Boyong 33 Medali, Ini Sang Juara Umum Hidayatullah Islamic Competition 2019

Community | Rabu, 16 Oktober 2019 13:50
Boyong 33 Medali, Ini Sang Juara Umum Hidayatullah Islamic Competition 2019

Reporter : Dwi Ratih

Selamat.... Sangat menginspirasi, ya, Sahabat Dream!

Dream - Kabar membanggakan datang dari salah satu SMA di Malang. Kembali menorehkan prestasi di kancah nasional, SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah menyabet gelar juara umum dalam ajang Hidayatullah Islamic Competition (HIC) 2019.

Para satriwati di SMA tersebut memboyong 33 medali yang terdiri dari 12 emas, 11 perak, dan 10 perunggu di ajang kompetisi itu.

Penanggung Jawab Melejitkan Potensi Akademik (MPA) SMA Ar-Rohmah Putri, Dita Novi Amalia menyampaikan kegembiraannya atas prestasi anak didiknya tersebut.

" Alhamdulillah. Kita bersyukur karena berhasil menjadi juara umum HIC 2019 ini," ujarnya Senin, 14 Oktober 2019.

2 dari 7 halaman

Ajang bergengsi

Ustadzah Dita, demikian akrab dipanggil pun berharap, capaian ini dapat menjadi pemacu bagi santri Ar-Rohmah Putri lainnya untuk terus berprestasi di masa mendatang.

Sekadar informasi, HIC merupakan kompetisi bergengsi yang digelar Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah.

 SMA Ar-Rohmah Putri

Foto: SMA Ar-Rohmah Putri/Hery Purnama

Tahun ini, HIC diikuti ribuan peserta yang berasal dari perwakilan sekolah di bawah naungan Pesantren Hidayatullah se-Indonesia.

3 dari 7 halaman

Banyak medali yang diraih

Berlangsung di kota Malang, gelaran rutin tiap dua tahun sekali itu memperlombakan empat kategori yakni matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Al-Qur'an.

 SMA Ar-Rohmah Putri

Foto: SMA Ar-Rohmah Putri/Hery Purnama

Sebanyak 5 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu diraih SMA Ar-Rohmah Putri untuk kategori matematika. Sedangkan kategori Bahasa Inggris membawa pulang 6 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

 

4 dari 7 halaman

Termasuk kategori Al Quran

Tak hanya itu, kategori Bahasa Arab juga memperoleh 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tak ketinggalan 1 medali perak dan 2 perunggu untuk kategori Al-Qur'an.

 SMA Ar-Rohmah Putri

Foto: SMA Ar-Rohmah Putri/Hery Purnama

Wah... Selamat sekali lagi. Sangat menginspirasi!

5 dari 7 halaman

Bacakan Buku dengan Kencang Bikin Anak Lebih Pintar

Dream - Membacakan buku untuk si kecil jadi hal yang sebaiknya rutin dilakukan orangtua. Hal ini akan sangat berdampak positif pada perkembangan kognitif dan kemampuan membaca anak kelak.

Biasakan untuk membaca buku dengan suara lantang dan seru pada si kecil setiap malam. Tanpa disadari, kebiasaan orangtua membacakan buku dengan suara kencang akan menentukan prestasinya di sekolah.

Berikut dampak membiasakan buku secara rutin dan lantang pada buah hati, seperti dikutip dari Happy Family.

6 dari 7 halaman

Mendengar variasi kata yang lebih luas

Anak akan mendengar variasi kata yang lebih banyak dan luas. Mempelajari kata-kata baru, menggunakannya dalam sebuah kalimat dan mengembangkannya merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan anak usia balita.

Dengan membacakannya buku setiap hari, anak akan lebih mudah mempelajari kata-kata baru, begitu juga konteksnya. Hal ini akan sangat merangsang kemampuan berbahasa dan komunikasinya.

7 dari 7 halaman

Dibutuhkan untuk perkembangan otak

Membacakannya buku dengan kencang seperti menumbuhkan otak anak anak. Semakin banyak dibacakan buku, maka semakin banyak neuron di otaknya akan tumbuh dan terhubung bersama.

Membaca sangat penting untuk proses belajar. Jika anak terbiasa membaca, maka ia akan lebih mudah beradaptasi dalam menyerap pelajaran di sekolah dan ini berdampak langsung pada prestasinya di sekolah.

Konsentrasinya akan terlatih


Ketika orangtua membaca dengan keras, maka akan meningkatkan kemampuan anak untuk memperhatikan dan berkonsentrasi. Keterampilan ini akan sangat membantu anak di sekolah. Membacakan dengan suara keras kepada seorang anak bahkan dapat mengurangi kecenderungan sikap agresif pada anak.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id