NGOBRAS DREAM: Usia hanya Sebuah Angka, Lalu Kenapa Ada?

Community | Senin, 4 Oktober 2021 06:12

Reporter :

Bertambah usia membuat sebagian orang mengkhawatirkan kelanjutan hidupnya. Lewat sebuah lagu, Jebung menyampaikan apa yang ia rasakan.

Dream - Jessica Bunga. Inilah dara yang baru saja merilis lagu. Judulnya cukup simpel: 20. Gadis yang karib disapa Jebung itu sejatinya sudah lama menulis lagu itu, namun baru dirilis pada 17 September lalu.

" Project ini lumayan buru-buru, karena lagunya udah ada dari lama, tapi pas bulan Agustus tiba-tiba kita kepikiran untuk rilis lagu ini sebelum aku usia 20," ungkap Jebung dalam Ngobras Live Dreamcoid, Jumat 1 Oktober 2021.

Judul tembang ini memang sangat sederhana, namun penuh makna. Lagu ini tentang proses seseorang menjadi dewasa.

NGOBRAS DREAM: Usia hanya Sebuah Angka, Lalu Kenapa Ada?
Instagram: @Jebunggg
2 dari 3 halaman

Jebung menulisnya saat berusia 19 tahun. Dia sebenarnya kurang sreg dengan lagu ini, namun tetap dirilis karena saat ini merupakan momen yang tepat.

" Aku pun kurang setuju dengan statement terakhir lagu ini, karena menurut aku lagu ini terlalu playing victim. Kayak seakan-akan tuh kalau lo umur 20 hidup lo akan seketika berubah dan lo enggak akan boleh childish sama sekali," kata Jebung.

Menjadi dewasa, kata Jebung, bukan berarti tidak boleh childish atau kekanak-kanakan. Menjadi dewasa juga bukan berarti bebas dan lepas. " Sebenarnya mau sampai kapanpun, akan terus ada sifat kekanak-kanakan dalam diri kita," tambah jebung

Penasaran sama lagu ini dan makna didalamnya? Yuk tonton siaran ulang Ngobras Live Dreamcoid di IGTV DREAMCOID!

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

© Dream
Join Dream.co.id