Sepi Order, Sopir Taksi Mangkal di Senayan City Dapat Paket Sembako dan Uang

Community | Rabu, 29 April 2020 06:36
Sepi Order, Sopir Taksi Mangkal di Senayan City Dapat Paket Sembako dan Uang

Reporter : Dwi Ratih

Mereka tak bisa bekerja dari rumah.

Dream - Pandemi Covid-19 yang merebak begitu cepat membutuhkan bantuan serta kerja sama dari semua orang untuk mengurangi penyebarannya. Data terakhir menunjukan, jumlah orang Indonesia yang terpapar virus corona telah mencapai 9500 orang. Sementara jumlah pasien sembuh sebayak 1.254 orang dan 773orang meninggal dunia.

Sejak pertengahan Maret 2020, Pemerintah telah mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sehingga aktivitas di luar rumah pun berkurang signifikan.

Hal itu pun sangat berdampak besar buat para pekerja yang menghabiskan waktunya di luar rumah, seperti pengemudi taksi, ojek, pedagang kaki lima, dan lainnya.

Ikut merasakan akibat dari pandemi COVID-19 ini, Senayan City Mall mengajak seluruh Sahabat Dream untuk berbagi dan peduli kepada mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah.

2 dari 5 halaman

Isi sembakonya adalah...

Sejak Senin, 27 April 2020 kemarin, pengelola Senayan City meluncurkan program #TakeActionTogether sebagai wadah perpanjangan tangan dari @Supersillychef dan rekan donatur lainnya untuk membagikan 400 paket sembako kepada para pengemudi taksi Bluebird yang berada di area Senayan City.

 Senayan City© Senayan City

Paket sembako ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 2L, mie instan 8 bungkus, biskuit, kecap manis 550 ml, garam 500 gr, teh, Energen, sabun mandi, vitamin, masker kain dan uang tunai senilai Rp100 ribu.

Dengan hadirnya kegiatan ini Senayan City berharap dapat membantu para pengemudi taksi Bluebird yang harus tetap bekerja guna menjadi sarana transportasi masyarakat yang membutuhkan. 

3 dari 5 halaman

Ada juga program lain

Selama April ini, berbagai kegiatan lainnya juga telah dilakukan Senayan City di antaranya berbagi paket makan siang setiap hari pada pukul 12.00 WIB untuk pengendara ojek online dan pengemudi taksi di Senayan City.

 Senayan City© Senayan City

Mall yang terletak di kawasan Senayan ini pun mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak dan para donatur yang sudah berpartisipasi.

Jika Sahabat Dream ingin jadi bagian program ini, silakan menghubungi pihak Senayan City melalui akun media sosialnya.

4 dari 5 halaman

Produksi Disetop, Kru Film Dapat Sembako dan Uang Tunai dari MD Pictures

Dream - Adanya wabah Covid-19 yang melanda negeri, membuat seluruh masyarakat gencar saling berbagi untuk mengurangi beban buat mereka yang terkena dampak signifikan.

Bagaimana tidak, penyebaran Covid-19 yang merebak begitu pesat bikin efek yang luar biasa buat kehidupan masyarakat saat ini.

Seperti saat ini ada kebijakan social distancing, penutupan tempat usaha, hingga adanya Pemutusan Hak Kerja (PHK) ke banyak pegawai, karena tak ada lagi income yang mampu menutupi biaya operasional seperti biasanya.

Bertempat di MD Place, MD Pictures rumah produksi yang digawangi Manoj Punjabi pada Selasa, 21 April 2020 kemarin melaksanakan " Berbagi Bersama Bersatu melawan Covid-19" .

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian MD Pictures untuk meringankan beban teman-teman Crew Film selama pandemi ini.

Mengingat, produksi Film ditiadakan karena social distancing yang telah dianjurkan pemerintah. Untuk itu semua lini masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

 MD Pictures© MD Pictures

5 dari 5 halaman

Spirit positive

MD Pictures dan Reza Rahadian bersama artis-artis Film Surga Yang Tak Dirindukan 3, menggalang dana dengan membagikan sembako serta bantuan uang tunai.

Bantuan itu tentunya tidak seberapa jumlahnya, namun mereka berharap para crew film bisa merasakan bentuk kepedulian kita.

"  Spirit positive hal utama di kondisi seperti ini, bukan seberapa banyak jumlah yang kita kasih, namun peduli di saat sulit merupakan point penting dalam kemanusiaan," ujar Manoj Punjabi.

 MD Pictures© MD Pictures

" Solidaritas menjadi hal yang utama di saat khususnya seperti hari ini, berbagi hal kecil namun punya dampak, karena berbagi itu indah dan bersama kita bisa," kata Reza Rahadian.

Dalam situasi pandemi seperti saat ini sangat berakibat pada terhambatnya mobilitas masyarakat.

Oleh karena itu #Tetapdirumah #Rajincucitangan dan #Atasibersama menjadi penting dalam upaya MD Pictures, guna menghadapi berbagai tantangan yang datang dari pandemi Covid-19.

Join Dream.co.id