, Selasa, 6 Juli 2021.

Merasa mendapat peluang emas dari seorang penyanyi yang sudah punya nama, Syanell setelah melalui proses pemikiran matang akhirnya menerima tawaran tersebut. 

Syannel menceritakan jika lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang setia menunggu pujaan hatinya. Meski lagu lama, namun single perdana dari Syanell ini memiliki keunikan karena beberapa lirik yang menggunakan bahasa Korea.

Di sisi lain, lirik Korea itu menjadi tantangan untuk Syanell yang sebelumnya tidak bisa melafalkan bahasa negeri K-Pop itu sama sekali. Ia pun nekat belajar bahasa Korea dengan seorang translator, agar pelafalan lirik lagu dalam bahasa Korea tidak salah.

NGOBRAS: Syanell yang Setia Menunggu dan Curhat Pengalaman Insecure
Foto: Instagram.com/syanellofficial
2 dari 5 halaman

Punya latar belakang yang seru

Tanpa diduga, kegiatan yang seharusnya hanya menjadi latihan melafalkan bahasa Korea membuat Syannel menjadi semakin tertarik. Dia bahkan terus melakukan kelas virtual bahasa Korea.

Syanell yang sudah menjalankan hobi menyanyi sejak kecil ternyata pernah melewati masa-masa tidak percaya diri dengan bakat yang ia miliki. Saat mengalami masa tersebut, Syanell bahkan sampai tidak bisa bernyanyi, dan cara bicaranya menjadi berbeda.

"Aku tuh sampai nggak suka sama suara aku," kenangnya.

Mulai terbuka dengan kesehatan mental, akhirnya Syanell mencoba untuk berkonsultasi ke seorang psikolog hingga mengikuti sesi sharring bersama komunitas untuk saling support satu sama lain.

Hingga akhirnya pada akhir 2020 lalu, ia mendapat kesempatan mendapatkan tawaran menyanyikan 'Setia Menunggu' yang membuat dirinya 'back on track'.

Di #NgobrasDream, wanita berambut panjang ini tak cuma bercerita soal musik saja, namun ia berkisah tentang latar belakangnya yang yang pernah menjadi atlet bulu tangkis ketika Sekolah Dasar dan juara cover girl pada 2011 dan menyabet juara favorit sebuah majalah.

Wah seru banget, Sahabat Dream. Sayang banget kalau kamu melewatkan kisah Syanell. Yuk lihat siaran ulang #NgobrasDream di sini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

 

3 dari 5 halaman

Cerita di Balik 'Apa Ini Cinta' Caitlin Halderman

Dream - Caitlin Halderman kembali menunjukan bakatnya. Dara 20 tahun ini menjadi pemeran utama dalam sebuah series berjudul ‘Aku dan Mesin Waktu’.

Tidak hanya menjadi pemeran utama, ia juga menyumbangkan suara membawakan soundtrack dalam episode 1 series tersebut. Lagu ‘Apa Ini Cinta?’ menjadi single ke dua Caitlin.

Single yang diciptakan oleh Virgoun dan Budi DoReMi ini menceritakan perasaan cinta seseorang kepada orang yang tidak terduga sebelumnya.

4 dari 5 halaman

"Aku dan masa lalu"

 NgobrasDream
© Dream.co.id/Dwi Ratih

“ Apa ini Cinta ini bercerita tentang Sukma, peran aku di Aku dan Masa Lalu, yang lagi bingung memilih antara dua pilihan. Tapi di lagu ini tuh lebih fokus sama orang yang baru, ini tuh lagi jatuh cinta nggak sih? Gitu,” ungkap Caitlin Halderman, di #NgobrasDream Rabu, 23 Juni 2021.

Dalam acara Live Ngobras Dream, Caitlin banyak bercerita tengang proses pembuatan lagu yang juga menjadi kolaborasi perdana Budi DoReMi dan Virgoun.

5 dari 5 halaman

Simak cerita Caitlin lengkapnya!

Tidak hanya tentang lagunya, berhubung Caitlin menjadi pemeran Sukma, dalam Aku dan Mesin Waktu, ia juga menceritakan proses pembuatan series tersebut.

Penasaran sama cerita Caitlin? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV @Dreamcoid di sini.

Join Dream.co.id