Tren Sepeda Kalcer, Apa Maksudnya?

Community | Kamis, 17 Juni 2021 09:45

Reporter :

Apakah kamu juga termasuk penikmat sepeda kalcer?

Dream - Sejak pandemi COvid-19, sepeda menjadi ngetren. Banyak orang tiba-tiba gemar bersepeda dengan berbagai alasan, mulai olahraga, ingin terhindar dari kerumunan transportasi publik, hingga hobi.

Namun, penghobi gowes kini tak hanya sekadar membeli sepeda. Kini mereka lebih aware dengan tampilan tunggangan. Mereka kini tak sungkan merogoh kocek untuk mendandani sepeda hingga lebih sedap dipandang. Bahasa ngetrennya kalcer.

Dengarlah penuturan Iggy. Pemilik akun Instagram @iggytheman_ dari komunitas Gaya Berkendara itu menceritakan tren sepeda yang saat ini sedang ramai, termasuk sepeda kalcer.

" Kalcer itu sebenarnya bukan yang partnya mahal, sepedanya mahal. Kalcer itu adalah sepeda yang mewakili gaya, selera, dan diri sendiri. Jadi kalcer itu ketika sepedanya bisa mewakili karakter dari si pesepeda itu sendiri," ungkap Iggy yang akrab disapa Om Iggy di Ngobras Dream pada Rabu, 16 Juni 2021.

Tren Sepeda Kalcer, Apa Maksudnya?
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Berawal dari pandemi 2020

NgobrasDream© Dream.co.id/Dwi Ratih

Apakah Sahabat Dream juga termasuk penikmat gowes sepeda kalcer?

Ikuti obrolan seru kami tentang tren sepeda kalcer di siaran ulang Instagram Live di sini, yuk.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Adelia Pasha: Insya Allah di Jalan Mu

Dream - Memiliki hobi menyanyi sejak masa sekolah rupanya membuat Adelia Wilhelmina alias Adelia Pasha semangat di dapur rekaman. Istri Pasha Ungu itu menelurkan single religi berjudul " Insya Allah di Jalan-Mu" pada Ramadan lalu.

Keinginan Adel membawakan lagu-lagu religi muncul ketika sedang berbincang dengan sang suami. Wanita yang karib disapa Adel itu ingin berkarya tak hanya di bidang fashion saja, melainkan juga ingin di dunia tarik suara.

Pasha tentu mendukung penuh keputusan sang istri. Pasha bahkan turut membantu proses sampai peluncuran " Insya Allah di Jalan-Mu" .

" Mas Pasha yang kasih 'bumbu-bumbu' di musik ini, tapi pas rekaman kemarin nggak ditemani Mas Pasha, aku grogi," cerita Adel secara eksklusif di #NgobrasDream Senin, 14 Juni 2021.

© Dream
4 dari 5 halaman

Proses rekaman berlangsung 2 jam saja

Single berjudul “ Insya Allah di Jalan Mu” dibuat Veki Fischer yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhan.

" Kadang-kadang kita manusia punya khilaf. Kayak kita harus ingat terus sama Allah, harus lebih banyak bersyukur,” jelas ibu empat anak.

 NgobrasDream© Dream.co.id

Proses rekamannya single dilakukan di studio sendiri dan berjalan lancar. Prosesnya hanya butuh dua jam saja.

Meski tidak hadir saat Adel melakukan rekaman, Pasha memberikan banyak sentuhan agar 'Insya Allah di Jalan-Mu' terdengar syahdu dan menyentuh.

Lagu ini juga, Adel mengatakan tak cuma bisa didengar saat Ramadan saja, namun bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Adel berharap, 'Insya Allah di Jalan-Mu' dicintai masyarakat dan bisa menemani umat Muslim berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

5 dari 5 halaman

Ikuti obrolan seru kami!

Untuk kariernya menyanyinya, Adel ingin dirinya bisa terus berkarya lewat berbagai lagu.

Tak ketinggalan juga di #NgobrasDream yang kurang lebih berlangsung 60 menit, Adel uga bercerita tentang kesibukannya menjadi ibu rumah tangga sekaligus pebisnis fashion yang kini tengah ia geluti.

Adel banyak membagikan tips seputar parenting dan juga tips bisnis di masa pandemi COVID-19. Apalagi di tengah-tengah obrolan kami ada buah hati sulungnya, Dewa, ikut ngobrol santai.

Yuk simak keseruan ngobrol santai kami di IGTV Dreamcoid berikut ini!

© Dream
Join Dream.co.id