Kulineran Kaki Lima Rasa Bintang Lima? Di Sini Rujukannya

Community | Rabu, 3 Februari 2021 13:14

Reporter :

Seperti apa obrolan kami?

Dream - Kini kalian tidak perlu repot-repot jika ingin mencari referensi kuliner saat berkunjung ke suatu daerah. Tinggal buka media sosial, di sana informasi makanan khas daerah sudah bejibun.

Buka saja Instagra. Bila kurang komplit, silakan masuk ke TikTok. Di platform-platform itu banyak kreator konten yang menyajikan ragam kuliner dari berbagai daerah.

Salah satu kreator kuliner di media sosial adalah Hendri Aditya. Bermula hobi kulineran sejak 2016 mulai mengunggah konten masakan berbagai daerah ke Instagram dengan akun @EatEverythingUWant.

 Hendri Aditya© Dream

Kulineran Kaki Lima Rasa Bintang Lima? Di Sini Rujukannya
Foto: Instagram.com/hndriaditya
2 dari 4 halaman

Yuk ikuti obrolan kami

Lewat akun Instagramnya itu, Adit mulai membagikan informasi rekomendasi tempat-tempat kuliner yang bisa dikunjungi dengan mudah.

Sejak Juli 2020, Adit melebarkan sayap ke TikTok. Sama dengan Instagram, di TikTok dia juga membagikan konten-konten seputar kulineran, fashion, dan akomodasi.

Dalam kontennya Adit biasanya tidak hanya menyebarkan informasi tentang makanan di restoran, tapi juga kuliner kaki lima yang masih menjadi hidden gem.

Redaksi Dream berkesempatan ngobrol-ngobrol bareng Hendri Aditya di #NgobrasDream Selasa, 2 Februari 2021. Nah, untuk Sahabat Dream yang ketinggalan obrolan seru kami, yuk tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 4 halaman

Jangan Tinggalkan Makanan dan Minuman di Mobil!

Dream – Perjalanan jarak jauh menggunakan mobil pribadi kini jadi pilihan masyarakat kala pandemi COVID-19 belum usai.

Alih-alih tak ingin berpapasan dengan orang lain dalam satu ruang seperti di dalam pesawat terbang, atau kereta api, di mobil pribadi kamu bisa menjamin kebersihan dan keamanannya sendiri.

Sambil menikmati perjalanan, serta lebih hemat dalam urusan jajan. Bawa makanan dan minuman sendiri jadi hal penting.

Namun ada yang harus kamu perhatikan dalam membawa bekal ketika road trip. Jangan tinggalkan makanan dan minuman di dalam mobil dalam kurun waktu lama.

Apa yang akan terjadi?

Untuk menjaga keamanan makanan, kita perlu menghindari kondisi yang memudahkan bakteri cepat untuk tumbuh.

Bakteri akan tumbuh secara cepat pada kisaran suhu antara 4 sampai 60 derajat celcius. Bahkan jumlahnya dapat berlipat ganda hanya dalam waktu 20 menit.

 Ilustrasi© Dream

Saat interior kendaraan tertutup pada musim panas, suhu mobil dapat dengan mudah mencapai 60 derajat celcius. Satu bakteri yang membelah setiap setengah jam dapat menghasilkan 17 juta keturunan dalam 12 jam.

Makanan yang mudah busuk dapat disimpan dengan aman dalam lemari es hanya selama dua jam jika suhu udara di bawah 32 derajat celcius dan hanya bertahan selama sejam jika suhu di atas 32 derajat celcius.

4 dari 4 halaman

Bagaimana cara menjaga keamanan makanan di mobil?

Makanan atau minuman yang dingin membutuhkan lebih sedikit waktu untuk dapat bertahan walaupun di dalam mobil dengan pendingin ruangan.

Makanan yang dimasak atau mentah tidak boleh ditinggalkan di dalam mobil.

Berikut cara menjaga makanan tetap aman di makan di dalam mobil.

1. Siapkan pendingin atau cooler bag di dalam mobil untuk barang-barang yang mudah rusak.

Jika perlu beli sekantong es untuk menjaga barang yang dingin tetap dingin dan barang beku tetap membeku dalam perjalanan pulang.

 Ilustrasi© Dream

2. Makanan yang tertinggal di dalam kendaraan yang panas, lama kelamaan akan menimbulkan aroma tak sedap. Selain itu, makanan beku seperti es krim akan menjadi encer jika tidak disimpan di kotak pendingin.

Jika mencair, tentu makanan dan minuman dapat mengotori mobil.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id