Selama Pandemi, Anak SMA Terus Mengejar Mimpi

Community | Rabu, 25 November 2020 19:48
Selama Pandemi, Anak SMA Terus Mengejar Mimpi

Reporter : Mutia Nugraheni

Pencarian bakat dilakukan secara online dengan juri-juri terbaik.

Dream – Pandemi tak lantas membuat kita harus kehilangan semangat. Terutama dalam hal mengasah bakat dan aktualisasi diri. Seperti yang dilakukan peserta Pocari Sweat Bintang SMA 2020.

Sebuah ajang pencarian bakat daring untuk anak SMA/sederajat yang digelar di Youtube PocariID. Malam puncak penjurian pada 21 November 2020 lalu menghadirkan tujuh finalis. Acara dibawakan oleh Daniel Mananta dan dimeriahkan dengan penampilan JKT48, yang berkolaborasi dengan para finalis.

Dalam kondisi pandemi, Pocari Sweat melalui kampanye Bintang SMA 2020 ingin menyampaikan pesan penting kepada remaja untuk tetap berusaha dan percaya bahwa tidak ada yang dapat membatasi diri kita untuk mewujudkan mimpi di kondisi apapun.

“ Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for Dream, POCARI SWEAT percaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

 

2 dari 4 halaman

Dimulai sejak 1 September hingga 14 Oktober, ada lebih dari 7.500 submissions yang masuk dari anak-anak SMA di seluruh Indonesia. Bakat-bakatnya pun sangat beragam.

Seluruh penampilan finalis dinilai oleh para juri-juri yang kompeten di bidangnya masing-masing yaitu Kunto Aji, Gading Marten, Ufa Sofura, Anindya Putri, dan dikepalai oleh Najwa Shihab. Ketujuh finalis memperebutkan kesempatan menjadi bintang iklan POCARI SWEAT berikutnya dan beberapa konten publikasi lainnya melalui kerjasama digital dengan Narasi.

“ Menjadi tujuh orang terpilih di sini adalah perjalanan yang tidak mudah. Tapi, kalian sebagai generasi muda membuktikan bahwa kalian mampu sampai di titik ini dengan menyisihkan ribuan peserta lainnya. Nikmati proses belajarnya dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Najwa Shihab, selaku pendiri Narasi sekaligus Head of Judges Bintang SMA 2020.

Ketujuh finalis mendapatkan banyak pembekalan mulai dari sesi berbagi dengan content creators, Google, kelas public speaking, mentoring dengan para juri, dan pelatihan dari Jakarta Movin untuk menunjang performa mereka di malam Grand Final.

3 dari 4 halaman

Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Dibatalkan

Dream – Ajang lari POCARI SWEAT RUN selalu dinanti para racer. Sayangnya, untuk tahun ini acara tersebut resmi dibatalkan. PT AMERTA INDAH OTSUKA sebagai penyelenggara resmi membatalkan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020.

Rencananya acara ini akan digelar pada 26 Juli 2020 dengan melibatkan total 11.000 pelari dari seluruh Indonesia. Keputusan ini diambil karena mengikuti imbauan Pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Dibatalkan© MEN

“ Kami terus meninjau keputusan Pemerintah Provinsi terkait dengan perkembangan pandemi Covid-19. Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam rilis resminya.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menambahkan, “ Kami, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut memahami perihal pembatalan acara POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020 yang semula akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020, dikarenakan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 di Jawa Barat," ungkapnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan peserta, seluruh paket lomba (racepack) tetap akan dikirimkan ke masing-masing peserta. Sedangkan untuk biaya lomba, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana penuh atau kesempatan berdonasi melalui PIKOBAR.

PIKOBAR adalah Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat. “ Para pelari POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020 diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat,” ujar Puspita Winawati.

 

 

4 dari 4 halaman

Terkait
Join Dream.co.id