Puteri Indonesia di Antara para 'Pahlawan'

Community | Senin, 11 November 2019 11:40
Puteri Indonesia di Antara para 'Pahlawan'

Reporter : Dwi Ratih

Acara itu bertajuk Charity Run For Smile; Be a Hero.

Dream - Hari Pahlawan Nasional, yang diperingati setiap 10 November, menjadi momentum mengingat jasa-jasa para para pejuang.

Sosok pahlawan saat ini sudah bukan lagi mereka yang gugur di tengah medan perang. Namun, semua orang bisa berperan sebagai pahlawan dalam berbagai bidang.

Smile Train Indonesia, badan amal internasional khusus anak, menjadikan momen Hari Pahlawan pada Minggu 10 November 2019 dengan menggelar Charity Run For Smile; Be a Hero. 

 dream

Acara tersebut merupakan ajang lari yang bertujuan membuka kesadaran masyarakat dan memberi kesempatan dalam mengambil peran pahlawan untuk siapa saja.

2 dari 3 halaman

Disumbangkan

Acara ini dilaksanakan di Hotel Harper Puwakarta. Smile Train Indonesia menyumbangkan hasil registrasi para peserta untuk membiayai operasi serta perawatan anak-anak penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

 Smile

Smile Train Indonesia/Foto: Shania Suha Marwan

“ Ada satu cara yang ingin kita gunakan bagaimana caranya lebih menarik masyarakat luas. Jadi kita buat Run For Smile dan kita kaitkan dengan 10 November Hari Pahlawan lalu kita tambahkan Be a Hero, siapa saja bisa menjadi pahlawan,” ujar Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati, dalam Konfrensi Pers Run for Smile; Be a Hero.

 Smile

Deasy Larasati/Foto: Dream-Shania Suha Marwan

Ajang lari lima kilometer dengan garis awal dan akhir di Hotel Harper Puwakarta ini diikuti lebih dari 500 peserta.

3 dari 3 halaman

Bunga Jelitha

Selain masyarakat luas yang ramaikan acara ini juga ada Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017, sebagai Celebrity Ambassador Smile Train Indonesia.

 Smile

Bunga Jelita/Foto: Dream-Shania Suha Marwan

Smile Train Indonesia berharap, lewat acara ini, semua orang bisa mengedukasi masyarakat banyak tentang adanya harapan dari badan amal Smile Train Indonesia bagi para penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

 Smile

Laporan: Shania Suha Marwan

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id