Deretan Onsen Terbaik di Jepang, Nikmati Kesegarannya

Community | Kamis, 15 Agustus 2019 09:48
Deretan Onsen Terbaik di Jepang, Nikmati Kesegarannya

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Berikut merupakan deretan Onsens terbaik yang ada di Jepang.

Dream – Adakah dari Sahabat Dream yang mengenal istilah Onsen? Jika kalian memiliki ketertarikan akan budaya dan negara Jepang, tentu bisa langsung menjawabnya.

Onsen merupakan istilah dalam bahasa Jepang untuk menyebutkan sumber air panas. Onsen identik dengan tempat pemandian umum menggunakan air panas yang berasal asli dari perut bumi.

Namun Onsen tak selalu harus merujuk pada aktivitas berendam di air panas. Istilah Onsen bisa dipakai untuk kegiatan berendam di sumber mata air. Namun bukan sembarangan mata air.

Air yang dipakai harus memiliki kandungan mineral yang berbeda dengan air pada umumnya serta mata air yang juga mengeluarkan gas.

Pada awalnya, Onsen di Jepang banyak ditemukan di kawasan gunung berapi. Seiring zaman, Onsen sudah bisa ditemukan di wilayah perkotaan.

Terdapat beberapa Onsen terbaik yang tersebar di penjuru Jepang. Berikut informasi lengkapnya yang Dream rangkum khusus untuk kalian.

2 dari 7 halaman

Maenohara Onsen Sayano Yudokoro

Onsen terbaik di Jepang yang pertama adalah Maenohara Onsen Sayano Yudokoro. Onsen ini berada di 3 Chome-41-1 Maenocho, Itabashi City, Tokyo 174-0063 Jepang.

Salah satu oasis yang berada di tengah kota Tokyo ini memberikan pelayanan pemandian bernuansa lingkungan dengan pemesanan kamar pribadi.

Onsen ini mengambil mata air panas yang dipompa dari 4.900 kaki di bawah tanah yang juga dilengkapi dnegan taman zen yang sangat asri.

Para pengunjung bisa memesan kamar yang dilengkapi dengan bebek karet. Fasilitas tersebut membuat pengalaman berendam para tamu menjadi luar biasa.

      View this post on Instagram

#貸切風呂 #燈 #温泉 #東京 #privatebath #tokyo #onsen #さやの湯処 #さやの湯 #さやの湯いいね

A post shared by さやの湯処 (@sayanoyudokoro) on

3 dari 7 halaman

Hakone Yuryo

Onsen terbaik di Jepang berikutnya adalah Hakone Yuryo. Onsen ini berlokasi di 4 Tonosawa, Hakone, Ashigarashimo District, Kanagawa 250-0315 Jepang. Berjarak sangat dekat dengan Tokyo, para wisatawan bisa menikmati pemandian air panas di Hakone Yuryo.

Onsen ini memiliki 19 ruang pemandian pribadi yang didesain seperti Ryokan tradisional sehingga membuat para tamu merasa sedang berada di rumah.

Untuk bisa menikmati kesegaran dari pemandian air panas ini, pastikan untuk membuat reservasi terlebih dahulu sebelum kalian datang berkunjung. 

      View this post on Instagram

Adding this peaceful onsen to our list of places to visit next time we're in Japan. Thanks for sharing @nomad_in_nihon. Tag your best shots #TravelwithFathom to be featured.

A post shared by Fathom (@fathomwaytogo) on

4 dari 7 halaman

Yajikitanoyu

Onsen terbaik di Jepang selanjutnya adalah Yajikitanoyu. Onsen ini berlokaso di 6 9 4 Yumoto, Hakone, Ashigarashimo District, Kanagawa 250-0311 Jepang. Yajikitanoyu menawarkan 6 pemandian terbuka yang dapat digunakan secara pribadi.

Tidak hanya pemandian, Yajikitanoyu juga menawarkan kamar mandi pribadi yang bisa disewa oleh para tamu.

Kelebihan dari Onsen ini adalah para tamu bisa membawa hewan peliharaannya untuk masuk ke dalam Onsen ini. Bahkan, Yajikitanoyu juga menawarkan spa khusus untuk hewan peliharaan kalian. 

