NGOBRAS: Mimpi Makeup Artist yang Mengaku Awalnya Tak Pandai Dandan

Community | Kamis, 14 Oktober 2021 06:47

Reporter :

Yuk lihat perjalanan Cyntia Marom menjadi Makeup Artist

Dream - Menjalani profesi sebagai makeup artist (MUA) merupakan pekerjaan yang semakin banyak digandrungi para perempuan. Istilah MUA sebetulnya istilah baru yang lebih populer dari pekerja perias yang selama ini dikenal asyarakat.

Sebagai orang yang menawarkan jasa keahlian merias, seorang MUA harus bisa mewujudkan keinginan pelangganya yang ingin tampil cantik. Ketika hasilnya sesuai yang diharapkan, nama MUA akan dipercaya oleh pelanggan bahkan menambah jumlah kliennya.

Untuk mendapat kepercayaan tersebut, seorang MUA harus terus melatih kemampuannya dalam merias wajah baik untuk kebutuhan resepsi atau acara biasa. Hal yang paling penting agar menjadi MUA yang disukai banyak pelanggan adalah menghadirkan riasan dengan rapi. 

Prinsip untuk terus belajar juga dipegang teguh oleh MUA artist asal Batang, Jawa Tengah, Cyntia Marom. Mulai belajar sejak tahun 2018, Cyntia mengaku awalnya awam dengan dunia makeup apaagi sampai mendandani orang lain.

 

NGOBRAS: Mimpi Makeup Artist yang Mengaku Awalnya Tak Pandai Dandan
Instagram: @cyncaan
2 dari 2 halaman

“Aku sudah mulai bisa makeup yang menurutku sudah rapi, karena kalau bagus itu relatif kan kak. Bagiku poin paling penting dalam makeup itu adalah rapi kalau makeup orang,” ungkap Cyntia Marom, 13 Oktober 2021. 

Perjalanan yang panjang dan ditekuni dengan sepenuh hati, membuat Cyntia akhirnya mantap untuk mulai menitip karier di dunia makeup. Walaupun sampai saat ini masih terus belajar, Cyntia tak henti bermimpi bisa meniti karir sebagai MUA di Jakarta. 

Penasaran dengan cerita Cyntia? Yuk tonton siaran ulang Ngobras DREAMCOID di IGTV-nya DREAMCOID!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Join Dream.co.id