Adelia Pasha: Insya Allah di Jalan Mu

Community | Rabu, 16 Juni 2021 07:12

Reporter :

“Karakter suara Adel itu tipis, kadang dibilang seperti anak kecil. Namun, aku percaya diri," kata Adelia Pasha.

Dream - Memiliki hobi menyanyi sejak masa sekolah rupanya membuat Adelia Wilhelmina alias Adelia Pasha semangat di dapur rekaman. Istri Pasha Ungu itu menelurkan single religi berjudul " Insya Allah di Jalan-Mu" pada Ramadan lalu.

Keinginan Adel membawakan lagu-lagu religi muncul ketika sedang berbincang dengan sang suami. Wanita yang karib disapa Adel itu ingin berkarya tak hanya di bidang fashion saja, melainkan juga ingin di dunia tarik suara.

Pasha tentu mendukung penuh keputusan sang istri. Pasha bahkan turut membantu proses sampai peluncuran " Insya Allah di Jalan-Mu" .

" Mas Pasha yang kasih 'bumbu-bumbu' di musik ini, tapi pas rekaman kemarin nggak ditemani Mas Pasha, aku grogi," cerita Adel secara eksklusif di #NgobrasDream Senin, 14 Juni 2021.

Adelia Pasha: Insya Allah di Jalan Mu
Foto: Adelia Pasha
2 dari 7 halaman

Proses rekaman berlangsung 2 jam saja

Single berjudul “ Insya Allah di Jalan Mu” dibuat Veki Fischer yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhan.

" Kadang-kadang kita manusia punya khilaf. Kayak kita harus ingat terus sama Allah, harus lebih banyak bersyukur,” jelas ibu empat anak.

 NgobrasDream
© Dream.co.id

Proses rekamannya single dilakukan di studio sendiri dan berjalan lancar. Prosesnya hanya butuh dua jam saja.

Meski tidak hadir saat Adel melakukan rekaman, Pasha memberikan banyak sentuhan agar 'Insya Allah di Jalan-Mu' terdengar syahdu dan menyentuh.

Lagu ini juga, Adel mengatakan tak cuma bisa didengar saat Ramadan saja, namun bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Adel berharap, 'Insya Allah di Jalan-Mu' dicintai masyarakat dan bisa menemani umat Muslim berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

3 dari 7 halaman

Ikuti obrolan seru kami!

Untuk kariernya menyanyinya, Adel ingin dirinya bisa terus berkarya lewat berbagai lagu.

Tak ketinggalan juga di #NgobrasDream yang kurang lebih berlangsung 60 menit, Adel uga bercerita tentang kesibukannya menjadi ibu rumah tangga sekaligus pebisnis fashion yang kini tengah ia geluti.

Adel banyak membagikan tips seputar parenting dan juga tips bisnis di masa pandemi COVID-19. Apalagi di tengah-tengah obrolan kami ada buah hati sulungnya, Dewa, ikut ngobrol santai.

Yuk simak keseruan ngobrol santai kami di IGTV Dreamcoid berikut ini!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 7 halaman

NGOBRAS: Cerita Sang CEO Bangkitkan Semangat Komunitas di Masa Pandemi

Dream - Tak selamanya keterpurukan selalu memberi dampak buruk. Selalu ada hikmah dari suatu cobaan yang dihadapi termasuk kala pandemi COVID-19 menerjang seluruh dunia hingga detik ini.

Semua orang kini harus menjaga jarak dan menjalankan segala aktivitas dari dalam rumah.

Di pikiran mereka yang melihat kondisi ini sebagai hikmah, waktu luang yang tersedia banyak selama masa pandemi COVID-19 adalah sebuah berkah. Masyarakat menjadi bisa memanfaatkan berbagai komunitas untuk berbagi pengalaman, ilmu, bahkan sekadar cerita.

Tak harus bertatap muka, berpartisipasi di sebuah acara komunitas juga bisa dilakukan secara daring. Lebih untungnya lagi, saat ini kamu bisa terhubung dengan komunitas dari Sabang sampai Merauke.

Yup, meski masih terhalang jarak, suatu kegiatan dapat terlaksana lewat teknologi digital yang kini diandalkan seluruh masyarakat di dunia. Ada banyak sekali komunitas di Indonesia untuk mempermudah mencari komunitas yang sesuai dengan keinginan. Potensi inilah yang digali Socialconnext yang hadir untuk mewadahi semua itu.

 

 

5 dari 7 halaman

Komunitas bisa saling terkoneksi

“ Social.connext ini adalah sebuah platform digital yang berbasis mobile aplikasi, dan kita bilangnya adalah rumahnya komunitas di Indonesia,” ungkap Abdurrahman Ryandhani, CEO Socialconnext, dalam Ngobras Dream, pada Jumat, 11 Juni 2021.

 NgobrasDream
© Dream.co.id/Dwi Ratih

Dalam aplikasi yang bisa diunduh dalam Play Store ini, Dhani, sapaan akrab Abdurrahman Ryandhani, menyatakan bahwa sudah ada 188 komunitas yang bergabung di Socialconnext sehingga para anak muda dan komunitas di Indonesia dapat terhubung satu sama lain.

Tentu angka itu akan bertambah seiring bertambahnya komunitas-komunitas di Indonesia yang bergabung.

Lewat aplikasi ini, anak muda dan komunitas dapat mengembangkan kreativitasnya dengan memberikan kontribusi melalui konten dan kegiatan yang positif, edukatif, dan interaktif.

6 dari 7 halaman

Ask Mentor

Saat ini, Socialconnext sudah terhubung dan berkomunikasi dengan komunitas-komunitas yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Nggak cuma ada deretan nama dan aktivitas para komunitas saja di aplikasi Socialconnext, spesialnya di sini ada fitur bernama Ask Mentor yang bisa Sahabat Dream gunakan untuk bertanya langsung pada mentor-mentor profesional yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Berdasarkan penelusuran Redaksi Dream.co.id pada aplikasi Socialconnext, di firut Ask Mentor ini diisi oleh beberapa para expert seperti:
- Richie Wirjan, VP Investment di Kejora-SBI Orbit
- Riki Son, COO Young On Top
- Ongki Saputra, VP of Business Operations and CEO Office Traveloka
- Gunawan Susanto, Country Manager AWS Indonesia
- Maya Arvini, CCO and COO QLUE, Author Career First

Dan tentunya masih banyak para tokoh inspirasi yang bisa kamu temui langsung di aplikasi Socialconnext.

7 dari 7 halaman

Ikuti obrolan lengkap kami!

" Di fitur itu langsung konek ke para mentor, sehingga yang jawab pun langsung dari mereka, bukan dari admin," tegas Dhani.

Lalu, bagaimana sih kira-kira Dhani membangkitkan semangat para komunitas agar tetap berkarya dan bergelora menjalani segala kegiatan walau masih diselimuti pandemi COVID-19?

Dhani beberkan semua di #NgobrasDream bareng Shania, Jumat kemarin. Buat yang ketinggalan obrolan kami, yuk langsung tonton siaran ulang ngobras di IGTV @dreamcoid berikut ini.

Join Dream.co.id