      View this post on Instagram

日帰り温泉&スパ銭巡り No.22 神奈川県 箱根町 箱根湯本 弥次喜多の湯 箱根湯本駅の東海道から 一本入ったところにある 宿泊施設の日帰り温泉。 料金が1000円ちょうどで 箱根の日帰りの中ではリーズナブル! 平日の19時に入りましたが 他に人もいなくて 貸し切り状態でのんびり入れました〜 どの湯舟もぬるめで 熱がりさんにはちょうどいいかも。 今まで行ったことなかったけど 穴場かもしれない #japan #kanagawa #hakone #hakoneyumoto #yumoto #yajikitanoyu #onsen #hotsprings #spa #furostagram

A post shared by takahiro maeda (@maeda_821033) on

5 dari 7 halaman

Hakone Kowakien Yunessun

Hakone Kowakien Yunessun merupakan salah sati dari deretan Onsen terbaik di Jepang. Onsen ini berlokasi di 1297 Ninotaira, Hakone, Ashigarashimo District, Kanagawa 250-0407 Jepang.

Onsen ini merupakan salah satu taman hiburan air yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Onsen ini memiliki banyak sekali jenis pemandian mulai dari pemandian umum di dalam ruangan, diluar ruangan, hingga pemandian pribadi.

Salah satu yang unik dari Onsen ini adalah beragam macam bak (seperti mangkok ramen) yang berisikan air hangat dengan segala rasa. Mulai dari kopi, teh hijau, rempah-rempah hingga minuman khas Jepang.

Untuk anak-anak, Onsen ini juga memberikan fasilitas seluncuran air yang sangat menarik. 

      View this post on Instagram

To eat ramen or to bathe in ramen. That is the question. 😂 Yunessan Spa House (Hakone Kowakien Yunessun, 箱根小涌園ユネッサン) offers ramen lovers a special noodle bath, in which you can bathe in tubs of pork broth! 🍜 Hakone Kowakien Yunessun is a hot spa leisure facility in the center of Hakone, a representative hot spring resort in Japan. The center is described as a "Hot Spring Theme Park," with a number of unique baths, including Wine Spa🍷, Green Tea Spa🍵, Coffee Spa☕️, Japanese Sake Spa🍶, and of course, the Ramen Spa. 🍜 If you want something more traditional, the cypress bath and open-air baths in the no-clothes zone are high quality and what you can expect from a hot spring in Hakone. Admission to the center is 3600 JPY for adults.

A post shared by Japan Awaits (@japanawaits) on

6 dari 7 halaman

Onsen Toomi-no-Yu

Onsen Toomi-no-Yu juga menjadi salah satu dari deretan Onsen terbaik di Jepang. Onsen ini berlokasi di 7005-1 Yomase, Yamanochi, Shimotakai District, Nagano 381-0405 Jepang. Onsen Toomi-no-Yu merupakan salah satu dari bagian Hotel Selan yang ditawarkan secara gratis untuk para tamu.

Tidak hanya untuk para tamu hotel saja, Onsen ini juga dibuka untuk umum. Onsen ini menawarkan pemandangan begitu menakjubkan berupa gunung yang bisa dilihat dari kamar mandi pribadi.

      View this post on Instagram

温泉 · · 娘と2人で北志賀にある遠見の湯へ行ってきました · こないだは旦那さん娘と貸切風呂を借りたけど 今日は女湯で貸切状態♪ · ここんとこ温泉にハマってます (๑´ლ`๑) · · #温泉#露天風呂#北志賀#遠見の湯#よませ温泉#ホテルセラン#サンセット100選

A post shared by miho (@nanaratakuma) on

7 dari 7 halaman

Shibu Onsen

Selain Onsen Toomi-no-Yu, terdapat satu lagi pemandian air panas yang menjadi Onsen terbaik di Jepang. Berlokasi sama seperti Onsen Toomi-no-Yu, Onsen ini juga memiliki pengunjung yang cukup banyak. Hal tersebut dibuktikan dnegan sudah banyak beredarnya foto Shibu Onsen di Instagram.

Shibu Onsen merupakan kota bersejarah yang memiliki foto bernilai tinggi. Onsen ini selain dikunjungi oleh para manusia ternyata juga sering dikunjungi oleh monyet-monyet salju.

Di Snow Monkey Park, para wisatawan dapat melihat monyet-monyet salju ini sedang mandi di sumber air panas dan juga ikut bersenang-senang.

      View this post on Instagram

📍snow monkey park 🐒

A post shared by katie vu (@koalityphoto) on

 


(Sumber: hypebae)

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id