Nobar Film 'Iqro: My Universe', Bikin Tambah Cinta Alquran

Community | Senin, 15 Juli 2019 12:10
Nobar Film 'Iqro: My Universe', Bikin Tambah Cinta Alquran

Reporter : Elvira F Saudi

Film keluarga ini wajib Sahabat Dream tonton!

Dream - Mengangkat kebesaran Alquran dan mengedepankan ilmu pengetahun dalam balutan cerita keluarga, film Iqro: My Universe wajib Sahabat Dream saksikan bareng keluarga.

Apalagi buat kamu yang ingin mengenalkan elemen-elemen Islami mulai dari hal kecil buat si buah hati.

Akhir pekan kemarin, BNI Syariah dalam upaya menyebarkan gaya hidup hasanah kepada segenap stakeholders mengajak kurang lebih 350 orang nonton bareng (nobar) film Iqro: My Universe di Plaza Senayan XXI, Jakarta.

 Iqro: My Universe

Foto: Nobar Iqro: My Universe/Dream.co.id-Elvira Saudi

Terdiri dari awak media dan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga, mitra nazhir dari Forum Wakaf Produktif BWI (Badan Wakaf Indonesia), dan anak-anak istimewa beserta pendamping dari PSAA Putra Utama 3 Ceger dan Tebet, Jakarta, hadir juga Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari dan pemeran utama film Iqro: My Universe, Aisha Nurra Datau dalam nobar kali ini.

Kegiatan nobar ini merupakan salah satu kegiatan BNI Syariah dalam menjalin kedekatan segenap mitra dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak istimewa.

2 dari 6 halaman

Punya Pesan Moral

Rima Dwi Permatasari, Corporate Secretary BNI Syariah mengatakan, " Film Iqro: My Universe merupakan tontonan keluarga yang sejalan dengan corporate value BNI Syariah, yaitu Hasanah.

Film ini istimewa karena mengandung pesan moral yang baik, mengedepankan ilmu pengetahuan, dan mengangkat kebesaran Alquran."

Selain itu, sebagai Hasanah Banking Partner, kehadiran BNI Syariah dalam acara ini diharapkan dapat jadi solusi bagi masyarakat dalam #PilihCaraBaiknya untuk mewujudkan gaya hidup Hasanah yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

3 dari 6 halaman

Generasi yang Cinta Alquran dan Hadist

Dalam dukungannya terhadap film ini, BNI Syariah menginginkan perkembangan industri kreatif perfilman di Indonesia dapat memberikan dampak positif.

BNI Syariah juga mengharapkan film ini dapat berkontribusi bagi pembangunan karakter generasi muda sehingga mencetak generasi yang cinta terhadap Alquran dan Hadist.

4 dari 6 halaman

Yuk nonton..

Sebagai gambaran buat kamu yang ingin menonton, film Iqro: My Universe merupakan sekuel dari film tahun 2017 Iqro: Petualangan Meraih Bintang. Mengisahkan tentang Seorang anak bernama Aqilla (Aisha Nurra Datau) memiliki cita-cita untuk menjadi Astronot.

Sang Opa (Cok Simbara) yang seorang astronom adalah orang yang sangat dia kagumi. Aqilla banyak belajar dan bertanya pada Opa, yang menjabat di Planetarium Jakarta.

5 dari 6 halaman

Film Indonesia Ini Berhasil Memotivasi Penontonnya

Dream - Ramainya film-film Indonesia yang menghiasi layar lebar maupun televisi membuat karya anak bangsa patut diacungi jempol. Apalagi kini film nasional sudah tak kalah bagus dengan besutan film Hollywood.

Jika beberapa waktu lalu, film Indonesia didominasi dengan nuansa horor yang dibumbui unsur wanita seksi, kini Indonesia mulai merilis film-film yang berbau motivasi.

Tak jarang film-film yang mengangkat kisah perjuangan seseorang akan suatu hal sering kali laris di Box Office Indonesia. Film motivasi tersebut memang meninggalkan pesan yang menyentuh buat para penonton.

Berikut deretan film Indonesia yang pesan dan motivasinya berkesan di matapenonton. Simak selengkapnya di sini.

6 dari 6 halaman

Musik Ceria Dominasi Trailer Film `Doremi & You`

Dream – Jumat, 17 Mei 2019, film Doremi & You resmi meluncurkan trailer yang ditayangkan secara eksklusif di situs Kapanlagi.com, Liputan6.com, Dream.co.id,dan Fimela.com.

Berdurasi sekitar dua menit, trailer ini memberikan intipan tarian dan nyanyian yang akan menghiasi sepanjang film.

Tak hanya musik-musik bernada ceria, di trailer ini diperlihatkan juga usaha Putri, Imung, Anisa, dan Markus demi mengembalikan uang jaket paduan suara yang hilang.

Menyambut perilisan trailer ini, jajaran pemain Doremi & You tidak bisa menutupi kegembiraannya.

“Aku senang banget lihat trailernya. Keren! Nggak sabar nonton filmnya di bioskop Juni nanti!,” ungkap Toran Waibro yang berperan sebagai Markus.

Nashwa Zahira yang memerankan Anisa dan merupakan jebolan Indonesian Idol Junior 2018 juga ikut mengungkapkan perasaannya.

“Aku suka sekaligus deg-degan, soalnya ini kan film pertama ku. Semoga semua yang menonton film ini bias terhibur dengan lagu-lagunya dan tersentuh dengan cerita persahabatannya.”

Sebelum merilis trailerDoremi & You sudah terlebih dulu merilis teaser trailerdengan durasi pendek dan dua buah lagu soundtrack, yaitu “Harmoni” dan “Hari Ini Indah”.

Keduanya ditulis Simhala Avadana alias Mala “Numata” yang juga berperan sebagai ayah Putri (Naura) dalam Doremi & You.

Untuk penggarapan musiknya, dipercayakan kepada Andi Rianto, komposer yang sudah malang melintang di perfilman Indonesia.

“Harmoni” dibawakan duet Devano-Naura, sementara “Hari ini Indah” dinyanyikan kelima pemeran utamanya.

Doremi & You merupakan karya terbaru BW Purbanegara yang sebelumnya sukses menggarap Ziarah. Diproduseri Lexy Mere (produser22 Menit), Arifin Wiguna, dan Ridla An-Nuur (produser Filosofi Kopi 2), film anak ini direncanakan rilis pada akhir Juni 2019 mendatang bertepatan dengan masa liburan sekolah.

Sesuai dengan judulnya, Doremi & You bergenre drama musikal. Karena itu, tidak heran jika beberapa pemain utamanya pun memiliki latar belakang musik.

Selain lagu, film musical ini juga akan menghadirkan tarian dan kisah mengenai persahabatan. (ism)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id