Rayakan Kemerdekaan RI dengan Para Pemimpin di Tanah Air

Community | Kamis, 12 Agustus 2021 06:35

Reporter : Dwi Ratih

Kamu siap ikutan?

Dream – Turut meramaikan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76, Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia, Lead The Fest 2021, akan hadir mulai 12-18 Agustus 2021 mendatang. Dihadiri sejumlah keynote speaker terkemu diharapkan event ini bisa menularkan semangat perjuangan kepada masyarakat.

Salman Subakat selaku Dewan Pembina Pemimpin.id, menyatakan kepimpinan harus dirayakan karena terbukti telah berhasil membawa kemerdekaan untuk Indonesia.

“ Banyak yang melihat kepemimpinan sebagai hal yang tunggal, padahal itu gotong-royong. Ada orang-orang di baliknya,” kata Salman dalam Konferensi Pers Lead The Fest 2021 pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Mengusung tema Leading in The News Era, kegiatan ini akan menghadirkan para pemimpin hingga tokoh masyarakat ternama seperti Erick Thohir (Menteri BUMN), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Putri Tanjung (CEO CXO CT Corp), Mardi Wu (CEO PT. Nutrifood Indonesia), dan sejumlah narasumber lainnya.

Dari berbagai latar belakang dan pengalaman para narasumber, festival ini diharapkan bisa menularkan semangat juang perubahan dan mengukuhkan kekuatan kepemimpinan yang bergaung kencang dalam semangat gotong-royong.

 Konferensi pers Lead The Fest 2021© Dream.co.id/Elyzabeth Yulivia

“ Misi besarnya segera mengakhiri krisis ini. Bukan lagi waktunya menyalahkan pemerintah, tetapi fokus pada solusi apa yang bisa kita lakukan,” ujar Dharmaji Suradika CEO Pemimpin.id di kesempatan yang sama.

Rayakan Kemerdekaan RI dengan Para Pemimpin di Tanah Air
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Calon masa depan yang lebih baik

Menurut Dharmaji, pandemi COVID-19 memberi banyak dampak dalam kehidupan manusia bukan sekadar tentang vaksin atau bagaimana mencari IGD tetapi juga mengumpulkan inisiatif atau ide yang sudah lama terpencar.

Dengan diadakannya acara ini, Lead The Fest 2021 berharap calon-calon pemimpin masa depan Indonesia akan mampu menghadapi segala tantangan dengan lebih baik lagi.

Terlebih seluruh rangkaian kegiatan serta pembicara-pembicara ahli dan tokoh masyarakat yang ikut berbagi ilmu dan semangat juang besar untuk Indonesia bangkit.

Sahabat Dream mau ikutan?

Laporan: Elyzabeth Yulivia

3 dari 4 halaman

Rayakan Kemerdekaan RI di Rumah Digital Indonesia

Dream - Masuk bulan Agustus yang tinggal hitungan jari, pastinya Sahabat Dream antusias dengan hadirnya 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Tahun kedua merayakan 17an di masa pandemi, tentu ada hal yang sangat dirindukan dalam menyemarakkan kemerdekaan. Identik dengan perayaan seru yang ramai dilakukan di berbagai macam kalangan, kini perayaan kemerdekaan itu cuma bisa dilakukan dari dalam rumah.

Perlombaan yang sering kita lakukan di lapangan dekat tempat tinggal secara ramai, berubah menjadi kegiatan yang dilakukan secara online atau daring.

Tak cuma masyarakat saja yang harus merasakan hal itu. Jajaran Pemerintah RI pun turut merasakan yang sama.

Namun agar perayaan kemerdekaan tetap semarak seperti tahun-tahun sebelum pandemi, Pemerintah RI memutuskan untuk memindahkan semarak Bulan Kemerdekaan ke ruang digital melalui Rumah Digital Indonesia.

 

 

4 dari 4 halaman

Digelar dengan Prokes Ketat

 Konferensi Pers Rumah Digital Indonesia© Liputan6.com

Dalam konferensi pers Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan, upacara peringatan kemerdekaan tahun ini masih digelar secara minimalis dengan protokol kesehatan ketat.

" Tetapi keramaiannya itu kan di dunia virtual, di rumah digital itu yang akan kita ramaikan. Jadi bagaimana kegiatan-kegiatan yang secara luring itu bisa disaksikan secara daring," kata Mensesneg Pratikno dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 30 Juli 2021.

Melalui Rumah Digital Indonesia tersebut, Mensesneg mengatakan masyarakat bisa ikut berpartisipasi secara daring.

" Jadi semangatnya, kemeriahannya tetap sama, ruangnya beda. Rasa syukurnya, daya juang yang kita serap dari perjuangan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaannya tetap sama," tegas Pratikno.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, Rumah Digital Indonesia menjadi bagian yang penting dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2021.

Join Dream.co.id