'Persahabatan Bagai Kepompong' Hadirkan Wajah Baru

Community | Jumat, 26 Februari 2021 14:13

Reporter : Dwi Ratih

Siapa saja mereka?

Dream - Sinetron 'Persahabatan Kepompong' yang populer pada 2008 silam kini hadir dalam versi film. Sinetron yang sempat ngehits itu akan hadir dengan judul film yang masih sama yaitu " Persahabatan bagai Kepompong" .

Film yang mengangkat lika-liku kehidupan sekolah anak remaja ini, akan segera tayang secara eksklusif melalui platform streaming digital Disney+Hotstar pada Jumat, 26 Februari 2021.

" Melalui film Persahabatan bagai Kepompong, kami mengangkat lika-liku kehidupan para siswa yang sering terjadi di lingkungan sekolah, mulai dari kehidupan percintaan, eksplorasi, pengembangan diri, hingga isu perundungan (bullying) yang mungkin jarang diketahui oleh para orang tua," ujar Sentot Hadid selaku Sutradara pada konferensi pers Kamis, 25 Februari 2021 kemarin.

Ia juga menjelaskan, film yang terinspirasi dari sinetron kepompong itu hadir dengan sentuhan berbeda. Karena menghadirkan cerita yang sesuai dengan kehidupan anak remaja masa kini.

Persahabatan Bagai Kepompong Hadirkan Wajah Baru
Foto: Instagram.com/sentot_sahid
2 dari 4 halaman

Yuk nostalgia!

 Virtual meeting 'Persahabatan bagai Kepompong'© Dream.co.id/Yuni Puspita Dewi

Walaupun nama karakter berbeda dengan sinetron, soundtrack film ini masih dengan ciri khasnya dan masih menceritakan tentang lima orang persahabatan.

Film yang dibintangi pemeran utama Bio One dan Cut beby Tshabina ini, akan menghadirkan juga pemain sinetron kepompong yang lama di beberapa scene terakhir.

Selain itu, 'Persahabatan bagai Kepompong' juga menghadirkan bintang baru seperti Thalita Putri dan Shanice Margaretha Lie.

" Sama kayak Shanice, ini film perdana ku, jadi aku benar-benar banyak belajar banget bagaimana cara menghargai skrip, mendalami karakter dengan baik, semuanya jadi experience banget buat aku, ya," ujar Thalita Putri di kesempatan yang sama.

Sentot sang sutradara mengaku, walaupun pemain memerankan peran remaja SMP yang mana bukan usianya lagi, namun mereka bisa menyesuaikan karakternya, " Itulah akting" ujar sentot.

Melihat film ini sebagai nostalgia sinetron favorit anak 2000an, beberapa komentar populer muncul pada video trailer film " Persahabatan bagai Kepompong" di YouTube milik MAX Pictures.

" Ya gini dong, dunia perfilman Indonesia casting bintang baru/aktor lain, jangan itu itu mulu main film, bosan liatnya, ginikan fresh apalagi teman sekolahnya," ujar sebuah komentar dengan 628 like.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

3 dari 4 halaman

Penuh Gelak Tawa, Film 'Agen Dunia' Diproduksi Cuma 18 Hari

Dream - Film “ Agen Dunia” karya Herwin Novianto akan segera tayang perdana secara eksklusif di Layanan Streaming Film Disney+ Hotstar Jumat, 5 Februari 2021 mendatang.

Film bergenre drama romantis komedi ini dibintangi Clara Bernadeth (Citra), Onadio Leonardo (Reza) dan Baim Wong (Jamal), spesialnya mereka akan berdialek bahasa daerah dalam dialognya.

“ Pertama adalah untuk menghibur penonton tentunya, saya treatmentnya mengarah pada karakter-karakter, seperti karakter Jamal, karakter Reza dan karakter Citra, jadi saya perkuat di situ sih ke depannya, mengapa Jamal menjadi orang dengan dialek Batak, karena orangnya ceplas ceplos dan banyak akal,” ujar Herwin Novianto Selaku Sutradara saat konferensi pers virtual, Selasa, 2 Februari 2021 kemarin.

 Agen Dunia© Agen Dunia

4 dari 4 halaman

Seperti bukan syuting beneran

Film garapan Falcon Picture tersebut menceritakan tentang perjuangan cinta Citra dan Reza yang dihadang masalah pernikahan karena adanya mitos larangan menikah antara suku Jawa dan Sunda.

Kemudian keduanya meminta bantuan Jamal sang Agen Dunia yang tingkahnya yang lucu dan unik, ia berpikir keras untuk membuat pernikahan Citra dan Reza dapat berjalan dengan lancar.

Tak hanya filmnya yang lucu, para pemain Agen Dunia juga mengaku sangat menikmati proses produksi yang dianggap tak kalah penuh gelak tawa, dan hanya memakan waktu selama 18 hari untuk produksinya.

“ Ini sebenarnya salah satu film kedua gue, jadi gue belum terlalu aktif di perfilman, jadi sebelum gue mulai syuting tuh gue penuh ketakutan dan ketegangan. Begitu gue kenal sama Baim, Mas Herwin sama Clara tuh ternyata ini syuting paling fun yang pernah gue alami," jelas Onadio Leonardo yang berperan sebagai Reza.

" Maksudnya tuh santai, rileks, orang-orangnya juga menyenangkan dan nggak pelit ilmu terus banyak improve, banyak ajarin jadi menurut gue ini film yang bakal gue inget,” tambah Onad.

Hal senada juga disampaikan Clara Bernadeth, ia mengatakan bahwa film tersebut sangat berkesan bahkan tidak seperti syuting karena suasana yang asik oleh pemain dan crew.

“ Harus nonton karena ini eksklusif di Disney+ Hotstar, tidak ada di mana mana, dan filmnya sederhana tapi menghibur sekali,” tutup Herwin.

Jangan sampai nggak nonton, ya, Sahabat Dream.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

Join Dream.co.id