Pengalaman Ibu Menyusui Tunaikan Umrah Tanpa Ditemani Si Kecil

Community | Jumat, 11 Januari 2019 16:44
Pengalaman Ibu Menyusui Tunaikan Umrah Tanpa Ditemani Si Kecil

Reporter : Dwi Ratih

Kisah ini dialami blogger hijab asal Bekasi, Yora Anastasha

Dream - Meninggalkan buah hati yang masih hitungan bulan, meski hanya setengah hari, tentu bisa bikin kecemasan tersendiri buat para orang tua, apalagi sang ibu. Meski sudah ada pengasuh atau kerabat, tetap saja perasaan tak tenang itu masih ada.

Apalagi jika kamu harus meninggalkan si kecil dalam kurun waktu cukup lama dan jarak yang sangat jauh. Rasanya ingin langsung pulang hari itu juga.

Pengalaman inilah yang pernah dialami blogger hijab Bekasi, Yora Anastasha, saat menjalani umrah untuk pertama kalinya pada 22 November sampai 1 Desember 2018 kemarin.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Lifestyle Blogger (@yoraanastasha) on

Bersama sang suami, Yora merencanakan perjalanan haji kecil tanpa membawa si kecil yang saat itu berusia 9 bulan. Yora awalnya berat hati meninggalkan si kecil karena dia masih memberi asupan ASI (Air Susu Ibu).

"Awalnya agak berat, sih, tapi ya bismillah saja, toh, ini sudah panggilan-Nya dan saya sudah berpikiran positif saja karena Allah SWT pasti memudahkan," ucapnya di Yoraanastasha.net.

Selama perjalanan umrahnya, si kecil yang berjenis kelamin perempuan itu mereka titipkan kepada kedua orang tua.

Selain menyiapkan berkas-berkas perjalanan umrahnya, Yora tak lupa menjalani tugasnya sebagai seorang ibu dengan memompa ASI di pesawat.

"Karena perjalanan Jakarta ke Madinah cukup lama, memakan waktu delapan jam perjalanan, maka saya sudah memikirkan untuk membawa alat pumping masuk ke tas kabin, supaya saya bisa nyaman selama perjalanan, saya melakukan pumping sebanyak sekali di dalam pesawat, baik menuju Madinah maupun saat kembali ke Jakarta," cerita Yora soal pengalamannya.

Lalu bagaimana dengan perjalanannya umrah pertama kali? Yuk baca cerita lengkapnya di sini.

Kirimkan kisah inspirasi kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 4 halaman
Komentar
Beri Komentar
Anak-anak Ideologis
Join Dream.co.id
Alasan Pendiri WhatsApp Ajak Hapus Facebook