NGOBRAS: Jebung Persembahkan Musik untuk Singkong Favoritnya

Community | Jumat, 16 Juli 2021 18:35

Reporter :

Single perdananya diberi judul 'Cassava'.

Dream - Media sosial bisa kamu jadikan tempat untuk menyalurkan bakat serta pengembangan diri. Apalagi saat ini begitu banyak pemilik smartphone mencari referensi dan informasi melalui media sosial. Peluang untuk terkenal makin terbuka

Kemajuan teknologi itu pun nggak disia-siakan Jessica Bunga atau yang tenar dengan nama Jebung. Namanya melejit sebagai salah satu content creator TikTok ketika membawakan lagu 'Dark House' milik Katy Perry.  Mungkin Sahabat Dream pernah menonton konten videonya?

Video yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 200 juta orang itu menjadi jalan untuknya bertemu dengan pemilik label musiknya saat ini.

Suara merdu perempuan kelahiran 21 September 2001 ini sudah dimiliki sejak kecil. Jbung juga sudah menyukai dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai lomba menyanyi saat masih duduk di Taman Kanak-kanak (TK).

Terus mengembangkan bakat menyanyinya, kesempatan emas datang saat Jebung meluncurkan single perdananya berjudul 'Cassava' pada 2021.

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, Cassava adalah singkong. Yes, single perdana Jebung ini menceritakan tentang kesukaannya menyantap singkong.

NGOBRAS: Jebung Persembahkan Musik untuk Singkong Favoritnya
Foto: Instagram.com/jebunggg
2 dari 6 halaman

Kecintaannya terhadap makanan, membuat Jebung menciptakan lagu tentang santapan favoritnya itu. Walau bercerita tentang kecintaan terhadap makanan, Jebung mengatakan, lagu ini bisa menyampikan cinta secara general.

“ Liriknya bisa buat siapapun yang kamu mau tapi originalnya memang untuk makanan. Kamu tuh bisa mengungkapkan cinta kamu ke siapa aja, ke makanan, ke orang tua, ke pasangan,” ungkap Jebung di #NgobrasDream pada Rabu, 14 Juli 2021.

Proses pembuatan video music Jebung dibantu Aulion yang merupakan kreator konten yang dinilainya memiliki kreativitas luar biasa. Hasil brainstorming keduanya bisa membuahkan video musik yang sesuai dengan keinginan Jebung dengan ide dari Aulion.

 

3 dari 6 halaman

Ikuti keseruan kami, yuk!

Untuk kamu yang mau tahu lebih jauh tentang Jebung, bisa langsung tonton siaran ulang #NgobrasDream di IGTV DREAMCOID berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

© Dream
4 dari 6 halaman

NGOBRAS: Weekend Bahagia Ala Saxophonist Cara Tommy Pratomo

Dream - Melakukan sesuatu dengan sepenuh hati pasti akan menghasilkan hal dengan maksimal. Prinsip itulah yang selalu dipegang teguh oleh Tommy Pratomo yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan musisi Indonesia.

Tommy adalah pemain saksofon yang terus bekerja keras menggapai mimpinya. Dia pernah keluar masuk studio maupun manggung bersama musisi ternama seperti Raisa, Marcell, Hivi!, Kunto Aji, Barry Likumahuwa, Mattew Sayersz, Soulvibe, dan masih banyak lagi.

Kecintaannya Tommy pada saksofon sudah lahir sejak 2008. Namun ia baru bisa memiliki alat musik tersebut setahun setelahnya.

Tak memiliki latar belakang musik sama sekali, Tommy yang mengambil kuliah jurusan perhotelan akhirnya memutuskan fokus untuk terjun ke dunia musik pada 2010.

Limat tahun berselang, pada 2015 akhirnya Tommy mengeluarkan album pertamanya dengan judul ‘TND’.

5 dari 6 halaman

Berpartisipasi di gelaran musik Pop, Rock, R&B dan Soul

Merasa sangat terhubung dengan Pop, Rock, R&B dan Soul, Tommy serasa menemukan kehidupan baru ketika memainkan genre musik tersebut.

Selain berbagai penampilan di klub dan festival musik, Tommy juga pernah turut serta dalam tur " MLD Jazz in Town" dan " Tour Taifun" di mana penonton menyaksikan bagaimana ia mengguncang panggung dengan beberapa bintang Pop & Rock.

Pada tahun 2021, tepatnya di pada 9 Juli kemarin, akhirnya Tommy kembali mengeluarkan karyanya, Extended Play berjudul ‘Weekend’ yang berisikan tiga lagu dengan judul, Friday, Saturday, dan Sunday.

Lewat EP Weekend ini, Tommy ingin mengajak para pendengarnya untuk bisa menghargai hal simpel, seperti hari libur di akhir pekan.

© Dream
6 dari 6 halaman

Kangen rutinitas Weekend sebelum pandemi

Mulai menulis lagu-lagu ini pada 2018, Tommy baru meluncurkan labum di tahun 2021 karena dianggap momen yang paling tepat.

“ Sebenarnya EP ini tuh tentang akhir pekan, cuma pada masa yang lalu sebelum pandemi. Semua orang pasti kangen nggak si rutinitas hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ini juga merupakan interprestasi gue sendiri terhadap weekend yang sebenernya banyak hal-hal yang kita lewatin lho kemarin, yang simpel banget tapi bisa bikin lo bahagia,” ungkap Tommy Pratomo dalam #NgobrasDream pada Senin, 12 Juli 2021.

Buat Sahabat Dream yang penasaran sama cerita dari Tommy tentang Weekend bisa langsung tonton siaran ulang #NgobrasDream di IGTV DREAMCOID berikut ini.

Join Dream.co.id