Segudang Manfaat Jadi Beauty Blogger

Community | Senin, 20 Agustus 2018 06:12
Segudang Manfaat Jadi Beauty Blogger

Reporter : Dwi Ratih

Jadi beauty blogger tak pernah terbayang sebelumnya oleh Rani Lukman.

Dream - Sering diundang banyak acara, menerima ragam produk kecantikan, hingga mendapatkan pundi-pundi rezeki dari kegiatan itu kini tengah dirasakan blogger kecantikan Rani Lukman.

Hijaber yang sudah eksis di dunia blogging sejak 2015 ini mengaku, banyak sekali manfaat yang diterima ketika ia rajin mengunggah segala bentuk konten positif ke dalam blognya.

shutterstock© dream.co.id

" Alhamdulillah lewat jadi beauty blogger, banyak teman-teman yang suka nanya rekomendasi produk, nanya cara biar wajahnya bersih and I'm so happy to share with them," ujarnya antusias.

Meski di awal-awal blog pribadinya diisi konten makanan, random thought, dan hal-hal favorit soal tv series, tapi seiring berjalannya waktu justru konten kecantikan yang paling mendominasi.

shutterstock© dream.co.id

Hal tersebut pun tak dianggap suatu yang salah buat Rani, malahan kini ia makin menikmati sebagai beauty blogger yang juga menjajal ke dunia vlog.

" Penghasilannya banyak? Iya. Teman, koneksi, pengalaman, dan ilmu," kata Rani. Lalu apa yang seru dari ngeblog menurutnya? Yuk simak suka cita Rani jadi blogger di sini.

Kirimkan cerita inspirastif ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 4 halaman

Nurul: 4 Hal Menyebalkan dari 'Blogging'

Dream - Seperti dua sisi mata pisau, menjadi blogger bisa mendatangkan kesenangan sekaligus kekecewaan. Dengan semakin banyaknya netizen bermain blog, kedua sisi itu pasti akan dialami. 

Untuk sisi kesenangan, para penghobi blog akan berselancar dan mengunggah banyak informasi dalam tulisannya. Apalagi sumber informasi saat ini banyak bertebaran di dunia maya. Bahan-bahan itu bisa diolah menjadi tulisan blog. 

Bagi Nurul, hijaber asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang hobi nge-blog, aktivitas ini bisa menjadi media untuk meluapkan perasaannya. Lewat tulisan, Nurul bisa membagian perasaannya karena dia cenderung memiliki karakter introvert. 

Menikmati dunia blog, Nurul juga merasakan ada sisi lemah dari dunia blogging ini. 

shutterstock© dream.co.id

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

" Well, karena ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi nggak semua blogger pasti mengalaminya," katanya.

Lalu apa saja hal-hal yang 'nyebelin' bagi Nurul ketika blogging?

1. Update blog bikin stres
2. Timbul spammers
3. Adanya duplikasi
4. Komentar netizen

Meski demikian, menurutnya, keempat hal tersebut tidak berbanding dengan banyaknya manfaat yang didapat dari ngeblog.

Penasaran kenapa Nurul merasa kesal dengan empat poin di atas? Yuk baca penjelasannya di sini.

3 dari 4 halaman

Enny Luthfiani: 5 Kiat Agar Rajin 'Ngeblog' Walau Sibuk

Dream - Musuh besar setiap pekerjaan adalah rasa malas yang begitu tinggi. Terlebih buat kamu yang memiliki pekerjaan lebih dari satu.

Meski berstatus 'sampingan', pekerjaan tambahan yang dilakukan dengan konsisten akan membuat pundi-pundi rezeki kamu bertambah. Tak perlu berpikir rumit, kamu bisa menjajal tambahan pemasukan dengan menjadi blogger.

Walau di awalnya tidak bisa diharapkan sebagai sumber pemasukan baru, menjadi blogger bisa membantu kamu menyalurkan ide, atau mungkin uneg-uneg lewat tulisan. 

shutterstock© dream.co.id

Enny Luthfiani termasuk salah satu blogger yang merasakan manfaat itu. Ibu satu anak ini mengatakan, " Dibayar atau pun tidak, saya tetap senang melakukannya."

Acap kali terhambat dari pekerjaan utama, Enny mengakui konten dalam blog kerap terabaikan. Tapi karena niat dan tekad bulat yang diinginkannya kalau tetap produktif 'ngeblog', ia pun akhirnya memiliki cara ampuhnya.

Apa saja triknya?

1. Mengingat tujuan
2. Mencatatat setiap ide yang muncul
3. Meluangkan waktu khusus
4. Menulis beberapa postingan berjadwal
5. Menulis di sela-sela kesibukan

Menurutnya kelima langkah di atas mampu membuatnya konsisten dalam 'ngeblog' yang ia jadikan pekerjaan kedua.

Apa saja sih penjelasan lima poin itu? Yuk baca cerita Enny di sini.

4 dari 4 halaman

Larasati Putri: Inspirasi 'Me Time' Tanpa Harus Jauh dari Anak

Dream - Status sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak kini tengah dijalani blogger hijab Bandung, Larasati Putri. Memiliki anak kedua masih dalam hitungan di bawah setahun membuat kesehariannya semakin sibuk.

Kerepotan mengurusi rumah dan kedua buah hati semakin menjadi setelah sang asisten rumah tangga (ART) meminta izin tidak masuk. Hari-hari penuh perjuangan pun dimulai hijaber yang karib disapa Putri. 

Seperti para ibu lainnya, lewat situs pribadinya, Putri menceritakan jika 'si mbak' tidak kunjung memberi kepastian kapan akan kembali lagi membantunya mengerjakan pekerjaan rumah.

" Baru sehari tapi sudah berasa banget karena cucian kering numpuk minta disetrika," curhatnya di Larasatiputri.com.

Agar mood kembali bagus dan stamina fit, Putri tak sungkan melakukan me timeagar pikiran tetap segar.

shutterstock© dream.co.id

Foto: Ilustrasi/shutterstock

Menurutnya, me time perlu dilakukan buat siapa saja yang membutuhkan. Termasuk para ibu yang sehari-harinya sibuk mengurusi keperluan rumah, anak, serta suami.

" Bahagia akhirnya bisa lepas dari anak-anak sebentar. Terdengar egois? Coba deh tanyakan sama ibu-ibu yang setiap hari ditempelin sama anak-anaknya, apakah mereka butuh at least dalam seminggu sekali menyegarkan pikiran? Saya kira jawabannya akan sama," tegasnya.

Putri menegaskan me time tak lantas dikaitkan dengan aktivitas meninggalkan anak-anak di rumah. Menurutnya, melakukan treatment di rumah dengan home spasambil menyusui atau nonton film juga termasuk me time.

Kira-kira me time apa yang dilakukan Putri, sapaan akrabnya, ketika harus mengurusi pekerjaan rumah tanpa bala bantuan 'si mbak'?

Yuk baca ceritanya di sini.

Join Dream.co.id