Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yuk Ikuti #BanggaBerhijab untuk Rayakan Hari Hijab Sedunia

Yuk Ikuti #BanggaBerhijab untuk Rayakan Hari Hijab Sedunia Ilustrasi/Foto: Shutterstock

Dream - Tujuh tahun sudah, World Hijab Day dirayakan masyarakat dunia sejak pertama kali digelar 1 Februari 2013 silam. Peringatan ini pertama kali digagas Nazma Khan, perempuan asal New York, Amerika Serikat.

World Hijab Day lahir sebagai bentuk pengakuan para perempuan yang memilih untuk berhijab dan menjalani kehidupannya sebagai seorang muslimah.

Setiap tahunnya, World Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia dirayakan di berbagai dunia, termasuk di Indonesia

Ilustrasi hijaber

Mengutip laman Liputan6.com yang melansir laman resmi World Hijab Day, gagasan ini dilatarbelakangi kisah Nazma yang menjadi satu-satunya murid berhijab di sekolahnya.

Saat ia berusia 11 tahun, Nazma kerap diteriaki "Batman" atau "Ninja" oleh teman-temannya. Bahkan, ketika imigran asal Bangladesh ini memasuki perguruan tinggi, ia dituding teroris akibat peristiwa 11 September.

Catat waktunya!

Lewat Hari Hijab Sedunia diharapkan seluruh masyarakat dapat menumbuhkan sikap toleransi dan pemahaman agama dengan cara mengajak para perempuan, baik Muslim maupun bukan untuk mengenakan hijab selama satu hari.

Ilustrasi hijaber

Turut merayakan World Hijab Day, Dream.co.id siap gelar acara #BanggaBerhijab pada Minggu, 23 Februari 2020 di Halal Park, Senayan.

Tak di satu titik lokasi saja, Dream.co.id akan mengajak seluruh Sahabat Dream untuk ikutan fun walk mulai pukul 05.00 WIB di sepanjang area Car Free Day (CFD) Senayan guna mengajak para penikmat CFD buat ramaikan World Hijab Day.

Ikuti acaranya!

Selain itu, Dream.co.id juga akan membagi-bagikan hijab gratis pada seluruh peserta yang menukarkan hijab lamanya di lokasi acara.

Tenang, acara nggak berhenti di situ saja. Akan ada sharing session bersama seleb hijab Laudya Cynthia Bella dan acara menarik lainnya.

Bangga Berhijab

Kamu bisa ikuti acara ini tanpa harus keluarkan kocek besar, cukup daftarkan diri kamu di tautan ini agar mendapatkan undangan eksklusifnya melalui email.

Pastikan data-data yang diinput benar, ya.

See you.

Rayakan Hari Hijab Sedunia dengan ‘Empowerd in Hijab’

Dream – Peringatan Hari Hijab Sedunia yang jatuh tiap 1 Februari selalu jadi momen yang dinanti para hijabers di seluruh penjuru. Termasuk hijaber-hijaber di Indonesia.

Seperti yang dilakukan World Hijab Day Ambassador Indonesia bersama komunitas muslimah Hijab Motion pada Minggu, 2 Februari 2020 kemarin.

Bertema Empowerd in Hijab, acara ini berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD), Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 07.00-10.00 WIB.

Adapun acara yang disajikan adalah Hijab on The Street dan Public Speaking Workshop Share Your Stories, Empower Others bersama Speak Project.

Berbincang dengan Dream, Senin, 3 Februari 2020, Komunitas Hijab Motion menggelar rangkaian kegiatan Hijab on The Street meliputi berbagi hijab (giveaway), tutorial hijab (hijab trials for non hijabers), donasi hijab (charity dropbox), dan games.

 Hijab Motion

Event lainnya adalah Public Speaking Workshop Share Your Stories, Empower Others yang digelar di Hotel Dharmein, Blok M, Jakarta, tepat pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

Tema Empowered in Hijab dipilih karena menurut mereka bahwa hijab bukan penghalang muslimah di seluruh dunia untuk beraktivitas di berbagai bidang.

Justru, saat para muslimah berhijab ini diberikan kesempatan untuk ‘tampil’ dan berkontribusi, mereka dapat membawa dampak besar dan inspirasi positif di lingkungannya.

Saling Menguatkan Sesama Muslimah

Di Indonesia, Empowered in Hijab diterjemahkan sebagai sebuah semangat bagi muslimah untuk terus mengasah kemampuan diri agar dapat mengambil peran dalam berbagai bidang yang disukainya.

Dengan semangat ini para muslimah diharapkan dapat saling membantu muslimah lain, bahkan masyarakat pada umumnya, di berbagai bidang kehidupan.

Terlebih, Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia yang dianut oleh penduduknya.

Sudah saatnya, kini, Islam tampil dan mensyiarkan nilai-nilai positif yang penuh kedamaian.

“ Sedikit perbedaan pendekatan dalam memperkenalkan World Hijab Day di Indonesia. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, pada umumnya, muslimah yang berhijab tidak mendapatkan diskriminasi sekeras dan semasif muslimah-muslimah di negara lain, sebagai minoritas,” ujar Caesaria Apriliani selaku World Hijab Day Ambassador.

