NGOBRAS: Trik Kreatif Mengenalkan Kewirausahaan Sejak Dini

Community | Kamis, 7 Oktober 2021 19:36

Reporter :

Kewirausahaan harus dipelajari sedini mungkin, memang apa manfaatnya?

Dream - Setiap generasi memiliki karakternya masing-masing. Jika dulu masyarakat menjadikan pegawai negeri sipil (PNS) atau pekerja swasta sebagai tujuan karier, kini makin banyak anak muda terobsesi menjadi pengusaha.

Meski diakui masih banyak anak muda di Indonesia yang belum paham tentang literasi bisnis, pada praktiknya mereka secara tak banyak anak muda yang belum menanamkannya dalan kehidupan sehari-hari.

Literasi kewirausahaan merupakan salah satu hal penting yang harus kita mulai mendapatkan perhatian untuk bekal kehidupan di masa depan. Setiap anak muda harus mulai memahami seluk beluk kewirausahaan di tengah persiangan yang semakin mengglobal.

Pengetahuan tentang kewirausahaan, atau entrepreneurship, akan menjadi modal besar sekaligus pegangan saat seseorang ingin mulai menjalani bisnis

Pemahaman tentang kewirausahaan bisa dimulai sejak dini. Orang tua bisa mengajarkan anak tentang cara berjualan sehingga nantinya mulai berpikir untuk memiliki usaha sendiri. Walaupun terbilang mudah untuk dipelajari, literasi kewirausahaan akan menjadi kurang bermanfaat jika tidak langsung dipraktekkan.

 

NGOBRAS: Trik Kreatif Mengenalkan Kewirausahaan Sejak Dini
Foto: Ibu-ibu Kota Award
2 dari 3 halaman

Modal Mengajarkan Wirausaha kepada Anak

Untuk menjelaskan tentang pentingnya kewirausahaan, redaksi Dream berkesempatan mengobrol bersama Intan Mustika, salah satu sosok yang masuk dalam daftar Ibu Ibukota Award 2021. Intan selama ini seiring berbagi pengalaman terkait digital marketing dan kewirausahaan untuk menginspirasi anak muda yang ingin memiliki bisnis sendiri.

Menurut Intan, kewirausahaan adalah ilmu yang harus dipelajari sedini mungkin, bahkan tidak ada kata terlambat. 

" Cerita sedikit, banyak ibu-ibu yang baru mulai belajar kewirausahaan saat sudah usia pensiun, tapi masih memiliki keinginan belajar dan mengejar ilmu kemana-mana. Ini menjadi contoh untuk anak muda, agar bisa melihat sosok ini panutan," ungkap Intan, dalam Ngobras Live Dreamcoid, Kamis, 7 Oktober 2021.

Penasaran dengan ngobrol-ngobrol bareng Intan? Yuk langsung simak siaran ulang Live Instagram Ngobras Dream di IGTV-nya Dreamcoid!

3 dari 3 halaman

Tonton Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Join Dream.co.id