Melihat Tren Rambut di Tengah Pandemi

Community | Selasa, 2 Maret 2021 13:15

Reporter : Dwi Ratih

Pakarnya langsung berbicara.

Dream - Dunia memang masih dalam cengkeraman pandemi Covid-19. Namun bukan berarti style masyarakat ikut-ikutan stagnan. Sebut saja gaya rambut, meski banyak sektor macet, model potongan baru terus bermunculan.

Tak hanya model potongan, warna dan perawatan rambut juga berubah pada 2021. Dengarlah penuturan Arie Widodo, atau beken dengan nama Dodo Hairstylist, dari Conny Beauty Centre, Tebet Utara, Jakarta Selatan, dia punya empat gaya rambut perempuan dan tiga model rambut untuk pria yang ramai digandrungi tahun ini.

Melihat kebutuhan di tengah pandemi, di mana setelah keluar rumah harus keramas, membuat Dodo mengembangkan dua model potongan rambut medium.

Redaksi Dream berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan Dodo Hairstylist pada Senin, 1 Maret 2021, ia pun tak sungkan membagikan segala tips dan trik merawat rambut baik wanita, pria, dan hijabers, lho!

Seperti apa saja ya?

Buat Sahabat Dream yang ketinggalan dengan livenya yuk tonton siaran ulangnya di IGTV Dream.co.id berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

2 dari 4 halaman

Atasi Kulit Kepala Kering dengan 4 Bahan Alami

Dream - Kondisi wajah bukanlah satu-satunya hal yang perlu diperhatikan di musim hujan. Kamu pun harus memerhatikan kesehatan serta kelembapan kulit kepala.

Kulit kepala yang kering di musim hujan akan menyebabkan ketombe, bercabang serta rapuh. Maka dari itu, kamu harus bisa menjaga kelembapannya dengan menggunakan produk yang tepat atau memanfaatkan bahan alami.

Beberapa bahan alami seperti yang dilansir Times of India berikut ini, dapat mengatasi kulit kepala kering agar lebih lembap dan bebas ketombe.

3 dari 4 halaman

Minyak rambut

Gunakanlah minyak rambut agar kulit kepalamu lebih lembap. Pilih minyak rambut yang berbahan dasar almond, zaitun, jojoba dan argan agar dapat menutrisi kulit kepala.

Pemakaian minyak rambut dapat melembapkan dan mengunci kelembapan kulit kepala agar lebih lembap untuk waktu lama.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk menyegarkan serta melembapkan kulit kepala. Kamu juga bisa menggunakannya untuk meredakan peradangan saat kulit kepala teriritasi atau gatal.

Aplikasikan getah lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Keramas dengan sampo dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin agar manfaatnya lebih efektif.

4 dari 4 halaman

Cuka apel

Jika kulit kepalamu berketombe, atasilah dengan cuka apel. Cuka apel dapat menyeimbangkan pH kulit kepala dan mengatasi ketombe.

Kamu juga bisa memakainya untuk meredakan rasa gatal atau mengeksfoliasi kulit kepala. Taoi, pastikan kamu mencampur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:4.

Yogurt

Yogurt mengandung seng yang dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit. Sehingga, kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi kulit mengelupas.

Namun coba aplikasikan yogurt pada telapak tangan terlebih dulu sebelum memakainya pada kulit kepala.

Join Dream.co.id