Seharian Keliling Arab Street Singapura, Ngapain Aja Ya?

Community | Selasa, 26 Maret 2019 17:15
Seharian Keliling Arab Street Singapura, Ngapain Aja Ya?

Reporter : Dwi Ratih

Sontek itinerary lengkapnya berikut ini, yuk!

Dream - Ke Singapura tanpa berbelanja, rasanya ada yang kurang ya. Nggak heran, hampir setiap penjuru Negara Singa ini menawarkan wisata belanja yang menggoda.

Mulai dari barang-barang fashion hingga beauty product, dari berbagai brand, ada di sini. Bahkan banyak orang Indonesia yang sengaja ke Singapura hanya untuk tujuan berbelanja.

Destinasi wisata belanja yang umum dikunjungi orang Indonesia biasanya tak jauh-jauh dari Lucky Plaza, Mustafa Center, Bugis Street, Orchad Road atau pun Chinatown. Tapi ada satu destinasi wisata belanja yang tak kalah menarik perhatian lho.

Cobalah menelusuri distrik Bugis-Bras Basah dan jelajahi surga belanja dan kuliner yang tiada tara di Arab Street.

Kawasan Arab Street di Singapura dikenal sebagai salah satu area yang sering dibanjiri para traveler. Suasana ala Mediterania terasa begitu kental di sini, mulai dari barang-barang yang dijajakan, kuliner yang disajikan hingga arsitekturnya yang khas.

Banyak tempat istimewa yang siap memberikan pengalaman traveling berkesan yang tak terlupakan.Seharian keliling Arab Street, enaknya ngapain ya?

Shopping, kegiatan wajib di Arab Street

Di Arab Street, pecinta belanja akan dimanjakan dengan deretan toko-toko yang menjual berbagai macam barang-barang unik. Berikut ini rekomendasinya:

Belanja wewangian di Sifr Aromatic

© instragam.com/sifr_aromatic

Foto: © instragam.com/sifr_aromatic

Bagi pecinta wewangian, jangan sampai terlewat bertandang ke Sifr Aromatic. Toko mungil ini menyediakan berbagai macam wewangian aromatik yang menggoda indra penciuman. Selain parfum, kamu bisa memenemukan lilin aromaterapi, balsam dan aromaterapi yang dikemas dalam bentuk aksesoris.

Unik! Temukan wewangian yang sesuai karaktermu di sini.

Lokasi: Sifr Aromatic,  42 Arab Street, Singapora, 199741

Dekor rumah unik dengan lampu khas Turki di Dwiz

Siapa yang tidak terkesima akan indahnya lampu khas Turki? Warna-warni lampunya akan membuat rumahmu semakin cantik. Kamu bisa berbelanja aneka lampu khas Turki di Dwiz. Semua lampu khas Turki di Dwiz dibuat handmade dan terinspirasi dari keanekaragaman budaya Anatolia.

Lokasi: Dwiz, 53 Arab Street, Singapura, 199750

Surganya kain tekstil memikat di Arab Street

Bicara soal kain di Singapura, tak ada yang bisa mengalahkan toko-toko di sepanjang Arab Street ini. Ada beberapa toko yang menjadi favorit di sini, antara lain: Royal Fabric (84 Arab Street) yang terkenal akan kain-kain khas Asia seperti sutra, linen dan katun yang tersedia dalam beragam warna.

Belum puas dengan pencarian kain bernuansa Asia? Kamu bisa mengunjungi Teng Joo Textiles (102 Arab Street) untuk memperkaya koleksimu. Sementara Mahaco Impex (51 Arab Street) selalu dipadati oleh mereka yang mencari kain-kain sutra berkualitas.

Lokasi: Mahaco, 51 Arab Street, Singapore 199748; Royal Fabrics, 84 Arab Street, Singapore 199780; Teng Joo Textiles, 102 Arab Street, Singapore 199798.

