Begini Persiapan Jawara Dream Inspiring Woman 2018 Jelang Umroh

Community | Minggu, 16 Desember 2018 10:29
Begini Persiapan Jawara Dream Inspiring Woman 2018 Jelang Umroh

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jalani ibadah umrah pertama, ini yang dipersiapkan.

Dream - Zea Giena sangat bersyukur mendapatkan hadiah umroh ke Tanah Suci bersama Jannah Travel setelah menjadi pemenang ajang Dream Inspiring Woman 2018. Dia telah membuat persiapan untuk terbang ke Tanah Suci.

" Kalau aku sih lebih mempersiapkan kesehatan, kayak kebutuhan obat-obatan pribadi. Takutnya tiba-tiba pusing, karena kan kita enggak tahu cuaca di sana seperti apa," kata di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 14 Desember 2018.

 Foto: Zea Giena/Bayu Herdianto (KLY)© dream.co.id

Foto: Zea Giena/Bayu Herdianto (KLY)

Wanita kelahiran Yogyakarta, 24 Agustus 1997, itu tidak menyangka bisa ke Tanah Suci. Dia memiliki sejumlah keinginan yang akan dia panjatkan saat berada di Tanah Suci.

" Duniawi itu kan sementara, paling lebih meminta ketenangan hati. Akhir-akhir ini banyak bencana tak terduga. Jika suatu saat aku atau orang terdekatku diberi cobaan seperti itu, aku berdoa agar kami dapat perlindungan," tuturnya.

Zea akan berangkat 6 Februari 2019. Umroh itu menjadi yang pertama baginya. Dia juga berharap bisa membawa keluarganya ke Baitullah di kemudian hari. Zea juga meminta agar dikuatkan dalam menjalani nazarnya. Secara perlahan, dia akan mengubah gaya hijabnya dengan hijab syar'i.

2 dari 2 halaman

Jalani Nazar, Hal Ini Kerap Jadi Cobaan

Dream - Zea Giena, jawara Dream Inspiring Woman 2018 tampil semakin anggun dalam balutan hijab syar'i. Keputusan itu merupakan bagian dari nazar yang pernah dijanjikannya.

" Aku mulai pakai setelah tanggal 18 November lalu, nyoba pake tiap ke kampus. Awalnya pakai hijab segi empat, lalu pashimna sampai yang menutup dada," tutur Zea ketika ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 14 Desember 2018.

Meski demikian, Zea mengaku kerap mendapat kesulitan dalam menjalani nazarnya.

" Ini sih mungkin karena aku masih baru. Jadi, aku itu anaknya sering naik motor dan banyak yang negur aku di jalan. Mereka lihat rok aku berkibar kena angin dan nyuruh aku benerin. Aku sih gak kerasa, tapi aku orangnya panik kalau diteriakin," Zea bercerita.

Ia pun mencoba sabar dan terus berhati-hati setiap berkendara. Gaya hijabnya pun sederhana dan nyaman untuk dilihat.

 Hijab Syar'i Zea Giena© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Aku masih belajar untuk yang syar'i seperti ini. Untuk baju bisa dibentuk layering semacam pakai cape. Gak harus yang tradisional, bisa dipadu padan," katanya.

Join Dream.co.id