DREAMCAST: Kisah Kelahiran Nabi Isa AS & Mukjizat dari Allah SWT

Community | Kamis, 15 Juli 2021 06:35

Reporter : Dwi Ratih

Kehadiran Nabi Isa AS di dunia merupakan bukti kebesaran Allah SWT.

Dream - Ketika Allah SWT berkehendak, semua rencana untuk umat-Nya tak ada satupun yang bisa menghalangi. Sesuatu yang dianggap mustahil terjadi di muka bumi ini bisa terwujud jika Sang Maha Esa menunjukan kehendak-Nya.

Kisah Nabi Isa AS jadi bukti kekuasaan Allah SWT sebagai Sang Khalik. Nabi Isa AS lahir dari rahim Maryam yang merupakan seorang perawan dengan kehormatan terjaga. Dengan kata lain, Maryam tak pernah disentuh oleh pria mananpun

Nabi Isa AS adalah nabi ke-24, atau nabi yang ditugaskan Allah SWT ke muka bumi sebelum junjungan mulia, Nabi Muhammad SAW. Isa AS juga merupakan nabi terakhir dari kaum Bani Israil.

Nabi Isa AS lahir dari rahim Siti Maryam yang merupakan anak Imran yang diasuh Nabi Zakaria AS.

Berdasarkan QS Maryam ayat 19, Malaikat Jibril diutus Allah SWT menemui Maryam dan berkata, " Sesungguhnya aku hanyalah utusan Tuhanmu untuk menyampaikan anugerah kepadamu seorang anak laki-laki yang suci."

Mendengar perkataan Jibril, Maryam keheranan karena tidak ada satupun pria yang pernah menyentuhnya.

DREAMCAST: Kisah Kelahiran Nabi Isa AS & Mukjizat dari Allah SWT
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Lalu apa yang dikatakan Malaikat Jibril saat itu?

Simak kisah lengkap Nabi Isa AS di #DREMCAST by Dream.co.id berikut ini, yuk!

Klik play di banner bawah ini atau bisa kunjungi #DREAMCAST di Spotify. Jangan sampai ketinggalan, Sahabat Dream!

3 dari 6 halaman

DREAMCAST: Allah SWT Perintahkan Ikan Paus Menelan Nabi Yunus AS

Dream - Ninawa merupakan suatu tempat yang berlokasi di daerah Mosul, Irak. Di masanya, masyarakat Ninawa masih menyembah berhala sebagai panduan tuntunan hidupnya.

Allah SWT mengutus Nabi Yunus AS untuk mengajak penduduk Ninawa beriman di jalan Allah SWT. Diketahui, Nabi Yunus merupakan kelahiran salah satu warga yang tinggal di Ninawa, Irak.

Kepada Nabi Yunus, Allah SWT mengingatkan tentang azab yang akan dijatuhkan jika penduduk Ninawa masih tetap tidak beriman dan melakukan hal-hal musyrik.

Meski sudah diingatkan tentang azab, kehadiran Nabi Yunus ditolak penduduk daerah Mosul. Bahkan, Nabi Yunus senantiasa mendapat olok-olok serta hinaan sampai akhirnya beliau murka dan meninggalkan amanat Allah SWT.

Ketika Nabi Yunus pergi dengan kondisi kaum Ninawa yang tidak menuruti perintah Allah SWt, azab datang berhamburan menyerang kaum Ninawa.

4 dari 6 halaman

Ditelan paus

Melihat peristiwa azab yang menimpa penduduk Ninawa, Nabi Yunus tetap meninggalkan kampung tersebut. Padahal Allah belum mengizinkannya pergi meninggalkan para kaumnya.

Nabi Yunus pergi ke tepi laut dan menaiki sebuah kapal. Tiba-tiba kapal yang dinaiki beliau oleng terombang ambing karena dahsyatnya ombak.

Untuk mengatasi kapal yang oleng ini, para penumpang memutuskan untuk mengurangi barang-barang bawaan dan melemparkannya ke laut.

Dengan perasaan pasrah, Nabi Yunus akhirnya melemparkan tubuhnya ke laut. Setelah tubuh tenggelam di kedalaman laut, Allah telah mengirimkan ikan paus dan mengilhamkan kepada ikan tersebut agar menelan Nabi Yunus tanpa merobek dan melukainya.

Akhirnya ikan paus tersebut benar-benar menelan Nabi Yunus tanpa merobek dagingnya dan mematahkan tulangnya.

5 dari 6 halaman

Dengarkan kisah lengkapnya!

Apa yang dilakukan Nabi Yunus saat berada di dalam perut ikan paus? Simak #DREAMCAST Cerita Nabi Yunus AS bersama Shania Suha Marwan yuk!

Kamu bisa langsung play banner di bawah ini atau bisa di Spotify lalu search DREAMCAST by Dream.co.id, happy listening!

Sumber: Merdeka.com

6 dari 6 halaman

DREAMCAST: Kisah Nabi Yaqub AS yang Nangisi Nabi Yusuf Sampai Buta

Dream - Semua orangtua pasti sedih bila tak bertemu sang anak dalam waktu cukup lama. Begitu pula dengan Nabi Yaqub AS yang menangisi Nabi Yusuf AS sampai matanya tak bisa melihat dunia alias buta.

Nabi Yusuf AS 'sengaja disingkirkan' saudara-saudaranya yang merasa iri dan dengki dengan kehadiran Nabi Yusuf di dunia dengan menjebaknya pada sebuah sumur. Nabi Yusuf AS dibenci para saudara karena merupakan anak tersayang Nabi Yaqub AS dari istrinya, Rahil.

Tak tahu nasib Nabi Yusuf AS, sepanjang hari Nabi Yaqub AS menangisi kepergian putranya itu sampai akhirnya dia menjadi buta.

Lalu, ketika mengetahui Nabi Yusuf AS masih hidup saat itu, apa yang terjadi pada Nabi Yaqub AS? Dengarkan kisah nabi di #DREAMCAST episode terbaru bareng Shania Suha yuk!

Join Dream.co.id