Doa Agar Selalu Dalam Lindungan Allah

Community | Senin, 18 Mei 2020 20:00
Doa Agar Selalu Dalam Lindungan Allah

Reporter : Ahmad Baiquni

Musibah bisa datang kapan saja, kita bisa selamat dalam lindungan Allah.

Dream - Musibah, bala, bahaya, tak ada yang bisa memprediksi kedatangannya. Bisa datang kapan saja tanpa diduga-duga.

Musibah membuat orang mengalami kemalangan. Baik berat maupun ringan, kemalangan tetap dirasakan orang mengalami musibah.

Tidak sedikit kasus orang yang terluka akibat musibah, bahkan sampai meninggal dunia. Tidak jarang pula orang yang mengalami kesedihan sangat akibat musibah.

Namun demikian, peluang orang selamat dari musibah selalu ada. Tentu, kita bisa memohon keselamatan kepada Allah.

Doa ini dapat menjadi jalan bagi kita untuk memohon perlindungan Allah SWT.

2 dari 6 halaman

Doa Agar Dalam Perlindungan Allah SWT

 Doa Mohon Perlindungan Allah© Dream.co.id

Allahumma inni ahmaduka 'ala kulli ni'matin wa asykuruka 'ala kulli hasanatin, wa astaghfiruka min kulli dzanbin, wa as aluka min kulli khoirin, wa asta'idzu bika min kulli balain, wala hawla wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memuji kepada-Mu atas segala nikmat, aku bersyukur kepada-Mu atas semua kebaikan, aku memohon ampun kepada-Mu dari semua dosa, aku memohon kepada-Mu dari semua kebaikan, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari semua balak, dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Mendapatkan Keberuntungan Sepanjang Hayat

Dream - Hidup dilimpahi keberuntungan menjadi dambaan semua orang. Keberuntungan membuat hidup terasa berkah.

Setiap orang tentu akan menjalani hidup dengan kisahnya masing-masing. Tentu, pengalaman tiap orang berbeda-beda.

Namun demikian, hampir setiap orang pernah menghadapi kesulitan dalam hidupnya. Kesulitan yang memaksa kita untuk mencari jalan keluarnya.

Keberuntungan menjadikan hidup terasa nyaman dan menentramkan. Kita tidak lagi dibuat khawatir dan merasa lebih siap menjalani sesuatu.

Agar mendapatkan keberuntungan sepanjang hidup, dianjurkan membaca doa ini.

 

4 dari 6 halaman

Doa Meraih Keberuntungan

 Doa Keberuntungan Hidup© Dream.co.id

Allahummarzuqni fiqhan fiddini wa ziyadatan fil 'ilmi wa kifayatan fir rizqi wa shihhatan fil badani wa tawbatan qoblal mauti wa rahmatan 'indal mauti wa maghfiratan ba'dal mauti wa najatan 'indal hisabi wa jawazan 'alash shirathi ya dzal fadhli wal ihsani bi rahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, anugerahilah aku agar paham dalam masalah agama, tambahan dalam ilmu, kecukupan dalam rizeki, kesehatan tubuh, taubat sebelum mati, ketenangan ketika mati, ampunan setelah mati, keberuntungan pada saat hitungan amal, dan bisa melewati titian (shirath), wahai Dzat pemberi keutamaan dan kebaikan, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Maha Pengasih di antara para pengasih."

5 dari 6 halaman

Doa Zikir Usai Rangkaian Sholat Tarawih dan Witir

Dream - Sholat Tarawih dan Witir menjadi amalan yang identik dengan Ramadhan. Dua sholat sunah ini dilaksanakan untuk meramaikan malam-malam Ramadhan.

Umum terjadi di masyarakat, Tarawih dan Witir dilaksanakan secara berjemaah di masjid-masjid. Mulai dari kota hingga desa pelosok.

Rangkaian sholat sunah ini ditujukan untuk meraih keberkahan dalam Ramadhan. Sekaligus meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

Jumlah rakaat Tarawih mungkin berbeda, ada yang 8, 20, bahkan lebih. Tetapi, jumlah rakaat Witir selalu ganjil, bisa 1, 3, ataupun di atasnya.

Setiap kali selesai melaksanakan rangkaian Sholat Tarawih dan Witir, disunahkan untuk membaca doa ini.

 

6 dari 6 halaman

Zikir Usai Witir

 Zikir setelah witir© Dream.co.id

Subhanal malikil quddus, subbukhun quddusur rabbuka wa rabbul malaikati war rukh.

Artinya,

Maha Suci Engkau penguasa yang memiliki kesucian. Maha Suci Engkau Dzat yang memiliki kesucian, Tuhannya para Malaikat dan Ruh.

Join Dream.co.id