Siap-siap, 30 SD Bakal Didatangi `One Day to Write`

Community | Jumat, 25 Januari 2019 06:33
Siap-siap, 30 SD Bakal Didatangi `One Day to Write`

Reporter : Dwi Ratih

Ayo ajak adik, anak, atau keponakan untuk ikutan workshop menulis bersama One Day to Write.

Dream - Kesuksesan workshop penulisan “ One Day to Write; Batch 1-4 yang berhasil menelurkan delapan buah karya kumpulan cerpen (Kimi dan Buku Ajaib, Panda yang Kesepian, Ramuan Rahasia, Cermin Ajaib, Bunga Florabotanica, Serbuk Waktu, Dunia Senyum, dan The Greatest Painter), menuai banyak tanggapan positif dari berbagai kalangan. Mulai dari sorotan media sampai masyarakat umum.

Atas keberhasilan tersebut dan banyaknya permintaan dari peserta, orangtua dan pihak sekolah, workshop menulis fiksi untuk siswa-siswi kelas 3-6 Sekolah Dasar (SD) ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi event akbar tahunan ODTW atau One Day to Write, yang selalu dinanti adik-adik peserta.

 ODTW

Foto: instagram.com/onedaytowrite

Kembali menggandeng Zikrul Hakim Bestari selaku penerbit, tim ODTW menargetkan workshop ODTW Batch 5 ini berlangsung di minimal 30 SD terpilih se-JADETABEK dalam kurun waktu sekitar tujuh bulan antara Februari sampai Agustus 2019.

Pada workshop penulisan ODTW Batch 5 ini, peserta akan diberikan kiat-kiat menulis fiksikemudian ditantang untuk membuat tulisan minimal satu halaman folio.

Mengusung tema “ Tunjukkan Cintamu pada Bumi Lewat Tulisan”di 2019 ini,tim ODTW berharap peserta dapat menyisipkan unsur cinta lingkungan dalam tulisan dan dapat mengaplikasikannya juga dalam kehidupan sehari-hari.

 ODTW

Foto: instagram.com/onedaytowrite

Dari workshop yang dijalankan tersebut, akan dipilih 60 atau lebih karya terbaik yang akan dibukukan menjadi kumpulan cerita pendek.

Buat Sahabat Dream yang memiliki adik, keponakan atau anak yang duduk di bangku SD jangan lupa infokan untuk ikut ODTW Batch 5 di siniya.

Komentar
Beri Komentar
MRT Ramah Disabilitas?
Join Dream.co.id
Sempat Dilarang Orang Tua, Adzillanie Izzati Kini Sukses Menjadi Beauty Influencer