Bugar Mental dan Fisik Agar Kualitas Hidup Lebih Baik

Community | Selasa, 16 Maret 2021 17:41

Reporter :

Perempuan wajib banget punya dua hal ini, sih!

Dream - Setiap perempuan memiliki siklus kehidupan yang terus terjadi. Mulai dari masa pubertasi, kehamilan, pasca melahirkan, hingga menopause.

Untuk melewati semuanya dengan aman, tentu membutuhkan tabungan kebugaran sejak usia dini.

Kebugaran bisa menentukan kualitas hidup seseorang. Baik bagi fisiknya maupun kesehatan mentalnya.

Masih ada sebagian orang yang mementingkan kebugaran fisik, tanpa memperhatikan kebugaran mental. Padahal dengan mental bugar, fisiknya juga akan mengikuti.

Berkesempatan ngobrol santai dengan CEO Strong Sisters Indonesia, Adelia Anastasya, Redaksi Dream.co.id mendapatkan segudang info terkait pentingnya kebugaran untuk menentukan kualitas hidup perempuan.

Bugar Mental dan Fisik Agar Kualitas Hidup Lebih Baik
Kebugaran Bisa Menentukan Kualitas Hidup Seseorang. (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Yuk ikuti obrolan lengkap kami!

Strong Sisters Indonesia merupakan sebuah komunitas yang merupakan bagian dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia atau APKI sejak 2018.

Adelia sendiri mengatakan tujuan dari adanya komunitas ini adalah memberdaya para perempuan melalui kebugaran.

Memang seperti apa yang harus dilakukan para wanita lewat kebugaran? Yuk langsung simak paparan Adelia di siaran ulang #NgobrasDream berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 4 halaman

Beribadah Umroh Saat Pandemi, Bagaimana Rasanya?

Dream - Salah satu WNI yang pernah bekerja di Riyadh, Saudi Arab, Nicko Jatnika, berkesempatan menjalani ibadah umroh di masa pandemi Covid-19, pada 2020. Dia mendapatkan pengalaman yang tidak biasa. 

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak 2020 sempat membuat Pemerintah Arab Saudi menutup akses masuk ke wilayahnya. Akibatnya, jemaah dari luar negeri tidak bisa melaksanakan ibadah umroh. 

Kebijakan tersebut dijalankan Pemerintah Saudi demi menekan penyebaran virus Covid-19. Nicko yang sudah menetap dan bekerja di Arab Saudi sejak 2011 mendapatkan kesempatan untuk umroh.

Dia bahkan sempat menjalani ibadah umroh sebanyak tiga kali selama pandemi. Momen itu berlangsung sebelum kembali ke Indonesia pada Januari 2021 kemarin.

Nicko mengaku tinggal dan bekerja di Saudi memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya, kemudahan dalam mengurus berkas hingga melaksanakan umroh.

4 dari 4 halaman

Yuk simak obrolan Dream & Nicko

Nicko bercerita ketika ingin melaksanakan umroh, dia hanya perlu mendaftar pada waktu yang kosong. Ketentuan lainnya hanya boleh menjalani ibadah umroh sebanyak satu kali dalam sebulan.

Ingin tahu cerita tentang Nicko yang menjalani ibadah umroh semasa pandemi, dan kisahnya selama bekerja di Arab Saudi?

Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV Dream.co.id.

Join Dream.co.id