Debut Solo Dhie Setelah Jadi Vokalis 'Noin Bullet' Selama 25 Tahun

Community | Kamis, 6 Mei 2021 21:59

Reporter :

Debutnya itu dimulai dengan mengeluarkan single berjudul 'Ketika Kau Tiba'.

Dream - Setelah 25 tahun menjadi vokalis band Noin Bullet, Hadi Adjam atau yang akrab dipanggil Dhie, akhirnya debut menjadi soloist.

Debutnya itu dimulai dengan mengeluarkan single berjudul 'Ketika Kau Tiba'.

Single tersebut rupanya sudah ditulis Dhie sejak 2004 silam tepatnya ketika sang buah hati pertama kali hadir dalam hidupnya.

Dhie menjelaskan bahwa lagu ini sendiri menceritakan tentang rasa cinta yang sangat besar untuk menjaga sang buah hati.

" Saat melihatnya pertama kali membuka mata, saya tahu saya harus memikirkan sebuah hidup yang lain. Momen itu tidak bisa saya lupakan dan merubah sudut pandang saya tentang hidup dan kehidupan, bahwa ada sebuah kehidupan yang harus kita hidupi untuk tetap hidup,” jelas Dhie

Berkesempatan ngobrol santai soal 'Ketika Kau Tiba' di Instagram Live @dreamcoid #NgobrasDream pada Rabu, 5 Mei 2021 kemarin, Dhie juga bercerita awal debut sebagai soloist karena keinginan bermusik yang sangat tinggi.

Debut Solo Dhie Setelah Jadi Vokalis Noin Bullet Selama 25 Tahun
Foto: Dhie
2 dari 3 halaman

Direkam di Bali

Karakter vokal Dhie di lagu ini terdengar berbeda dibandingkan saat ia bernyanyi dengan bandnya.

Secara musik, lagu ini enak didengar dengan menampilkan timbre vokal Dhie yang berat dan sedikit serak, menjadi kekuatan tersendiri seolah Dhie ingin menegaskan isi pesan dari lagu ini.

Di #NgobrasDream kemarin, ia tak cuma menceritakan tentang proses pembuatan lagu, dan karirnya saja, Dhie yang melakukan rekaman 'Ketika Kau Tiba' di Bali juga banyak memberikan penjelasan terkait musik SKA.

Dalam penggarapan musik ini, Dhie dibantu sang kakak, Chaerul Adjam, dan diaransemen musiknya oleh Aldisyah Latuihamallo.

3 dari 3 halaman

Ikuti obrolan seru kami

“Saya harap lagu ini bisa menginspirasi semua orang bahwa dalam kehidupan itu selalu ada saat-saat di mana kita mempunyai sesuatu yang baru untuk diperjuangkan," kata Dhie.

"Karena lagu ini bicara tentang kehidupan seorang anak, kita harus mencintai mereka dan memberikan kehidupan yang sebaik-baiknya buat mereka,” pungkasnya.

Sahabat Dream kepo dengan cerita dari Dhie lengkapnya? Yuk langsung aja kepoin siaran ulang #NgobrasDream di IGTV berikut ini!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Join Dream.co.id