Serunya Obrolan Bareng Dian Sastro dan Ernest Prakasa di IdeaFest 2019

Community | Minggu, 6 Oktober 2019 14:13
Serunya Obrolan Bareng Dian Sastro dan Ernest Prakasa di IdeaFest 2019

Reporter : Elvira F Saudi

Pengunjung sampai mengular di depan pintu masuk.

Dream - Pelaksanaan IdeaFest 2019 di hari kedua, tepatnya pada Sabtu, 5 Oktober ternyata semakin seru. Pengunjung yang hadir sampai membludak.

Apalagi di Kelas Sudirman. Pengunjung yang ingin ikut kelas itu sampai mengantre panjang untuk masuk ruangan.

 Ideafest 2019

Kelas Sudirman dalam IdeaFest dibuka pukul 17.00 WIB. Sesi ini diisi sejumlah tokoh kreatif. Yang membuat peserta semakin antusias adalah kehadiran dua artis kenamaan, Dian Sastro dan Ernest Prakasa.

 Ideafest 2019

Dalam sesi tersebut, Ernest tampil sebagai moderator sesi. Sedangkan Dian menjadi perwakilan juri pada acara khusus Penghargaan Astra.

Sesi tersebut diisi oleh 4 tokoh inspiratif, yaitu Resika Cesaria, Nodeflux, dr. Dani Ferdian, dan Boy Kelana S.

2 dari 5 halaman

Jadi Artis Terkenal, Dian Sastro Masih Simpan Mimpi Besar

Dream - Sosok Dian Sastro sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Wanita ini sukses menjalani kariernya sebagai artis.

Namun demikian, rupanya Dian menyimpan mimpi besar. Mimpi itulah yang mendorong Dian terjun ke dunia keartisan.

 Dian Sastro

Sayanya, mimpi itu belum juga terwujud hingga saat ini. Malah artis lain bisa mewujudkan mimpi yang sama lebih dulu.

" Jadi curcol," ujar Dian saat menjadi narasumber Ideafest di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu kemarin.

 

3 dari 5 halaman

Mimpi Itu Adalah...

Dian mengungkapkan ternyata mimpi besarnya selama ini adalah bisa sekolah setinggi-tingginya di luar negeri. Demi mewujudkannya, Dian rela banting tulang.

" Saya jadi artis, jadi model dari tahun 1996. Kenapa saya mau (jadi artis dan model) karena saya selalu pengen bisa menyekolahkan diri saya sendiri ke luar negeri setinggi-tingginya," kata Dian.

 Dian Sastro

Dia menggambarkan mimpinya dengan sosok artis Maudi Ayunda. Diketahui, Maudy sempat bingung memilih kuliah lantaran diterima di dua kampus terbaik dunia, Stanford dan Harvard.

" Itu mimpi gue sebenarnya lho," tambah Dian sambil memasang muka memelas.

4 dari 5 halaman

Joko Anwar Tantang Kaum Muda Jadi Penulis Skenario Bumi Langit, Berani?

Dream - Film 'Gundala' yang disutradai Joko Anwar sukses meraih animo besar dari masyarakat Indonesia dan dunia. Film ini merupakan awalan dari projek besar yang tengah dikerjakan Joko dan sejumlah insan sineas lainnya dalam film serial Jagad Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe/BCU)

Ada sejumlah projek film yang bakal dikerjakan Joko dan rekan. Joko pun membuka tantangan kepada kaum muda untuk beradu menulis skenario untuk Jagad Sinema Bumilangit.

" Nanti akan kita umumkan di Twitter," ujar Joko di Ideafest, Sabtu kemarin.

 Joko Anwar

Joko sengaja membuka lowongan tersebut lantaran butuh banyak bantuan dalam proses pembuatan film-film BCU ke depannya. Tak seperti film sekuel, Joko mengungkapkan BCU merupakan projek besar yang membutuhkan orang yang tidak sedikit.

Ia juga sudah menentukan beberapa kru yang bakal terlibat dalam proses pembuatan film-film tersebut. Setiap naskah skenario yang masuk akan diseleksi dan bagi yang dinyatakan layak, penulisnya mendapatkan kesempatan pendidikan khusus secara gratis.

5 dari 5 halaman

Joko Anwar Bongkar Motivasi Terjun ke Industri Perfilman

Dream - Dalam dunia perfilman Tanah Air, Joko Anwar dikenal sebagai sosok yang multi-talent. Mulai dari producer, sutradara, penulis skenario, sampai sebagai aktor, Joko selalu menyuguhkan yang terbaik di setiap karyanya

Joko mengaku tidak main-main dengan tujuannya terjun ke industri perfilman. Dia selalu berusaha menghadirkan film terbaik dengan tema dan gaya tersendiri.

" Saya membuat film yang bisa dinikmati tetapi tetap memiliki nilai estetika. Buat saya, dari film saya bisa belajar bagaimana cara menghargai orang lain," ujar Joko pada acara IdeaFest 2019, akhir pekan ini.

Ada harapan yang diusung Joko dalam setiap karyanya. Dia ingin setiap orang yang menonton filmnya bisa menginspirasi masyarakat sehingga berubah menjadi lebih baik.

 Joko Anwar Akhirnya Umumkan Aktor Utama di Film Gundala

" Saya ingin apa yang saya katakan di film, dapat memengaruhi pikiran orang banyak," kata Joko.

Joko pun terbuka tentang tujuannya dalam membuat film. Dia selalu membuat film sesusai dengan visi yang ingin dia sampaikan.

" A movie is created in director’s mind. Jadi film sebetulnya sudah jadi duluan di kepala film maker. Di situ yang disebut visi sutradara," ungkap Joko.

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

Terkait
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id