Cerita Seru Last Child Soal Single 'Menyerah'

Community | Selasa, 27 April 2021 15:43
Cerita Seru Last Child Soal Single 'Menyerah'

Reporter :

Last Child masuk dalam jajaran musisi yang gabung dalam project 'Aku dan Mesin Waktu'.

Dream - Empat musisi dari label dr. M tergabung dalam sebuah project dengan nama 'Aku dan Mesin Waktu'. Musisi yang terlibat ini antara lain ada, Virgoun, Budi Doremi, Last Child, dan Caitlin Halderman.

Redaksi Dream berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol santai bareng sama para personel Last Child tentang project ini. Mereka cerita bahwa Last Child menyumbang sebuah lagu dengan judul 'Menyerah'.

Ngobrol seru sambil ngabuburit pada Jumat, 23 April 2021 kemarin, Virgoun, Ipank, dan Dimas mengatakan kalau lagu menyerah sendiri menceritakan tentang seseorang yang harus mengikhlaskan pasangannya bahagia dengan orang lain.

2 dari 4 halaman

Ngobrol seru banget sama Last Child

 Last Child
© Instagram.com/mylastchild

Lagu yang memiliki makna sangat dalam ini ditulis langsung oleh vokalis Last Child, Virgoun dan merupakan lagu pertama dari Last Child di tahun 2021 ini.

Melihat pandemi COVID-19 yang belum usai sejak Maret 2020, ternyata Last Child memilih untuk tidak tampil manggung secara virtual yang ramai dilakukan banyak musisi, kenapa ya kira-kira?

Yuk temukan jawabannya di siaran ulang Ngobras Dream lengkapnya di IGTV DREAMCOID.

3 dari 4 halaman

'Aku di Sini' Arina untuk Para Pengidap Gangguan Mental

Dream - Indonesia kembali melahirkan musisi berbakat di sosok Arini Proboningtyas. Wanita yang berprofesi sebagai guru musik di Bali ini mengeluarkan single perdananya dengan judul ‘Aku di Sini’.

Bukan cuma sekadar menyanyi, single debut Arina ini menyelipkan nilai sosial karena dibuat sebagai bentuk dukungan untuk orang-orang dengan gangguan kesehatan mental. Isu ini masih menjadi topik yang dianggap tabu di beberapa kalangan padahal banyak yang belum memahami atau menganggapnya sepele.

Bertepatan dengan World Bipolar Day yang jatuh setiap 30 Maret, Arina ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya. Arini ingin mengajak pendengarnya untuk mengulurkan tangan untuk mereka yang sangat membutuhkan dukungan melewati kondisi ini.

Lagu ‘Aku di Sini’ sendiri ditulis Arina, 2 tahun lalu, yakni pada 2019. Lewat lagu ini, Arina ingin menyampaikan bahwa ada dirinya yang bisa menemani teman-temannya di saat sedang merasa sendiri dan down.

4 dari 4 halaman

Yuk simak obrolan lengkap kami!

Tidak hanya itu, di lagu ini Arina juga menyelipkan kalimat ajakan untuk orang-orang menjadi pendengar yang baik walau hanya untuk satu orang lain.

Menceritakan secara eksklusif di #NGOBRASDREAM Rabu, 21 April 2021 kemarin, Arina mengatakan bahwa proses produksi lagu ini terbilang cukup cepat, yaitu dalam waktu dua bulan, dan dilakukan di Jakarta serta Bali.

Ingin tahu cerita lengkap dari Arina tentang single ini? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID.

 

Join Dream.co.id