Mencari harta karun crafting terpendam di Kin Soon

Kin Soon adalah tempat yang tepat untuk para crafter. Di toko ini kamu bisa menemukan ratusan hingga ribuan jenis pita dalam berbagai tekstur dan warna. Termasuk kain satin, grosgrain, organza, beludru, kertas hingga pita berkawat. Untuk kamu yang suka kerajinan tangan atau membuat barang-barang DIY, Kin Soon akan memuaskan hasrat belanja pernak-pernikmu.

Lokasi: Kin Soon, 36 Arab Street, Singapore 199735

Cicipi aneka kuliner dari seluruh belahan dunia di Arab Street

Puas berbelanja, biasanya energi sudah terkuras habis. Jangan lupa isi tenaga segera ya. Ada banyak banget pilihan cafe dan restoran yang tersebar di sepanjang Arab Street. Mulai dari menu Asia, Eropa hingga Timur Tengah, semuanya bisa dipilih sesuai preferensimu.

Bingung mau cicipi yang mana terlebih dahulu? Kami punya rekomendasinya untukmu:

Ngemil yang manis-manis di All Things Delicious

© instagram.com/allthingsdelicioussg

Foto: © instagram.com/allthingsdelicioussg

Bakery-cafe ini menyajikan aneka roti dan camilan manis menggugah selera. Mulai dari scone Skotlandia yang lembut, dengan topping Gula Melaka dan cranberry yang berpadu mesra dengan rasa butter yang gurih. Sesuai namanya, semua camilan di sini enak dan lezat. Nggak bakal rugi deh.

Lokasi : All things delicious, 34 Arab Street,  Singapore 199733, p. 6291 4252

Jajan burger di Working Title

© instagram.com/workingtitlesg

Foto: © instagram.com/workingtitlesg

Jika kamu ingin makan makanan yang sudah pasti dijamin rasanya, Working Title adalah jawabannya. Dengan burger sebagai menu andalan, Working Title menyajikan pengalaman makan burger yang kaya rasa: patty daging sapi atau ayam, dibungkus turkey bacon, disajikan dengan bun yang empuk dan saus yang kaya rempah.

Ingin mencoba yang lain? Daging dada bebek asap dengan keju Emmental dan portobello patties disiram dressing blue cheese. Yummy!

Lokasi: Working Title, 48 Arab Street, Singapore 199745, p. 6298 8721

Nasrin Restaurant

Pengen makan makanan khas Timur Tengah dan Mediterania yang berempah kuat? Nasrin Restaurant adalah tempat yang tepat. Hampir semua makanan di sini membuatmu meneteskan air liur karena disajikan dengan bahan-bahan berkualitas di tangan koki profesional yang handal.

Belum lengkap jalan-jalan di Arab Street tanpa mampir ke restoran yang terkenal akan kebabnya ini.

Lokasi: Nasrin Restaurant, 31 Arab Street, Singapore 177930

Mampir beribadah di Masjid Sultan

shutterstock

Bagi para moslem traveler, beribadah adalah hal yang sangat penting di sela kegiatan sehari-hari. Jangan khawatir kesulitan mencari tempat ibadah kala berjalan-jalan di Arab Street karena di kawasan ini terdapat sebuah masjid besar bernama Masjid Sultan.

Masjid Sultan dibangun di tahun 1824 oleh sultan pertama Singapura yang bernama Sultan Hussein Shah. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Singapura yang mampu menampung hingga 5.000 orang untuk ibadah massal.

Arsitekturnya yang megah membuat masjid ini juga menjadi lokasi yang menarik bagi wisatawan untuk belajar sejarah atau pun sekedar berfoto.

Lokasi: Sultan Mosque, 3 Muscat Street, Singapore 198833

Bagaimana, menarik bukan? Jika berjalan-jalan ke Singapura, jangan hanya melihat-lihat, jadilah penjelajah mencari pengalaman yang berbeda dengan berwisata di kawasan Arab Street ini.

Info lebih lengkap tentang destinasi menarik lainnya di Singapura bisa kamu dapatkan dengan klik di sini.

stb

Join Dream.co.id