Perjuangan Richnel Rainders Loupatty Gapai Mimpi Jadi Pebasket Nasional

Community | Rabu, 7 Juli 2021 06:12

Reporter :

Untuk mencapai itu banyak rintangan yang harus dilewati.

Dream - Kegagalan mungkin akan kita temukan ketika sedang berambisi menggapai sebuah mimpi. Di momen inilah  seseorang akan diuji ketangguhannya. Bertekad baja mewujudkan impiannya. Atau menyerah dan mengubur cita-cita dalam-dalam. 

Segala sesuatu yang diingikan memang harus diperoleh melalui sebuah proses. Tak ada yang instan untuk menggapai suatu keinginan di dunia ini. Kegagalan hendaknya menjadi pelajaran sekaligus ujian untuk bangkit kembali.

Kegagalan juga pernah dialami Richnel Rainders Loupatty yang bercita-cita menjadi pemain klub basket Louvre Dewa United Basketball. Menjadi pebasket dan berlaga di tingkat nasional adalah impiannya sejak kecil.

Untuk bisa masuk ke sebuah club basket nasional, pria yang biasa dipanggil Rein ini sempat mengikuti ‘Rookie Combine IBL’. Namun perjalanannya masu ke tim Louvre Dewa United tak semulus yang dibayangkan. .

Rein ternyata sempat mengikuti Rookie Combine IBL. Namun Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Dia dinyatakan tak lolos untuk masuk tim impiannya itu.

Perjuangan Richnel Rainders Loupatty Gapai Mimpi Jadi Pebasket Nasional
Foto: Instagram.com/reinloupatty
2 dari 5 halaman

Kejar mimpi sampai dapat

Saat menerima kegagalan tersebut, Rein tidak putus asa dan menjadikannya sebagai obor penyemangat untuk memperbaiki skill yang dimiliki. Tekad itu membuatkan hasil.

Saat kembali mengikuti seleksi, Rein akhir tahun lalu resmi bergabung bersama Louvre Dewa United.

Di Ngobras Dream, Rein membagikan tentang tips buat semua orang yang ingin mengejar mimpinya.

“Pastinya yang pertama niat, yang kedua jangan mudah menyerah, dan jangan lupa doa,” ujar Richnel Rainders Loupatty, Pemain Louvre Dewa United Basketball, ke Shania Suha Marwan lewat Ngobras Dream, Selasa, 29 Juni 2021 lalu.

Buat kamu yang penasaran langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Cerita WNI di Jerman Jalani Lockdown Hingga Pelonggaran Pandemi Covid-19

Dream - Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut di Indonesia. Bahkan wabah ini terus mencatat rekor kasus baru dengan angka tertinggi mencapai 24.836 kemarin. 

Melihat angka kasus Covid-19 yang tiap hari terus meningkat, warga Indonesia yang berada di luar Indonesia turut cemas dengan anggota keluarga lain di Tanah Air.

Seperti yang dirasakan Siti Hajar Angun, seorang WNI yang kini berdomisili di Jerman. Berkesempatan ngobrol santai dengan Dream pada Rabu, 30 Juni 2021 kemarin, Siti yang merupakan warga Medan sempat khawatir dengan merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia.

Siti terus memantau perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia tanpa henti. 

Nun jauh di Stuttgart, Negara Bagian Baden-Württemberg, Siti merasakan kondisi berbeda. Pemerintah setempat sudah melonggarkan protokol kesehatannya karena Jerman dalam beberapa hari terakhir tak mendapat laporan kasus baru Covid-19.

4 dari 5 halaman

Boleh lepas masker, tapi...

 Siti Hajar Angun
© Siti Hajar Angun

Siti mengatakan bahwa selama 7 bulan, sejak November 2020 hingga Juni 2021, Jerman menerapkan lockdown demi mencapai 0 kasus penyakit mematikan tersebut.

" Saat ini, Jerman sudah tidak menerapkan lockdown, bahkan masyarakat di tempatku yang ingin beraktivitas di luar ruangan, sudah diperbolehkan melepas masker. Tapi tetap ada aturan kesehatan yang diberlakukan," kata Siti yang sudah menetap di Jerman bersama suami sejak 2012.

Aturan kesehatan yang dimaksud Siti seperti berkumpul di ruang terbuka dan jarak antar sesama ketika berkumpul.

Hal tersebut, bisa dicapai karena adanya peraturan ketat dari pemerintah dan masyarakat Jerman yang super taat.

5 dari 5 halaman

Kangen Indonesia

Pandemi COVID-19 yang belum juga usai sampai detik ini membuat Siti makin rindu Tanah Air apalagi sejak 2020 dirinya tidak bisa mudik.

" Terakhir ke Indonesia waktu 2019," ungkapnya.

Meski demikian, Siti tetap berkomunikasi dengan keluarga Indonesia serta memantau keadaan yang kini tengah terjadi. Di Jerman sendiri, Siti juga tidak sendiri sebagai WNI, dia masih bisa merasakan suasana Indonesia ketika bertemu dengan masyarakat WNI di Jerman.

Mau denger cerita lengkap Siti Hajar tentang lika-liku beraktivitas selama pandemi COVID-19?

Yuk langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID!

Join Dream.co.id