Keseruan Halal DreamTrip Wardah 2018, Terpesona Masjid Pink Malaysia

Community | Selasa, 4 Desember 2018 12:20
Keseruan Halal DreamTrip Wardah 2018, Terpesona Masjid Pink Malaysia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Ada 9 Sahabat Dream beruntung yang ikut acara ini bareng dua influencer ternama Indonesia, Hanggini dan Helmi Nursifah.

Dream - Matahari belum sepenggalah. Tapi, seperti yang sudah-sudah, Bandara Soekarno Hatta telah hiruk-pikuk sejak pagi buta. Riuh dengan manusia. Ribuan orang datang dan pergi.

Jarum jam masih menunjuk pukul setengah tujuh. Saat sembilan wanita cantik bertemu di terminal keberangkatan internasional bandara di Cengkareng itu.

Mentari boleh saja malu muncul hari itu, tapi lihatlah wajah sembilan wanita muda yang semuanya memakai setelan baby blues itu. Semua ceria. Senyum lebar terus tersungging dalam pertemuan itu.

“ Halo, aku Hilda,” sapa salah satu dari mereka. “ Iya, aku Sarah,” jawab yang lainnya. Mereka saling berkenalan.

Sembilan wanita berparas ayu ini adalah pemenang Halal DreamTrip Wardah 2018. Meski matahari di langit seolah malas, mereka tetap semangat. Sebab, Senin pagi 3 Desember 2018 itu, mereka akan terbang ke Malaysia dan Singapura.

Peserta Halal DreamTrip Wardah 2018 ini tidak hanya dari Jabodetabek saja. Ada juga dari Yogyakarta, Surabaya, bahkan dari Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka berhak ikut trip gratis ini setelah menjadi pemenang photo competition di Instagram yang diselenggarakan Dream bersama Wardah.

Kesembilan traveler cantik ini akan berada di Malaysia sampai 5 Desember 2018. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura sampai 7 Desember. Semua gratis!

Dan, pagi itu kebahagiaan meruap dari sembilan wajah ayu itu. Tak butuh waktu lama untuk berkenalan. Meski berasal dari daerah berbeda, mereka langsung akrab.

Tepat pukul 09.40 WIB, pesawat Malaysia Airlines yang membawa rombongan Halal DreamTrip Wardah 2018 lepas landas. Terbang menuju negeri jiran. Mereka mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dua jam kemudian. Sesuai jadwal.

2 dari 3 halaman

Pesona Masjid Pink

Di KLIA, para pemenang Halal Dream Trip Wardah 2018 bertemu dengan Spokeperson Wardah, Hanggini Purinda Retto, dan Beauty Influencer, Helmi Nursifah atau yang karib disapa Ami.

Keduanya pun berkenalan dengan para peserta Halal DreamTrip Wardah 2018. Mereka langsung akrab. Karena sudah masuk jam makan siang, dan perut memang sudah keroncongan, rombongan Halal DreamTrip 2018 bergeser ke Putra Raja.

Daerah itu dulunya kawasan perkenbunan sawit. Tapi kini disulap jadi pusat pemerintahan Malaysia. Di sana rombongan bersantap siang. Mengumpulkan energi baru untuk trip yang masih panjang. Dan seru, tentunya.

Setelah makan, rombongan sholat Zuhur. Mereka menuju ke Masjid Putra. Megah. Itulah kesan pertama saat rombongan Halal DreamTrip Wardah 2018 melihat tempat ibadah ini.

 Halal #DreamTrip with Wardah

Gaya arsitekturnya Timur Tengah. Sangat unik. Warnanya didominasi merah muda. Masjid ini memang dikenal sebagai Pink Mosque. Masjid Pink. Bagi kalian yang ke Malaysia, wajib singgah di sini. Tempatnya sungguh enak. Menenteramkan.

Saat hendak masuk ke pintu utama masjid, kita akan merasa berada bada sebuah benteng. Pintu masuk masjid ini memang tinggi. Kokoh. Jika kalian sering nonton film-film kerajaan, pintu masuk ini mirip dengan gerbang istana.

 Halal #DreamTrip with Wardah

Tapi kalau berkunjung ke sini, kita harus tahu aturannya. Bagi para pengunjung perempuan, meski sudah berhijab, tidak diperbolehkan berpakaian ketat. Bila kalian mengenakan celana jeans yang terlihat ketat, maka harus menggunakan jubah.

Setelah masuk ke dalam masjid ini, peserta Halal DreamTrip Wardah 2018 merasa takjub. Suasana Timur Tengah sangat kental pada arsitekturnya. Ada sebuah menara. Ada empat kubah kecil, satu lainnnya berukuran besar.

“ Arsitekturnya ini mirip Blue Mosque di Turki,” ujar Ami yang ikut bergabung dengan rombongan.

3 dari 3 halaman

Sungguh Seru

Salah satu peserta DreamTrip Wardah 2018, Anita Indiryani, mengaku takjub dengan kemegahan masjid tersebut. “ Bagus banget, pas pertama masuk langsung keinget kebesaran Allah SWT,” kata Anita.

Perjalanan Halal DreamTrip Wardah 2018 hari pertama di Kuala Lumpur ini memang sangat menyenangkan. Sangat seru. “ Alhamdulillah seru-seru sih, asyik enggak ada peserta yang diam aja meskipun ini baru hari pertama,” ucap Hanggini.

 Halal #DreamTrip with Wardah

Keceriaan Halal DreamTrip Wardah 2018 ini semakin bertambah, sebab saban hari para peserta akan mendapat hadiah. Pada hari pertama itu, peserta yang mendapat hadiah adalah Siti Sarah Awaliyah sebagai best costume. Dia berhak mendapat hadiah scraft Riamiranda.

“ Setiap harinya kita akan ada hadiah. Jadi siap-siap ya,” ujar Brand Executive Wardah, Riva Malida.

Bagi Sahabat Dream, tenang. Kami masih punya banyak cerita dari Halal DreamTrip Wardah 2018. Kami akan menyajikan cerita-cerita seru lainnya pada bagian lain. Sampai jumpa.

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id