Ingin IRT Tetap Aktif & Kreatif, Amallia Sarah Dirikan MBC

Community | Kamis, 4 Oktober 2018 18:30
Ingin IRT Tetap Aktif & Kreatif, Amallia Sarah Dirikan MBC

Reporter : Dwi Ratih

MBC adalah Mom Blogger Community.

Dream - Kaya manfaat dan melatih kreativitas, Amallia Sarah seperti tak bisa lepas dari aktivitas menulis.

Sebagai tempat bercerita sampai berkeluh kesah, kebiasaan menulis yang ia tuangkan dalam blog menginspirasi Amallia untuk membuat sebuah komunitas.

Menyandang status seorang ibu, Amallia mencetuskan ide untuk mengajak teman-teman dan blogger lainnya bergabung dalam Mom Blogger Community (MBC).

Antusias para mommies blogger yang punya minat sama terhadap dunia anak, parenting, motherhood, gaya hidup, keluarga, dan pendidikan, juga membuatnya yakin untuk mendirikan MBC.

Instagram.com/mombloggercommunity© dream.co.id

Foto; Instagram.com/mombloggercommunity

"Alhamdulillah MBC resmi berdiri sejak Maret 2018," ujarnya saat dihubungi Dream.co.id, Selasa, 2 Oktober 2018.

Tekad Amallia semakin mulus karena sang suami selalu memberikan dorongan agar terus mewujudkan mimpinya membangun komunitas baru tersebut. Sebelumnya, Amallia diketahui pernah bekerja sebagai seorang pramugari.

Gayung bersambut, ide membangun MBC ditanggapi positif kalangan mommies blogger. Hingga kini MBC telah tersebar di seluruh Indonesia dengan 1200 member dan 20 brand yang telah bekerjasama.

Bagi Amallia, MBC adalah wadah silaturahmi bagi para perempuan untuk berkarya di dunia blogging sekaligus berbagi ilmu serta pengalamannya melalui karya tulisan maupun audio visual.

MBC juga berkeinginan agar para ibu dan calon ibu tetap bisa berkarya dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat. Tak heran jika aktivitas seperti pelatihan menulis, bisnis kreatif, meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging, serta yang paling penting adalah mempererat tali silaturahmi rutin digelar.

Instagram.com/mombloggercommunity© dream.co.id

Foto; Instagram.com/mombloggercommunity

Komunitas yang sudah berjalan kurang lebih enam bulan ini juga telah menggelar kegiatan MBC gathering dan workshop. Kedua kegiatan rutin itu berisikan sharing session seputar dunia anak, parenting, pendidikan, kehamilan, kesehatan, pengembangan diri, pelatihan kelas menulis, bisnis kreatif, dan blogging.

Buat Sahabat Dream yang ingin gabung di MBC, pastinya Amallia dan teman-teman MBC sangat senang hati untuk menambah teman makin banyak.

Caranya mudah banget, kok, tinggal klik di sini, kamu sudah bisa ikuti tahapannya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mom Blogger Community (@mombloggercommunity) on

Kirimkan info komunitas kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 3 halaman

Remaja Masjid pun Bisa Berbagi dengan Cara Fun

Dream – Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) menggelar program kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pada Sabtu pekan lalu. Gelaran bertajuk Seek by RICMA 'Unity in Humanity' ini, diisi dengan cek kesehatan gratis, charity garage sale, dan bermain bersama anak yatim.

Acara yang digelar di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan kesehatan dan juga beramal dengan cara yang fun.

Kehangatan terlihat dalam acara ini. Puluhan adik-adik asuh Yayasan Masjid Cut Meutia juga larut dalam Seek Happiness yang mengikuti beberapa acara, seperti menonton bersama film nabicooking class, dan bermain games.

 RICMA© dream.co.id

Selain itu, ada juga yang rangkaian acara Seek Healthy yang merupakan program cek kesehatan berupa tensi, gula darah, gigi, serta dilengkapi konsulitasi doktermuda secara gratis. Seek Healthy diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat sekitar terkait kesehatan diri sendiri.

 RICMA© dream.co.id

Pada rangkaian terakhir, ada Seek Market yang merupakan bazaar pakaian murah. Hasil penjualan seluruhnya akan didonasikan ke panti asuhan. Pakaian yang terkumpul merupakan donasi dari masyarakat umum dan bekerjasama dengan beberapa pakaian merek lokal.

