NGOBRAS: Pilihan Hidup Penyanyi Prinsa Mandagie yang Menegangkan

Community | Senin, 16 Agustus 2021 06:45

Reporter :

Kondisi sempat drop hingga perlu perawatan intensif.

Dream - Hidup itu penuh pilihan. Tak harus sesuatu yang pelik dan membutuhkan pemikiran lama. Saat baru bangun tidur pun kita bahkan sudah harus menentukan pilihan antara tetap selonjoran di atas kasur atau bangkit dan pergi mandi.

Pilihan adalah sesuatu hal yang pasti dialami semua orang untuk melanjutkan hidupnya. Hal itu juga pernah dirasakan penyanyi Prinsa Mandagie beberapa waktu lalu.

Lolos sebagai peserta di ajang adu bakat penyanyi baru pada 2019, Prinsa memutuskan untuk mengundurkan diri dengan alasan kesehatannya. Saa itu, Prinsa harus memutuskan menjalani perawatan intensif demi kesembuhannya atau melanjutkan audisi untuk masa depan kariernya.

Perasaan sedih dan bimbang pastilah muncul. Namun Prinsa akhirnya memutuskan memilih untuk mementingkan kesehatannya terlebih dahulu.

“ Waktu itu aku udah lolos, sebelum karantina ada tes kesehatannya, diketahui bahwa aku sedang memiliki sebuah penyakit. Akhirnya aku memilih untuk mengambil keputusan keluar mengundurkan diri dari ajang pencarian tersebut, dan melakukan pengobatan terlebih dahulu,” ungkap Prinsa secara eksklusif di acara Ngobras Dream, program rutin live streaming rutin Dream di Instagram, Kamis, 12 Agustus 2021 kemarin.

NGOBRAS: Pilihan Hidup Penyanyi Prinsa Mandagie yang Menegangkan
Foto: Instagram.com/prinsamandagie
2 dari 6 halaman

Kondisi berangsur membaik

 Prinsa Mandagie© Prinsa Mandagie

Keputusan itu memicu pertanyaan dan disayangkan banyak orang. Namun Prinsa meyakini jika takdir sudah menentukan jalannya tetap berada di industri musik, Tuhan pasti akan menunjukkannya.

Tahun 2020 dilalui Prinsa untuk melakukan pengobatan hingga dinyatakan sembuh pada akhir tahun. Dengan kondisi kesehatannya yang berangsur membaik, Prinsa memutuskan kembali ke dunia musik dengan mengeluarkan single.

Hingga akhirnya pada 2021, Prinsa telah menyiapkan tiga single yang merupakan sebuah kesatuan. Single yang menjadi pembuka akan segera diluncurkan itu berjudul 'Berhenti Mengerti’.

3 dari 6 halaman

Single ghosting?

Single tersebut ditulis Manager Prinsa yang mengisahkan tentang sebuah hubungan yang belum sempat dimulai, namun sudah selesai.

"Bahasa gaulnya mungkin single ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan ghosting," celetuk Prinsa.

Single ini akan diluncurkan pada 15 September mendatang dan nantinya disusul dengan video musik.

Sahabat Dream sudah tidak sabar menyaksikan aksi Prinsa dalam single terbarunya? Di Ngobras Dream kemarin, Prinsa sempat menyayikan sepenggal lagunya.

Simak langsung siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid berikut ini!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 6 halaman

NGOBRAS: Cinta Terakhir Bagas Ran untuk Orang Tersayang

Dream - Cinta seorang anak untuk ibu tidak ada batasnya. Untuk mengapreasikan kasih sayang tersebut, salah satu musisi Indonesia, Bagas Ran membuatkan sebuah lagu bertema cinta tersebut yang ditujukan kepada ibunya.

Lagu dengan judul ‘Cinta Terakhir’ merupakan single pertama yang pernah ditulisnya ebagai hadiah Hari Ibu 2020 silam. Namun, karena satu dan lain hal, lagu tersebut baru dikeluarkan pada Januari 2021.

Meski ditujukan kepada sang ibu, lirik lagu ciptaan Bagas juga cocok ditujukan untuk pasangan dari para pendengarnya di TikTok. Alhasil Bagas memutuskan membuat versi serius dari lagu tersebut.

Lagu yang bercerita tentang rasa syukur seseorang karena mendapatkan dan memberikan kasih sayang ini akhirnya mengalami sedikit perubahan dalam liriknya.

5 dari 6 halaman

Ubah Lirik & Instrumen


 Ngobras Dream© Dream.co.id/Dwi Ratih

“ Karena banyak yang pakai lagu ini untuk nunjukin rasa sayang dari pasangan (perempuan) untuk pasangannya (pria), aku ubah salah satu liriknya. Yang tadinya pakai kata ‘wanita’ menjadi ‘manusia’ agar bisa digunakan siapa saja," ungkap Bagas Ran dalam #NgobrasDream, Selasa, 10 Agustus 2021.

Tak cuma lirik saja, Bagas juga mengubah cara menyampaikan lagu tersebut dari semula hanya mengandalkan piano menjadi kaya akan instrumen mudik lainnya. 

Kreativitas yang dibangun Bagas terbukti ampuh ketika lagu tersebut mendapat respons positif dari para Bagaslovers, julukan fans yang menganguminya.

6 dari 6 halaman

Sudah ada video musik

Lagu ini juga sudah memiliki video lyric yang sekaligus menjadi musik video dengan footage pasangan yang sedang berpacaran.

Untuk kamu yang mau simak cerita detail tentang lagu ini, bisa banget tonton siaran ulang live Instagram Dream Ngobras, di IGTV @dreamcoid berikut ini.

Join Dream.co.id