Cara YouTuber Aulion Hadapi Haters: Jangan Kasih Panggung

Community | Jumat, 10 Juli 2020 18:41
Cara YouTuber Aulion Hadapi Haters: Jangan Kasih Panggung

Reporter : Dwi Ratih

Penuh emosi hadapi haters, ya.

Dream - Kreator konten satu ini terkenal dengan materi-materi unik dan penuh warna. Aulia Rizsa Wirizqi atau yang sohor dikenal dengan nama Aulion.

Aulion dikenal kerap membagikan ide-ide menarik lewat video di akun instagram dan youtubenya. Jika Sahabat Dream menikmati konten dari Aulion, pasti terlintas di benak kamu 'Wah iya juga', 'Kepikiran saja', atau 'Gue banget nih pernah begini.'

Video yang dihasilkan di YouTube dan Instagram miliknya mampu meraup puluhan sampai ratusan ribu views. Ide-ide gokilnya pun tak terlepas dari pengalaman hidup yang Aulion rasakan.

 Aulion© KLY

Berkesempatan hadir dalam live instagram Ngobras atau Ngobrol Santai Siang-siang bareng @dreamcoid, Aulion pun membeberkan awal tercemplungnya ke dunia kreatif yang ia jalankan saat ini.

" Awalnya nonton film bioskop Petualangan Sherina, kebayang keren banget ada film di layar yang lebar. Dari situ ingin jadi sutradara karena bisa menghasilkan video-video. Terus waktu kelas 3 SD pernah bikin film pendek gitu sama teman-teman," kata Aulion mengenang saat Ngobras Dream di Instagram pada Rabu, 8 Juli 2020.

" Idenya masih ngawur banget, asal-asal. Tapi terasa serunya, jadi kebawa sampai sekarang, pas ketemu YouTube 'wah ada platform yang bisa sharing karya kita' akhirnya mulai deh ngeyoutube," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Tertarik eksplor warna lain

Penggemar warna-warna primer seperti merah, kuning, dan biru ini pun selalu memasukkan unsur warna favoritnya ke dalam kontennya. Sehingga membuat jadi identitas Aulion yang berbeda dengan kreator konten Indonesia lainnya.

" Karena kalau warna ini, ngerasa cheerfull, senang, seperti di taman bermain juga kan ada, pembawannya lebih semangat gitu," kata pria berkacamata.

Meski sangat menggemari tiga warna itu, tapi Aulion tetap ingin mengeksplor warna-warna baru agar kontennya lebih menarik, " Project selanjutnya ada beberapa warna baru, nantikan, ya."

 Aulion© KLY

3 dari 4 halaman

Jangan tidak percaya diri

Selalu percaya diri dengan konten yang dihasilkan adalah kunci Aulion. Dari dulu, dirinya selalu semangat membagikan atau menginfokan orang lain soal konten-kontennya.

" Biar termotivasi lebih maju karena pasti ada input dari banyak orang. Makanya senang banget pas sudah ada YouTube, bisa lebih mudah juga sharing ke teman-teman," jelas Aulion.

 Aulion© KLY

Terinspirasi dari YouTuber favoritnya seperti MysteryGuitarMan dan Yes Theory, menurut Aulion para YouTuber itu memiliki jenis konten berbeda dari YouTuber-YouTuber lain.

" Mereka selalu break the tren, jadi kontennya selalu baru. Itu yang membuat aku termotivasi terus membuat konten," curhat Aulion.

4 dari 4 halaman

Hadapi haters

Di Ngobras bersama Dream juga, Aulion curhat pengalamannya menghadapi haters yang tentunya sering menghampiri Aulion di media sosial.

"Menurut aku haters ada dua; 1 yang benci kita banget, 2 caper (cari perhatian) mau di-notice," katanya.

Suatu hari Aulion mengunggah karya baru di media sosial, lalu ada akun yang komen dengan kata kasar. Melihat itu sangat mengganggu, Aulion pun membalas komen akun tersebut dengan menanyakan 'Memang videonya kenapa? Videonya nyinggung sampai bikin kesal, mengganggu ya?'

"Terus jawabannya adalah 'Yeay akhirnya dibalas (komennya) sama Kak Aulion' kesel banget," ujar Aulion sambil tertawa nyinyir.

"Lebih baik jangan dikasih panggung, deh," pungkasnya.

Ingin mengenal sosok Aulion yang colorful ini lebih dekat? Yuk intip video Ngobras Dream bersama Aulion berikut ini.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dream.co.id (@dreamcoid) pada

Join Dream.co.id