Patah Hati, Siti Hajar Riska Ariyanti Rilis Lagu

Community | Jumat, 1 Februari 2019 18:30
Patah Hati, Siti Hajar Riska Ariyanti Rilis Lagu

Reporter : Dwi Ratih

Juara Dream Girls 2016 ini makin menunjukan taringnya di dunia hiburan.

Dream - Putus cinta tampaknya pernah dialami para Sahabat Dream. Sedih, gundah, merana pun jadi satu sehingga cuma marah dan nangis yang bisa dilakukan saat itu.

Biasanya para wanita tak sungkan melakukan hal tersebut ketika rasa sayang yang dimiliki diabaikan begitu saja oleh orang yang disayang.

Momen itu pun pernah dirasakan juara Dream Girls 2016, Siti Hajar Riska Ariyanti. Namun hijaber yang menyabet hadiah umrah gratis dari ajang tahunan Dream ini mengaku tak ingin larut dalam kesedihan yang makin terpuruk.

 Siti Hajar Riska Ariyanti/Bambang E Ros-KLY

Riska memilih untuk mencurahkan isi hatinya dalam bentuk lirik dan alunan musik yang ia beri judul Tutup Buku.

Sesuai dengan perasaan hatinya, Tutup Buku ini diartikan Riska sebagai langkah untuk menyudahi segala cerita bersama kekasihnya yang berujung pahit.

2 dari 5 halaman

Berirama gembira

Berbeda dengan lagu sedih pada umumnya, Sahabat Dream akan mendengarkan lagu Tutup Buku ini dengan alunan musik yang justru lebih nge-beat.

" Kalau dari cerita dan isi lagunya, apalagi kalau diperhatikan liriknya tentang patah hati. Tapi sebenarnya patah hati nggak harus dibawa terlalu sedih," kata Riska saat bertandang ke kantor Kapanlagi Youniverse (KLY), Kamis, 31 Januari 2019 kemarin.

 Siti Hajar Riska Ariyanti/Bambang E Ros-KLY

" Kita bisa kok temuin cara lain supaya kita tetap happy karena menurut aku masa lalu itu nggak perlu dilupain, karena memang nggak bisa dilupain," tambahnya.

Hijaber asal Bekasi ini juga menegaskan kalau masa lalu itu seperti buku yang usai ditulis, dibaca sampai habis, kemudian ditutup dan disimpan.

" Jadi nggak perlu nangis-nangis gitu, lah," celetuknya sambil tersenyum.

3 dari 5 halaman

Asal-usul Ide 'Tutup Buku'

Menganalogikan sebagai langkah untuk move on tanpa harus bergelimangan air mata, ternyata asal-usul Tutup Buku ini berawal dari curahan hati Riska ke sang kakak.

Sambil bercanda, sang kakak menganggap kisah patah hati Riska mirip cerita-cerita yang ada dalam buku.

 Siti Hajar Riska Ariyanti/Bambang E Ros-KLY

" Ibarat cerita di dalam buku, setelah membacanya sampai habis, buku itu lalu ditutup dan disimpan. Kakak ku juga bilang kalau masa lalu itu nggak bisa dilupakan begitu saja," cerita Riska mengenang ungkapan sang kakak.

4 dari 5 halaman

Inspirasi di Bawah Kucuran Air

" Saat mandi." Jawaban Riska ketika ditanya inspirasi lirik patah hatinya itu.

Menurutnya, saat mandi merupakan waktu tepat untuk merenungkan diri apa-apa saja yang sudah dilakukan selama ini.

Setelah mendapat lirik-liriknya, tak lupa ia catat di notes dan berbagai dengan teman-temannya guna mengalihkan rasa sedih yang ia rasakan saat itu.

 Siti Hajar Riska Ariyanti/Bambang E Ros-KLY

Bak gayung bersambut, salah satu teman Riska bernama Alfin Harce merupakan seorang pemusik dan mendukung penuh Riska untuk menggarap single ini.

Dari ajakan Alfin yang menyemangati Riska membuat single Tutup Buku, Riska pun dikenalkan seorang arranger sekaligus saxophonist penyanyi Yura Yunita.

" Wah, saxophonist-nya Yura, kapan lagi bisa berkesempatan kayak gini, akhirnya aku terima tawaran Alfin dan serius bikin project ini," ceritanya antusias.

5 dari 5 halaman

Tak Terpikir Patah Hati jadi Video Klip

Riska yang nggak pernah membayangkan liriknya dibuat lagu, apalagi video klip ini, benar-benar mengalami kejadian durian jatuh.

" Salah satu teman ku bernama M Luthfy Abdillah yang memang terjun di dunia produksi video memberi ide, 'Bagaimana kalau lagunya dibikin video?', Wah karena aku memang nggak ada budget untuk bikin video dan dia mau support, ya aku tidak menolaknya," jelas perempuan kelahiran 2 Mei 1994 ini.

 Siti Hajar Riska Ariyanti/Bambang E Ros-KLY

Dari project yang bisa dikatakan 'project bersama' mulai dari pembuatan musik sampai video, Riska mengedepankan kalau melakukan hal positif itu merupakan move on yang sesungguhnya.

Video Tutup Buku ini pun sudah bisa Sahabat Dream nikmati di channel YouTube Riska pribadi.

Jadi, soal patah hati, Riska berpesan untuk seluruh Sahabat Dream kalau patah hati itu obatnya adalah membuat diri sendiri menjadi lebih baik karena hal tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri yang tak bisa dibeli di mana pun.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id