“ Selain itu, dari perspektif lain, harapannya, gerakan dan ide World Hijab Day ini mulai diterima gaungnya secara positif di Indonesia. Karena ide utamanya adalah setiap wanita di dunia mendapat kesempatan yang memuaskan rasa penasaran mereka tentang Islam atau tentang hijab, dengan mencoba mengenakan hijab setiap tanggal 1 Februari. Sehingga, sesama wanita justru saling mengangkat kepercayaan diri, saling dukung satu sama lain, saling percaya dan menebar kebaikan, tak peduli apapun kepercayaannya,” jelasnya.

 

 

Senada dengan Caesaria, Trifty Qurrota Aini, World Hijab Day ambassador Indonesia, mengatakan bawah public speaking workshop dipilih sebagai rangkaian acara karena public speaking merupakan salah satu kemampuan (skill) yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang, terlebih dalam dunia kerja.

 Hijab Motion

Menggandeng Hijab Motion sebagai community partner, perayaan Hari Hijab Sedunia tahun ini melalui World Hijab Day Ambassador Indonesia selaras dengan tujuan di bidang keagamaan, pemberdayaan, dan sosial.

Diketahui, Hijab Motion merupakan komunitas muslimah yang rutin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif bagi para muslimah dalam lima aspek yaitu keagamaan, pemberdayaan muslimah, kreativitas, kesehatan, dan sosial.

Rasakan Kenikmatan Berhijab


 Hijab Motion

Pada sesi kampanye ‘Berbagi Hijab & Hijab Trials for Non Hijabers’, para peserta yang hadir dapat berpengalaman memakai hijab bagi yang ingin mencoba sekaligus memberikannya kepada mereka (hijab giveaway).

Hal ini merupakan salah satu bentuk dakwah Hijab Motion untuk mengingatkan kembali kewajiban utama seorang wanita muslim adalahberhijab.

Dalam acara ini juga disediakan Hijab Charity Drop Box bagi teman-teman hijaber yang ingin memberikan hijab layak pakainya untuk nantinya didistribusikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Tidak ada batasan untuk terus berkarya

 Hijab MotionHijab Motion © hijabmotion

Sesuai jadwal, rangkaian aktiviti ditutup dengan Public Speaking Workshop di mana acara ini meyakini apapun profesi yang dijalani wanita berhijab di Indonesia selalu membutuhkan ketrampilan berbicara di hadapan publik(public speaking) yang baik untuk menunjang profesi, karena hijab tidak membatasi para muslimah dalam berkarya dan berprestasi.

Justru hijab menjadi teman setia dalam mengejar segala mimpi dan meraihprestasi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Rayakan Hari Hijab Sedunia, Dream.co.id Kembali Gelar 'Bangga Berhijab' di Senayan

Rayakan Hari Hijab Sedunia, Dream.co.id Kembali Gelar 'Bangga Berhijab' di Senayan

Acara ini dieglar dalam rangka merayakan Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) yang jatuh setiap 1 Februari .

Baca Selengkapnya
Gandeng AZZURA, Dream.co.id Kembali Gelar Event 'Bangga Berhijab'

Gandeng AZZURA, Dream.co.id Kembali Gelar Event 'Bangga Berhijab'

Acara ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) yang jatuh setiap 1 Februari.

Baca Selengkapnya
Gaya Hijab Nindy Ayunda Selepas Ibadah Umrah, Makin Stylish Pakai Busana Tertutup

Gaya Hijab Nindy Ayunda Selepas Ibadah Umrah, Makin Stylish Pakai Busana Tertutup

Perubahan penampilan Nindy Ayunda yang berhijab setelah pulang umrah menjadi sorotan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pakai Hijab dan Kacamata, Wajah Eca Aura Plek Ketiplek Nissa Sabyan, Sampai Susah Dibedain!

Pakai Hijab dan Kacamata, Wajah Eca Aura Plek Ketiplek Nissa Sabyan, Sampai Susah Dibedain!

Eca meniru gaya Nissa Sabyan, memakai hijab sampai kacamata.

Baca Selengkapnya
Pesona Acha Septriasa Tampil Berhijab Kala Umroh, Intip Detail Outfitnya

Pesona Acha Septriasa Tampil Berhijab Kala Umroh, Intip Detail Outfitnya

Acha Septriasa membagikan momen perjalanan umrahnya bersama keluarga baru-baru ini.

Baca Selengkapnya
Dream.co.id dan Viva Cosmetics Peringati Hari Hijab Sedunia Lewat Event 'Bangga Berhijab'

Dream.co.id dan Viva Cosmetics Peringati Hari Hijab Sedunia Lewat Event 'Bangga Berhijab'

Ini merupakan event keenam kalinya yang dibuat Dream.co.id.

Baca Selengkapnya
14 Rekomendasi Model Fashion Hijab untuk Lebaran, Dijamin Makin Cantik

14 Rekomendasi Model Fashion Hijab untuk Lebaran, Dijamin Makin Cantik

Beberapa Rekomendasi Model Fashion Hijab untuk Lebaran yang bikin Kamu makin cantik.

Baca Selengkapnya
Camillia Laetitia Azzahra, Putri Ridwan Kamil, Putuskan Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra, Putri Ridwan Kamil, Putuskan Lepas Hijab

Tak menutup kemungkinan putri Ridwan Kamil itu akan kembali berhijab, atas keinginannya sendiri

Baca Selengkapnya
Prilly Latuconsina Iseng Bikin Video Tutorial Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Aura Kecantikannya Banjir Pujian

Prilly Latuconsina Iseng Bikin Video Tutorial Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Aura Kecantikannya Banjir Pujian

Prilly Latuconsina bagikan tutorial pakai hijab banjir pujian.

Baca Selengkapnya