Puasa? Pertahankan Cantikmu dengan 3 Tips Ini

Community | Kamis, 2 Juli 2015 13:03
Puasa? Pertahankan Cantikmu dengan 3 Tips Ini

Reporter : Dwi Ratih

Jangan biarkan puasa merubah penampilanmu menjadi lesu dan pucat, begini caranya!

Dream - Biasanya saat berpuasa kulit dan bibir akan terlihat kering sebab kurangnya asupan cairan. Hal itu tentu akan mengurangi kualitas penampilan kamu. Namun jangan salahkan puasanya, karena puasa itu ibadah.

Bagi sebagian wanita penampilan itu sangat penting dan tentunya harus dijaga agar bisa terlihat cantik setiap hari selama berpuasa. Untuk itu ada beberapa tips agar kamu bisa mempertahankan kecantikan meski kamu sedang berpuasa.

Berikut adalah tips mempertahankan kecantikan saat berpuasa yang bisa dilakukan oleh Sahabat Dream:

1. Perbanyak asupan cairan saat sahur dan berbuka

Untuk mendapatkan asupan yang cukup seimbang di saat berpuasa, sangat disarankan untuk minum delapan gelas air mineral perhari.

Air sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit dan juga kekenyalan kulit, jika kamu konsumsi air minum dengan jumlah yang cukup di saat sahur dan berbuka puasa, tentu kulit akan terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu kulit kering dan juga bersisik.

2. Menggunakan pelembab dan lotion

Pelembab yang berguna untuk melembabkan kulit dan melindungi kulit menjadi kering, serta sangat dianjurkan untuk menggunakan lotion sunscreen untuk tetap menjaga kecantikan kulit. Seusai wudhu kamu juga bisa mengoleskan pelembab yang ringan di permukaan wajah.

3. Memperhatikan asupan menu sahur

Selain mengkonsumsi air yang cukup, Sahabat Dream juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung serat seperti pada sayuran hijau, buah-buahan serta mengkonsumsi asupan protein seperti pada daging, ikan, sayur, dan kacang-kacangan saat sahur. Sebab makanan-makanan tersebut dapat menjaga kesehatan kulit, kuku dan juga rambut agar tidak mudah patah beserta kulit dan rambut yang tidak mudah kering.

Di satu sisi, yang perlu diperhatikan untuk menghindari makanan adalah kadar garam yang tinggi sehingga kadar air dalam tubuh tetap stabil.

Itulah tiga tips untuk mempertahankan kecantikan saat berpuasa, dan dengan memperhatikan tips-tips di atas maka kulit menjadi terjaga dan puasa pun menjadi lancar karena asupan untuk kebutuhan tubuh tercukupi dan tidak terhalang dengan berbagai aktivitas yang dijalani, tubuh pun menjadi tetap berenergi. Selamat mencoba, Sahabat Dream!

(Ism, Sumber: Sebarinfokita, Laporan: Candra Anisa)

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id,  dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id