'Soft Korean Makeup' Singkat Ala Irna Syahputri

Community | Kamis, 6 September 2018 10:44
'Soft Korean Makeup' Singkat Ala Irna Syahputri

Reporter : Dwi Ratih

Untuk mendapatkan gaya riasan ini kamu nggak perlu berlama-lama di depan kaca.

Dream - Korean Makeup Look kini tengah jadi tren di kalangan kaum Hawa. Tampilan ini memang terkesan simpel, namun mewah.

Hijaber Irna Syahputri membagikan tutorial Korean Makeup Look dengan warna-warna soft pada bagian alis, mata, dan bibir.

Irna pun membentuk alisnya, kali ini cukup mengikuti bulu alis, tidak dibentuk sama sekali.

 Instagram.com/irnasyahputri

" Untuk tone wajah aku buat lebih putih agar warna soft yang aku aplikasikan bisa terlihat jelas," kata Irna kepada Dream, Rabu 5 September 2018.

Irna juga memulas bibirnya dengan teknk ombre lips sehingga terlihat imut. Pada bagian akhir, Irna menambahkan highlight di tulang pipi dan hidung agar tampak glowing.

Tidak memakan waktu lama untuk mendapatkan hasil riasan ini karena beauty item yang dibutuhkan cukup mendasar dan hampir dimiliki tiap wanita.

Sahabat Dream bisa tiru cara merias wajah dengan gaya makeup Korea ala Irna berikut ini.

Buat kamu yang ingin foto #MUOTD tampil di Dream.co.id, yuk kirimkan link video tutorial makeup yang sudah tayang di Instagram/YouTube kamu ke komunitas.dream@kly.id dengan identitas diri lengkap berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir, akun Twitter, dan Instagram, serta jelaskan tema makeup yang kamu gunakan.

Jangan lupa juga sertakan #MUOTD_(nama kamu) pada subjek email. 

2 dari 4 halaman

Cara Ijfina Amalia Aplikasikan Eyeshadow, Bisa Pakai Jari!

Dream - Penggunaan eyeshadow jadi salah satu bagian penting buat kaum Hawa. Selain gaya busna, riasan mata menjadi bagian penting apalagi jika bertatapan dengan banyak orang.

Meski demikian, tak semua wanita merasa mahir dalam merias bagian mata apalagi buat para pemula.

Apakah Sahabat Dream termasuk di antaranya?

Jangan khawatir, terus coba dan selalu cari banyak referensi agar pengaplikasian makeup tak selalu monoton.

 shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Salah satu contoh yang bisa kamu jadikan referensi adalah cara pakai eyeshadow ala vlogger hijab Ijfina Amalia.

Hijaber satu anak ini menjelaskan kalau untuk merias bagian mata tak perlu menggunakan pallete eyeshadow mahal, yang penting Sahabat Dream tahu warna-warna yang digunakan dapat mengoptimalkan riasan wajah.

 shutterstock © Dream

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Selain eyeshadow, kamu juga harus siapkan kuas atau brush yang tersedia. Eits jangan menyerah jika tak punya brush atau kuas. Kamu bisa kok merias mata dengan menggunakan jari-jari tangan.

Ijfina pun juga tak ragu menggunakan jari-jari tangannya untuk memaksimalkan warna riasan mata dari taburan eyeshadow yang ia tempelkan di kelopak matanya.

Daripada makin penasaran, yuk langsung saja intip cara Ijfina pakai eyeshadow di video berikut ini.

 

3 dari 4 halaman

Cara Gunakan Maskara Agar Bulu Mata Selalu Cetar

Dream - Riasan mata buat segelintir wanita jadi bagian penting daripada bagian wajah lainya.

Sebab mata dapat mewakilkan tampilan keseluruhan seorang wanita, saat berkomunikasi dengan orang lain mata pun jadi sorotan utama.

Bahkan pernyataan yang berbunyi " Mata juga bisa berbicara" betul adanya.

Selain ragam riasan mata yang bisa Sahabat Dream tiru mulai dari model sampai pemilihan warna pada eyeshadow, saat ini penggunaan bulu mata sambung tengah jadi tren.

 shutterstock © Dream

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Penggunaan eyelash extension ini disinyalir dapat memudahkan kaum Hawa ketika merias wajah terutama pada bagian mata. Di samping itu, bulu mata yang terlihat tebal dan lentik juga dapat mewakili tampilan mata jika kamu malas merias bagian mata.

Tapi kalau menurut Sahabat Dream memasang eyelash extension membutuhkan budget besar dan perlu berkontinuitas kamu cukup rutin menggunakan maskarasaja saat bersolek.

Kalau kamu masih belum lihai dalam menggunakan maskara agar bulu mata tampak 'badai', kamu belajar lewat beauty vlogger hijab Fatya Biya.

 Instagram.com/fatyabiya © Dream

Foto: Instagram.com/fatyabiya

Hijaber yang kini memiliki lebih dari 200ribu subscriber di akun YouTube miliknya ini dengan antusias menjelaskan tahap demi tahap bagaimana ia mengaplikasikan riasan mata melalui maskara. Penasaran? Langsung klik play saja di video berikut ini.

4 dari 4 halaman

Benarkah Bedak Tabur Bayi Bikin Awet Riasan Wajah?

Dream - Bedak, jadi salah satu beauty item yang tak bisa ditinggalkan para wanita. Bedak mampu memberi tampilan wajah jadi menyegarkan.

Enggak perlu pakai alat make up lain, kalau Sahabat Dream ingin terlihat sekadar segar cukup poleskan bedak ke seluruh wajah. Bedak juga berfungsi memberi dasar riasan, dan menyamarkan kekurangan pada wajah. 

Bentuk bedak pun kini beragam, mulai dari tabur sampai padat. Sahabat Dream pakai bedak dengan tekstur yang seperti apa?

 shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Tapi apakah kamu pernah mencoba merias wajah dengan bedak tabur bayi? Meski bukan untuk orang dewasa, bedak tabur bayi punya sejuta manfaat, termasuk riasan wajah.

Benarkah?

 shutterstock © Dream

Beauty vlogger Feeza Fauziah sudah melakukan dan membuktikannya. Menggunakan bedak tabur bayi dalam riasan wajahnya, ternyata membuat tampilannya tampak menawan dan awet dalam waktu beberapa jam.

Penasaran dengan ceritanya? Simak video lengkapnya berikut ini.

 

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id