 RICMA© dream.co.id

“ Sesi ini pun merupakan upaya dalam mengajak masyarakat untuk beramal dengan cara fun yaitu berbelanja,” ujar salah satu tim RICMA kepada Dream pada 1 Oktober 2018.

3 dari 3 halaman

Konsep Segar, Jakarta Custom Culture 2018 Siap Manjakan Pecinta Kustom

Dream - Jelang helatan Jakarta Custom Culture (JCC) 2018 yang jatuh pada 27-28 Oktober 2018 mendatang, Punakawan Digital Media sibuk meramu acara menarik agar dapat memikat para pengunjung.

Berbeda dengan dua event sebelumnya, Project Manager JCC 2018 Andry Adrian menegaskan karya kustom yang ditampilkan tahun ini akan memamerkan modifikasi mobil dan motor.

Mengusung tema 'Drive Ride and Rock n’ Roll', JCC 2018 hadir dengan jumlah partisipan yang lebih banyak karena melibatkan 190 booth yang menempati area Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama dua hari penyelenggaraannya, Project Manager JCC 2018 Andry Adrian menargetkan 15 ribu pengunjung dengan total transaksi on the spot sebesar Rp250 juta.

"Di JCC 2018, kita berusaha mengangkat custom lifestyle dari berbagai elemen agar budaya dan para pelaku kustom di Indonesia bisa dikembangkan secara nasional maupun internasional," kata Andri.

JCC 2018© dream.co.id

"Selain modifikasi mobil, kita juga menampilkan fashion, hobi, dan furniture kustom. Porsinya, otomotif 60 persen dan sisanya untuk lifestyle,” tambahnya di Balai Sarwono Joglo, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018 kemarin.

Dari dunia custom lifestyle, JCC 2018 akan menghadikan Indonesian pomade enthusiast yang akan berbagi tips dan trik seputar gaya rambut dan bisnis barbershop.

Sedangkan di kategori hobi, JCC 2018 yang berlangsung di di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat ini akan menggelar die cast custom contest dan sepeda kustom dari Siku-Siku Bambu yang secara perdana akan memperkenalkan sepeda kustom yang terbuat dari bambu.

Khusus untuk sepeda kustom, Ainur Rofiq selaku founder Siku-Siku Bambu bertekad menjadikan JCC 2018 sebagai ajang untuk menjaring koneksi agar hasil karyanya bisa go internasional.

“Dari 3.200 jenis bambu yang ada di dunia, salah satu yang paling bagus ada di Indonesia. Bambu punya potensi besar. Tapi yang sering kita temui bernilai rendah, selalu berakhir dengan meja atau bangku. Padahal jika diolah, bisa menjadi komoditas bernilai tinggi. Setelah saya bawa ke ITB, kualitas serat bambu hampir sama dengan serat karbon,” ungkap Rofiq.

Perubahan pada JCC 2018 terlihat dengan adanya konten baru bernama Builder Chats yang akan mengundang para builder nasional untuk membahas perkembangan dunia modifikasi di Indonesia.

Di sisi lain, visi dan misi JCC yang ingin mengembangkan dunia kustom nasional mendapatkan perhatian dari Bukalapak. Situs belanja online terkemuka itu menjadi sponsor utama JCC 2018.

“Kita ikut menggerakkan ekonomi dari sektor industry kreatif. Nah, itulah yang membuat Bukalapak tertarik ikut dalam JCC karena mereka mendukung dunia kreatif di Indonesia,” ujar Ari K. Wibowo, Associate Vice President of BrandBukalapak.

JCC 2018© dream.co.id

Sementara Saint Loco yang terpilih menjadi penampil di JCC 2018 akan menyiapkan persembahan istimewa untuk para pengunjung dengan lagu barunya.

“Selama ini, Saint Locco mempersiapkan single baru 2018, baru selesai bikin video klip. Ada yang berubah, ada vokalis baru. Kita akan memperkenalkan vokalis baru kita di JCC sekalian peluncuran single baru dan logo baru Saint Locco,” tutup Iwan Hoediarto, gitaris Saint Loco.

Cukup keluarkan kocek Rp30 ribu, Sahabat Dream bisa nikmati keseruan JCC 2018 secara langsung.

Join Dream.co.id