NGOBRAS: 'Where I Belong', Single Penuh Perjuangan Lala Karmela X Nathania Jualim

Community | Kamis, 30 September 2021 18:36

Reporter :

Lala Karmela berkolaborasi dengan gitaris perempuan, Nathania Jualim, membuat sebuah lagu berjudul 'Where I Belong'

Dream - Kondisi pandemi bukan menjadi penghalang untuk melahirkan karya kreatif. Meski segala aktivitas dibatasi, mereka yang bisa beradaptasi dengan kehidupan baru tetap bisa berkreasi.

Kreativitas itulah yang terus mengalir dalam diri musisi Lala Karmela dan Nathania Jualim. Walaupun berada di kota yang berbeda, keduanya tetap bisa menghadirkan sebuah karya kolaborasi yang luar biasa.

Kolaborasi mereka melahirkan sebuah single 'Where I Belong' yang menggambarkan rasa rindu pada pasangan. Dengan lirik lagu yang lahir dari kreativitas Lala berpadu dengan petikan gitar Nathania, mereka menciptakan sebuah lagu yang enak didengar.

 

NGOBRAS: Where I Belong, Single Penuh Perjuangan Lala Karmela X Nathania Jualim
Lala Karmela Dan Nathania Jualim (Foto: Instagram @NathaniaJualim)
2 dari 4 halaman

Berawal dari Sosial Media

Pada awalnya Nathania Jualim, yang merupakan sebuah gitaris, membuat video melodi gitar di akun Instagram miliknya. Lala Karmela yang melihat video tersebut tanpa sadar menimpali melodi gitar yang dimaunkan itu dengan suaranya. 

Setelah saling berbalas pesan, Nathania dan Lala akhirnya memutuskan untuk membuat lagu dari video petikan gitar tersebut. Seluruh proses kreatif mereka dilakukan secara online.

Hingga project bareng mereka selesai, Lala dan Nath ternyata hanya bertemu dalam hitungan jari saja. 

 

3 dari 4 halaman

Lala yang tinggal di Jakarta dan Nath di Bandung tidak membuat semangat untuk menciptakan lagu menjadi luntur. Walaupun harus melalui proses pembuatannya lebih dari 1 tahun, keduanya merasa enjoy dan menikmati prosesnnya.

Perbedaan kota, tidak menjadikan hambatan untuk Lala dan Nath, hal ini juga yang ingin mereka sampaikan pada musisi lainnya.

" Teman-teman musisi di luar sana, dengan tantangan yang lagi kita hadapi karena pandemi, tetap mainkan musik. Jangan menyepelehkan kekuatan musik, karena itu yang gue lakukan sama Nath. Pada akhirnya kita tetap harus berkarya, dan kita harap karya kita juga diterima dengan setulus kita membuatnya," ungkal Lala Karmela, Ngobras Dream, 29 September 2021.

Penasaran? Yuk langsung kepoin di IGTV-nya Dreamcoid aja!

© Dream
4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Join Dream.co.id