Pepsodent & Baznas Ajak 50 Anak Yatim Piatu Bersihkan Karang Gigi Bareng

Community | Senin, 25 April 2022 21:39

Reporter : Dwi Ratih

Semua dilakukan demi Indonesia Bebas Karies 2030.

Dream – Jadi tempat keluar masuk makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari, kesehatan mulut wajib jadi perhatian ekstra.

Nggak cuma soal gigi saja, kamu juga harus memperhatikan kebersihan rongga mulut dan area lidah.

Jika hal-hal tersebut tidak kamu lakukan, jangan heran jika beberapa penyakit timbul seperti kerusakan gigi, radang gusi, sampai bau mulut yang sangat mengganggu aktivitas.

Kesehatan gigi pun jadi hal wajib yang kamu kenalkan pada buah hati sedari dini, sebab permasalahan mulut dan gigi sangat rentan pada anak usia dini. Sebut saja seperti gigi berlubang, patah, sariawan, dan radang gusi.

Melihat fenomena tersebut yang masih berseliweran hingga kini, Pepsodent memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan pada Jumat, 22 April 2022 kemarin.

Pepsodent & Baznas Ajak 50 Anak Yatim Piatu Bersihkan Karang Gigi Bareng
Foto: Pepsodent Dental Expert Center
2 dari 6 halaman

Menuju Indonesia Bebas Karies 2030

Di waktu itu juga, Pepsodent Dental Expert Center yang bekerja sama dengan Tooth and Co memberikan perawatan gigi gratis berupa pembersihan karang gigi.

 Pepsodent Dental Expert Center© Pepsodent

 Pepsodent Dental Expert Center© Pepsodent

 Pepsodent Dental Expert Center© Pepsodent

Hal tersebut senada dengan peran Pepsodent dalam melakukan misi sosialnya yang memberikan perawatan gigi gratis untuk wujudkan Indonesia Bebas Karies 2030.

3 dari 6 halaman

Program rutin sejak 2013

Tepat di Ramadan 2022 ini, Pepsodent yang bekerjasama dengan BAZNAS kembali menghadirkan Sahur Amal dengan Pepsodent Herbal dan Pepsodent Siwak untuk menjangkau lebih banyak anak yatim piatu di Indonesia.

Acara tersebut akan dihadiri oleh perwakilan dari BAZNAS Budi Setiawan selaku Kepala Divisi CSR dan drg. Ratu Mirah Afifah selaku Head of Professional Marketing Beauty and Personal Care PT. Unilever Indonesia, Tbk.

 Budi Setiawan Kepala Divisi CSR BAZNAS© Pepsodent

 drg. Ratu Mirah Afifah© Pepsodent

Dalam helatannya, Pepsodent Herbal Sahur Amal merupakan program rutin yang diselenggarakan sejak 2013 dan telah membagikan ratusan ribu paket sahur ke ratusan Panti Asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

4 dari 6 halaman

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Senyum untuk Yatim Piatu

Dream – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen tepat untuk berbagi pada yang lebih membutuhkan.

Hal tersebut tidak hanya dilakukan secara perseorangan. Sejumlah organisasi dan perusahaan pun melakukan hal serupa. Salah satunya adalah Pepsodent Siwak yang berkolaborasi dengan BAZNAS dalam kampanye #SenyumIndonesia.

Kampanye tersebut meliputi program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di 746 panti yang tersebut di beberapa wilayah di Indonesia.

" Kami mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian dengan menjadi #PahlawanSenyum. Dengan menggunakan dan membeli produk Pepsodent Siwak, masyarakat telah berkontribusi mendukung program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Artinya, ini menjadi langkah kecil yang kita ambil untuk turut berbagi kebaikan bagi sesama,” ujar Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia dalam peluncuran kampanye tersebut, Senin 25 Oktober 2021.

5 dari 6 halaman

Pepsodent x BAZNAS


 Pepsodent x Baznas© Unilever Indonesia

Kontribusi masyarakat diwujudkan dengan penyaluran 2,5 persen dari laba pembelian Pepsodent Siwak melalui BAZNAS. 

" Edukasi berkelanjutan termasuk terkait aspek kesehatan, jadi salah satu cara agar manfaat yang diraih bisa lebih optimal. Bersyukur, Pepsodent terus berkomitmen dan memperkuat kolaborasi, sehingga harapannya akan semakin banyak anak yatim piatu yang bisa meraih manfaat dan tersenyum untuk gapai masa depan yang lebih baik,” kata Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS Indonesia.

Tidak hanya di tahun ini, kolaborasi tersebut telah dilakukan sejak 2019 dengan membangun 31 fasilitas sikat gigi di panti asuhan dan pesantren di Pulau Jawa. Selain itu, lebih dari 150.000 paket edukasi dan produk Pepsodent Siwak pun telah didistribusikan ke anak yatim piatu yang membutuhkan.

6 dari 6 halaman

Kegiatan lainnya

Di samping itu, setiap tahun, merek sikat gigi tersebut menggelar ‘Sahur Amal’ untuk anak yatim piatu dengan mendistribusikan 70.000 makan sahur ke 746 panti asuhan, memberikan edukasi virtual dan paket kesehatan gigi ke 7.846 anak yatim piatu, serta membangun 10 fasilitas menyikat gigi di 10 panti asuhan.

“ Kolaborasi merupakan kunci penting dalam mendorong perubahan dan membawa dampak yang lebih besar. Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran, kami juga mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama jadi #PahlawanSenyum,” tutup Ratu Mirah Afifah, Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation.

Join Dream.co.id