DREAMCAST: Selamat Hari Hijab Sedunia 2021, Yuk Akhiri Fobia Hijab!

Community | Senin, 1 Februari 2021 19:40

Reporter : Dwi Ratih

Tema tahun ini mengambil 'Mengakhiri Fobia Hijab'.

Dream - Tanggal 1 Februari menjadi hari spesial untuk seluruh hijaber di dunia. Dicetuskan sejak 2013 silam, tanggal itu ditetapkan sebagai Hari Hijab Sedunia yang digagas Nazma Khan di New York, Amerika Serikat.

Menilik laman Worldhijabday.com pada Senin, 1 Februari 2021, peringatan Hari Hijab Sedunia tahun ini mengambil tema Don't let our pride be your prejudice #EndHijabPhobia. Ajakan 'Mengakhiri Fobia Hijab' ini menjadi seruan para hijaber untuk memberdayakan perempuan muslim di berbagai negara.

“ Mengakhiri hijabophobia akan memberdayakan perempuan beriman untuk tidak menyesal tentang identitas mereka. Ini akan memberi mereka izin untuk merasa aman di ruang publik sehingga mereka dapat dengan bebas beribadah dan mengabdikan diri kepada Tuhan," tulis akun Twitter World Hijab Day.

 World Hijab Day 2021
© Twitter/WorldHijabDay

DREAMCAST: Selamat Hari Hijab Sedunia 2021, Yuk Akhiri Fobia Hijab!
Foto: Twitter/WorldHijabDay
2 dari 4 halaman

Hari Hijab Sedunia di Dream.co.id

Di hari spesial ini, awak redaksi Dreamco.id, Rindu, membagikan kisah perubahan tampilannya mengenakan hijab sejak sekolah hingga saat ini lewat Podcast DREAMCAST by Dream.co.id.

Di kesempatan ini, Rindu juga memberikan pilihan hijab yang yang bisa Sahabat Dream kenakan untuk beraktivitas. Yuk dengarkan kisah Rindu sekarang juga.

3 dari 4 halaman

Maternity Dress Hingga Denim, Potret Modis Dinda Hauw di Tasyakuran Kehamilan

Dream - Dinda Hauw dan Rey Mbayang baru saja menggelar acara tasyakuran kehamilan di Manado. Tak sendiri, Dinda merayakannya bersama kakak ipar yang sedang hamil 6 bulan.

Pemain film 'Ayah Mengapa Aku Berbeda?' membagikan potret kebersamaan mereka di acara tasyakuran kehamilan. Mengusung konsep simpel, Dinda dan kaka iparnya yang bernama Ninie tampil memesona dalam balutan maternity dress.

 Dinda Hauw
© Foto: Instagram @dindahw

4 dari 4 halaman

Dinda mengenakan gaun beraksen lace dengan warna dusty peach yang segar. Sementara itu, kakak Rey Mbayang tampil lebih soft dengan gaun berwarna baby blue.

Tak hanya memakai gaun kembar, mereka juga sama-sama mengenakan hijab segi empat polos. Keduanya berpose kompak memamerkan baby bump.

Tak hanya itu, Dinda dan Rey juga mengusung konsep pemotretan yang lebih kasual. Mereka tampil mengenakan denim outfit.

 Dinda Hauw
© Foto: Instagram @dindahw

Dinda Hauw tampil lebih simpel dengan kemeja putih polos yang dipadu bersama celana jins berwarna navy blue. Sedangkan sang suami memilih jins berwarna light blue.

Memasuki usia kehamilan 4 bulan, aktris berusia 24 tahun itu tak sabar menantikan kehadiran si buah hati.

" Hihi sekarang gantian family photoshoot nya di manado, sekarang sih masih ber 6 beberapa bulan lagi insya Allah udah ber 8 yaa,"  tulis Dinda di Instagram.

Join Dream.co.id