Dreamitie's Highlight: Inspirasi Hampers Lebaran, Mulai dari Makanan Sampai Pakaian

Community | Kamis, 28 April 2022 11:47

Reporter : Dwi Ratih

Kamu sudah kirim hampers Lebaran belum?

Dream - Perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H sudah di depan mata. Berbagi kebahagiaan menuju Lebaran sudah tercium dari sekarang. Sahabat Dream mungkin sudah mulai banyak menerima atau mengirim hampers untuk keluarga, sahabat, atau rekan kerja.

Tanda-tanda mendekatnya hari raya juga terlihat jelas ketika melihat unggana teman di media sosial. Banyak yang mengunggah foto dan video hampers Lebaran dari handai tolan sembari mengucapkan terima kasih.

Tren saling kirim hampers Lebaran sebenarnya sudah ada sejak lama, namun gaungnya makin kencang ketika media sosial hadir. Ditambah para pengguna media sosial juga dapat mempromosikan brand atau bisnis dari paket kebahagiaan yang diterima pengguna media sosial tersebut.

Selain itu, tren kirim hampers ke sanak keluarga, sahabat, dan kerabat bisa menjadi perantara rasa rindu yang belum terobati untuk bertemu. Terlebih, dua kali Lebaran sebelumnya kita tidak bisa bertemu antar sesama akibat pandemi COVID-19 yang menyeramkan.

Biasanya, hampers Lebaran yang ramai dikirim dan diterima berupa makanan, minuman segar, kue-kue kering, vitamin, hingga pakaian beribadah umat Muslim.

Nah, buat Sahabat Dream yang masih bingung ingin mengirimkan hampers Lebaran untuk anggota keluarga, teman, dan kerabat bisa intip referensi dari Dreamitié, komunitas Dream.co.id yang tergabung di WhatsApp Grup, berikut ini.

Dreamities Highlight: Inspirasi Hampers Lebaran, Mulai dari Makanan Sampai Pakaian
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Aneka kue

@azmisnack

Menyediakan aneka kue basah dan kering, kamu bisa intip Instagram @azmisnack untuk pemesanan hampers.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa membelinya dalam kuota banyak sehingga penerima hampers Lebaran juga bisa menikmatinya bareng anggota keluarga lainnya.

@reescake.official

Kue kering seperti nastar tampak jadi camilan wajib tiap rumah yang merayakan Lebaran. Setuju nggak?

Adonan tepung terigu, mentega, dan telur yang dibentuk bulat-bulat ini berisikan selai nanas selalu jadi idola kala Lebaran tiba.

 Nastar© Instagram.com/reescake.official

@spatula_nagih

Jika kamu ingin memberikan hampers Lebaran berupa makanan bukan kering, @spatula_nagih bisa jadi pilihan. Menjual salad buah yang menyegarkan bisa memanjakan lidah para penerima hampers di tengah gurih dan manisnya hidangan yang mereka konsumsi.

3 dari 6 halaman

Hijab & herbal

@radia.hijab

Koleksi hijab juga bisa kamu kirim sebagai hampers Lebaran untuk orang-orang tercinta. Tampil menarik dan trendi dengan hijab baru pasti jadi hal yang diingini para hijabers.

 Hijab© Instagram.com/radia.hijab

@bakulherbaladre & @madusedot

Nggak cuma makanan dan minuman, kamu juga bisa kirim madu sebagai asupan tambahan kesehatan tubuh untuk penerima hampers Lebaran.

Mengonsumsi vitiamin jadi kewajiban kita semua melihat kondisi pandemi yang belum berakhir total, jadi nggak ada salahnya untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak drop, kan?

4 dari 6 halaman

Tips Jaga Pola Makan Sehat Saat Lebaran

Dream - Hadirnya pandemi Covid-19 ke Indonesia sejak 2020 silam mengharuskan kita semua untuk selalu fit agar sedikit mengurangi pemaparan virus Covid-19.

Tentu, hal itu memberikan perubahan khususnya dalam pola hidup kita, salah satunya kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan sehat.

7 Manfaat Terong Hijau, Kaya Serat dan Rendah Kalori yang Cocok buat Diet

Pola makan yang sehat dipercaya dapat meningkatkan Imunitas tubuh kita. Hal ini sejalan dengan cara untuk menghindari diri kita terkena penyakit tertentu, termasuk Covid-19.

Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat semakin terlihat dari adanya kenaikan penjualan makanan sehat di salah satu e-commerce di Indonesia, yaitu Tokopedia.

“ Transaksi makanan sehat seperti Granola meningkat hampir 3x lipat, Yogurt dan Oat lebih dari 4x lipat, sedangkan Muesli meningkat hampir 6x lipat pada kuartal I 2021 dibanding kuartal yang sama pada 2020,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, 13 Mei 2021.

Berkolaborasi bersama Serasa Salad Bar, e-commerce yang didominasi dengan warna hijau ini membagikan tips dan inspirasi makanan sehat saat Lebaran.

Tips ini bisa Sahabat Dream tiru untuk menyeimbangi kenikmatan lezatnya sajian Lebaran.

5 dari 6 halaman

Hindari Makanan Kemasan

Membuat kue atau camilan sendiri di rumah dapat menjadi alternatif makanan yang lebih sehat saat Lebaran.

“ Dengan membuat makanan sendiri, kita bisa memilih dan mengatur bahan-bahan yang digunakan agar lebih sehat,” ungkap Pemilik Serasa Salad Bar, Fitriani Rahmah.

Mengenal 'Caloburn Treatment', Susutkan Lemak Tanpa Olahraga

Tambah Konsumsi Serat

Menyajikan sayur-sayuran, misalnya salad, di antara hidangan Lebaran bisa menyeimbangkan kebutuhan serat dan vitamin tubuh.

Ekhel menambahkan, “ Jumlah transaksi sayuran meningkat hampir 4x lipat pada kuartal I 2021 jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun sebelumnya.”

6 dari 6 halaman

Ingin Minuman Manis, Ganti dengan Smoothies


 Ilustrasi© Shutterstock

Minuman manis pasti menjadi andalan saat merayakan hari kemenangan, namun yang perlu diperhatikan adalah hindari mengonsumsi minuman yang mengandung terlalu banyak gula.

Alami Sembelit Saat Berpuasa? Ini Sebabnya

“ Green Smoothies dari Serasa, misalnya. Perpaduan rasa segar dari nanas, daun mint dan manisnya kurma bisa menjadi alternatif minuman menyegarkan dan sehat,” jelas Fitri.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih sangat disarankan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Kandungan mineral yang baik di dalam air putih juga dapat mengembalikan metabolisme tubuh agar tetap sehat dan bugar menyambut hari kemenangan.

Salad Buah jadi Dessert

Pepsodent & Baznas Ajak 50 Anak Yatim Piatu Bersihkan Karang Gigi Bareng

“ Kombinasikan potongan buah-buahan dengan yoghurt dan granola agar makan buah jadi menyenangkan. Selain itu, salad buah juga bisa menjadi menu penyegar yang sangat praktis untuk disajikan saat Lebaran,” tutup Fitri.

Selamat mencoba, ya, Sahabat Dream.

 

Join Dream.co.id