5 Buah & Sayuran Mentah yang Bikin Wajah Awet Muda

Community | Kamis, 16 Agustus 2018 12:44
5 Buah & Sayuran Mentah yang Bikin Wajah Awet Muda

Reporter : Dwi Ratih

Caranya murah meriah, bukan?

Dream - Ragam cara dilakukan wanita untuk memiliki kulit segar, sehat, dan tidak kusam. Hal itu dilakukan agar tampilan kulit dan wajah tampak menarik dan awet muda.

Siapa sih yang nggak ingin terlihat selalu menawan dan memesona di tiap kesempatannya?

Untuk memiliki semua itu, beberapa orang tak sungkan mengeluarkan budget besar lewat perawatan mahal.

Tapi tahu nggak  Sahabat Dream, mendapatkan kulit idaman bisa dilakukan dengan cara murah-meriah?

Caranya adalah mengonsumsi sayur dan buah-buahan mentah.

 shutterstock

Rahasia itu diperoleh dari cerita sang mertua blogger hijab Carol Jimenez yang bertemu dengan seseorang wanita cantik dan awet muda ketika di Tanah Suci.

Mendengar kisah sang mertua, Carol langsung mencari khasiat-khasiat sayur dan buah-buahan mentah yang layak disantap.

 shutterstock

Sekitar ada lima sayur dan buah yang menurutnya bisa menunjang kesehatan kulit dan wajah, memiliki hati penyabar serta bebas dari rokok juga dapat menghindari penuaan dini.

Apa saja buah dan sayur-sayuran mentah itu? Intip cerita hijaber turunan Brazil tersebut di sini, Sahabat Dream!

Kirimkan tips kesehatan ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 3 halaman

5 Cara Aman dan Halal Menjaga Wajah Awet Muda

Dream - Garis halus pada dahi tentunya sangat mengganggu penampilan. Jika dibiarkan, garis halus akan berkembang menjadi keriput. Terlebih dengan usia yang semakin bertambah.

Alasan dari munculnya garis halus pada wajah adalah berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Keduanya memegang peran penting dalam menjaga keremajaan kulit.

 Shutterstock

Jangan langsung panik ketika mendapati garis halus. Kamu bisa mengatasinya dengan memakai bahan sederhana yang biasa ditemukan di rumah. Dilansir dari Boldsky, berikut caranya.

1. Air Hangat

 Shutterstock

Salah satu cara termudah untuk mengatasi garis halus adalah dengan memakai air hangat. Caranya, celupkan handuk ke dalam air hangat. Peras dan gunakan sebagai kompres pada dahi. Diamkan selama 15 menit, ulangi prosesnya sekali lagi.

2. Oatmeal

 Shutterstock

Buatlah pasta dengan campuran oatmeal dan air hangat. Oleskan pada dahi, gunakan sebagai masker. Kamu juga bisa menggosoknya dengan lembut untuk eksfoliasi.

3. Aloe Vera

 Shutterstock

Ambil gel dari batang lidah buaya. Untuk membuatnya lebih kental, kamu bisa menambahkan putih telur. Perpaduan keduanya bisa membantu mempertahankan kekencangan kulit wajah.

4. Minyak Zaitun

 Shutterstock

Agar lebih mujarab, kamu bisa campurkan dengan minyak kelapa. Oleskan pada bagian dahi, diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

5. Jus Sayur

 Shutterstock

Perpaduan wortel dan mentimun bisa menjadi ramuan yang ampuh untuk mengatasi garis halus. Ambil sari dari kedua sayuran, oleskan pada garis-garis halus dan diamkan sementara. Setelah mengering, kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

3 dari 3 halaman

3 Langkah Mudah Bikin Wajah Bercahaya & Awet Muda

Dream – Wajah adalah hal utama yang dilihat orang lain dari diri kita saat pertama bertemu. Oleh karena itu merawat wajah menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi kaum hawa.

Merawat kulit di pagi dan malam hari, berarti kesempatan noda yang tidak diinginkannya muncul akan berkurang secara signifikan. Semakin awal Sahabat Dream menyadari hal ini, semakin sehat kulit untuk jangka panjang.

Berikut ini, beberapa cara agar wajah terlihat bercahaya dan tetap awet muda, dilansir laman Wewomen.

1. Bersihkan wajah dua kali

Membersihkan wajah satu kali ternyata belum cukup. Untuk memastikan kulit indah tanpa noda, pastikan Sahabat Dream menerapkan metode pembersihan ganda. Tujuannya untuk menghapus makeup dan kelebihan kotoran yang menempel pada siang hari.

Langkah pertama adalah bersihkan wajah menggunakan krim pembersih dengan kapas. Kedua, lanjutkan mencuci wajah menggunakan sabun wajah.

Dengan dua langkah ini, semua kotoran yang menempel dapat hilang sempurna sehingga kulit menjadi mulus dan bercahaya.

 Shutterstock

2. Hindari dehidrasi kulit

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab dan segar, pastikan Sahabat Dreamminum air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Kekurangan air dapatsebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan bersisik.

Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan botol minum Hydro Plus yang memiliki lima bahan mineral aktif yang dapat mengubah air minum biasa menjadi air Hydro Plus yang hidup dan menyembuhkan (healing enery living water). 

 Hydro Plus

Mengkonsumsi 1,5 Liter Hydro Plus sehari setara dengan 765 buah pisang, 38 buah sorrel, 516 buah apel, 45 lembar kubis, dan 3,7 buah labu.

Hasilnya wajah lebih muda, sehat lebih lama, dan umur lebih panjang.Sarat dengan bahan-bahan hydrating, produk skincare Korea menakjubkan saat merevitalisasi kulit.

3. Jangan lupa tabir surya

Sebelum Sahabat Dream keluar rumah, pastikan sudah mengoleskan tabir surya di kulit dan wajah. Sinar matahari pagi memang baik untuk tubuh. Tapi semakin siang, sinarnya akan semakin panas dan dapat membahayakan kulit kita.

Ditambah lagi dengan lapisan atmosfer yang semakin menipis. Hal ini bisa mengakibatkan penyerapan sinar yang berlebihan dan mengakibatkan noda hitam di kulit. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari berlebih.

 Shutterstock

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id