ILUNI UI : 'Mental Health for All' Demi Edukasi Kesehatan Mental

Community | Selasa, 13 Oktober 2020 14:30
ILUNI UI : 'Mental Health for All' Demi Edukasi Kesehatan Mental

Reporter : Dwi Ratih

Acara dilakukan secara daring.

Dream - Peringatan Hari Kesehatan Mental yang diberlakukan sejak 10 Oktober 1992 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu kesehatan mental.

Momentum ini membawa Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Psikologi berkolaborasi bersama Fakultas Psikologi UI dan BEM Psikologi UI untuk memberikan edukasi kepada publik dalam menjaga kesehatan mental masyarakat dari segi bidang pendidikan, pola pengasuhan, maupun pekerjaan.

Acara yang mengusung tema Festival Psikologi: Webinar “ World Mental Health Day: Mental Health for All” diselenggarakan pada Sabtu, 10 Oktober 2020 kemarin pukul 10.00 - 16.00 WIB melalui media siaran daring via zoom meeting, live facebook dan live youtube.

2 dari 4 halaman

Acaranya gratis!

Ilustrasi© Shutterstock

Kegiatan edukasi kesehatan mental ini bersifat GRATIS (tidak dipungut biaya) dan terbuka untuk umum (baik pelajar, orang tua, karyawan, praktisi HR, pendidik, peneliti maupun individu yang tertarik dalam pengembangan diri).

“ Beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat mengenai kesehatan mental menunjukkan tren positif. ILUNI UI Psikologi sebagai bagian dari ekosistem alumni perlu mendorong berbagai model kolaborasi dalam upaya mencerdaskan masyarakat,” ujar Ivan Ahda, Ketua ILUNI UI Psikologi.

3 dari 4 halaman

Beberapa narasumber terkait hadir di acara ini, di antarnya adalah:

- Dekan Fakultas Psikologi UI, Dr. Tjut Rifameutia, M.A
- Ermanda Saskia Siregar, M.A (Dosen Psikologi UI dan Ahli Neuropsikologi Indonesia)
- Monica Kumalasari, M. Psi.T (Founder MKS Learning Indonesia dan Dewan Ahli ILUNI UI Psikologi)
- Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog dan Putu Andani, M.Psi, Psikolog (Psikolog Anak & Keluarga sekaligus Co-founder Tiga Generasi)
- Sicilya Arief, M.Psi (PWC Human Capital Impact and Transformation Leader)
- Isdar Marwan, Psi (Mercer Director Career Services)

4 dari 4 halaman

Ilustrasi/Shutterstock© Ilustrasi/Shutterstock

Diketahui, semua narasumber merupakan praktisi psikologi lulusan Universitas Indonesia dengan keahlian di berbagai terapan keilmuan psikologi.

Berjalan dengan lancar, kegiatan ini dihadiri 500 orang untuk menunjukkan antusiasme yang besar dalam menjaga kesehatan mental.

Lewat Festival Psikologi: Webinar “ World Mental Health Day: Mental Health for All”, ILUNI UI Psikologi berharap agar informasi yang disampaikan melalui acara dapat disebarkan luas ke khalayak masyarakat.

Join Dream.co.id