Pilihan Spot Terbaik untuk Rasakan Adrenaline Rush di Singapura

Community | Kamis, 21 Maret 2019 15:15
Pilihan Spot Terbaik untuk Rasakan Adrenaline Rush di Singapura

Reporter : Dwi Ratih

Kamu tertarik buat mencoba?

Dream - Singapura ternyata bukan hanya destinasi yang seru untuk belanja, tapi juga destinasi menantang yang menarik untuk dicoba. Bagi kamu yang ingin merasakan adrenaline rush saat liburan ke Singapura, pilihan spot terbaik berikut bisa jadi tempat yang sulit dilupakan.

Berenang Bersama Hiu di S.E.A Aquarium

©seaa.rwsentosablog

©seaa.rwsentosablog

Berenang bersama lebih dari 100 hiu dari 12 spesies berbeda tentunya bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan. Program Shark Dive yang ada di S.E.A Aquarium - RWS Sentosa ini begitu diminati parawisatawan.

Pasalnya, menyajikan pengalaman menantang bersama hiu di dunia bawah laut buatan.

Kamu akan dipertemukan dengan spesies hiu martil bergigi, hiu silvertip dan juga hiu sandbar yang terancam punah. Wah, jangan lewatkan kesempatan langka ini saat liburan ke Singapura ya!

©seaa.rwsentosablog

©seaa.rwsentosablog

Sesi Shark Dive dibuka hari Senin-Jumat pukul 13.00. Harga tiket dewasa SGD 188 dan lansia SGD 178. Ada juga tiket tambahan jika masuk Adventure Cove Waterpark juga, yakni SGD 150 untuk dewasa dan SGD 148 untuk lansia.

Jika ingin ikutan Shark Dive, diharapkan datang 30 menit lebih awal di pintu masuk Adventure Cove Waterpark. Bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat ibadah di S.E.A Aquarium, sehingga kamu bisa tetap berwisata dengan tenang.

Jadi Pengemudi F1 Sehari di Marina Bay Sands

©marinabaysands

©marinabaysands

Siapa saja bisa mengemudikan dan naik supercar, begitu juga dengan kamu saat liburan ke Singapura. Bagi wisatawan yang ingin menantang adrenalin dengan naik supercar, kesempatan ini nggak boleh disia-siakan. Saat berkunjung ke Marina Bay Sands, kamu bisa coba menyewa mobil yang ada di Ultimate Drive.

marinabaysand

©marinabaysands

Beberapa mobil yang bisa dicoba adalah ferrari F430 F1 Spider, Lamborghini Gallardo Spyder atau McLaren MP4-12C di sirkuit F1 resmi sekitar 15-60 menit. Rasakan sensasi mengendarai atau menumpang deretan supercar ini dengan kecepatan seperti seorang pebalap.

Tenang, rute yang akan digunakan adalah jalan lurus bebas hambatan atau sekadar menyusuri garis pantai, kok. Jadi, bukan sirkuit dengan kelokan yang tajam.

Ada 3 rute tur yang bisa dipilih yakni the Street Circuit Tour SGD 378 (15 menit), the Street to Freeway Tour SGD 580.50 (30 menit) atau Ultimate Tour SGD 783 (1 jam). Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tur ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 am - 10.00 pm.

Jadi Tarzan di Forest Adventure

©forestadventure

©forestadventure

Destinasi selanjutnya yang harus dicobain oleh wisatawan yang haus akan tantangan adalah Forest Adventure, Bedok Reservoir. Bersiaplah melintasi 44 wobbly crossing dan 3 zip lines di atas air.

Bagi kamu yang takut ketinggian, harus coba sensasi melayang dan berayun di atas tali dan pohon setinggi 5 meter. Sebelum memulai, kamu akan dilengkapi dengan tali kekang dan mendapatkan briefing selama 20 menit.

Eits, tur yang satu ini tidak menggunakan pemandu, lho. Kamu bisa berayun dan melewati lintasan yang diinginkan sesuka hati. Namun, tetap ada instruktur di lapangan yang siap membantu jika ada kesulitan.

Biaya untuk bisa menjadi Tarzan sehari adalah  SGD 50 untuk satu orang atau bisa ambil paket SGD 190 untuk 4 orang di Grand Course berlaku untuk satu kali transaksi.

Forest Adventure buka dari hari Selasa - Minggu, pukul 09.30 am - 6.30 pm. Hari Senin tutup kecuali jika ada hari libur umum.

Cobain Cable Wakeboarding di Singapore Wake Park

©instagram/singaporewakepark

©instagram/singaporewakepark

Singapore Wake Park adalah satu-satunya tempat bagi para yang ingin cobain cable wakeboarding di Singapura. Tepat berada di Singapore East Coast Park, taman ini menyediakan cable ski mulai dari pemula hingga yang berpengalaman.

Terdapat tiga cable system yang bisa menjadi pilihan berdasarkan pengalaman. One full size atau sistem C yakni kabel setinggi 535 meter dan 6 tower untuk yang berpengalaman. Kamu harus membayar SGD 50 saat weekend dan SGD 40 saat weekday untuk 1 jam ditambah dengan rental perlengkapan SGD 20.

©instagram/singaporewakepark

©instagram/singaporewakepark

Line system 2.0 sistem A setinggi 75 meter untuk pemula. Tarif yang perlu dipersiapkan untuk 1 jam tur adalah SGD 60 saat weekend dan SGD 50 saat weekday. Sedangkan sistem B setinggi 165 meter untuk tingkat menengah dengan tarif per jam SGD 50 ketika weekend dan SGD 40 saat weekday.

Sebelum tur dimulai, kamu akan mendapatkan perlengkapan safety dan instruksi dari petugas. Semua perlengkapan yang digunkana telah sesuai dengan standar, sehingga aman untuk digunakan.

Siap merasakan adrenaline rush di pilihan spot terbaik di atas? Terlebih, deretan destinasi tersebut telah menyediakan tempat ibadah yang mudah di akses, sehingga nggak perlu takut ibadah terganggu. Yuk segera rencanakan liburanmu ke Singapura sekarang juga! Cari tahu informasi lengkapnya di sini, ya.

stb

Join Dream.co.id